The Jayakarta Villas Anyer Beach Resort, Boutique Suites, & Spa

https://www.zowhy.com.com/ – Bagi warga Jakarta yang mencari tempat liburan yang tenang dari hiruk pikuk ibukota, mungkin Anyer bisa menjadi pilihan. Ada banyak pantai yang bisa dipilih untuk bermain permainan air atau sekedar menikmati pemandangan sambil melepas lelah. Salah satu pantai yang bisa dikunjungi adalah Pantai Bandulu. Tepat di pinggir pantai berdiri sebuah villa yang menawarkan pemandangan pantai yang menawan.

The Jayakarta Villas Anyer Beach Resort, Boutique Suites, & Spa berhadapan langsung dengan Pantai Bandulu di laut utara Banten. Jaraknya hanya sekitar 2 jam berkendara dari Jakarta, cocok dijadikan tujuan wisata bagi yang tidak punya waktu banyak untuk berlibur. Hotel yang terletak di Jl. Raya Karang Bolong KM 17/135, Anyer, Banten ini menawarkan berbagai fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang ramah. Karena dekat dengan pantai para tamu yang menginap di hotel akan mendapatkan pengalaman eksklusif menginap ditemani dengan udara yang segar, angin pantai yang sejuk, dan juga pemandangan laut yang luas dengan Gunung Berapi Krakatau di kejauhan. Selain itu di sisi lain ada juga Pulau Sangiang yang memiliki terumbu karang indah dan cocok untuk dijadikan tempat menyelam.

Anyer terkenal memiliki banyak pantai indah dengan karakteristik yang beragam. Pantai Bandulu adalah salah satu pantai di Anyer yang berpasir putih dengan kondisi pantai tidak terlalu berkarang dan cukup landai. Karena itulah pantai ini cocok untuk berbagai aktivitas water sports seperti Banana Boat, Jet ski, dll. Selain itu pantai ini juga cocok untuk surfing atau berselancar. Ada banyak perlombaan atau festival selancar yang pernah diadakan di Pantai Bandulu ini. Bagi yang hanya ingin bersantai sambil menikmati pemandangan, di pinggir pantai banyak disediakan saung-saung untuk tempat duduk. Ada juga warung-warung yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman.

Hal lain yang menjadi incaran wisatawan di Pantai Bandulu adalah pemandangan matahari terbenamnya. Provinsi Banten terkenal dengan sebutan The Sunset of Java karena letaknya di bagian barat pulau Jawa. Sehingga di beberapa daerah pesisir pantai Banten, pemandangan sunsetnya akan terlihat dengan jelas. Biasanya matahari mulai terbenam sekitar pukul setengah enam sore. Yang membedakan sunset di Pantai Bandulu dengan pantai-pantai lainnya adalah kalian akan dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam dengan Gunung Karakatau sebagai backgroundnya, menjadikan setiap hasil jepretan kamera terlihat seperti lukisan yang indah.

Selain Pantai Bandulu masih ada satu pantai lagi yang terkenal di Anyer, yaitu Pantai Carita. Pantai Carita juga dihiasi dengan hamparan luas pasir putih yang halus, ditambah dengan sisi lain dari pemandangan laut beserta Gunung Krakatau. Kawasan Pantai Carita ini juga meliputi hutan lindung seluas 95 hektar yang masih menjadi hunian alami bagi berbagai jenis hewan seperti kera ekor panjang, lutung, biawak, alap-alap, dll. Selain itu ada berbagai aktivitas permainan air yang bisa dilakukan di sini seperti Banana Boat, diving dan snorkeling, berenang, bermain voli pantai, dll. Untuk tiket masuk memasuki kawasan Pantai Carita, pengunjung dipatok harga 15000 rupiah. Pembelian tiket hanya bisa dilakukan pada siang hari, tapi bagi yang sudah punya tiket, pantainya buka sampai malam.

Ada banyak aktivitas air yang bisa dilakukan di pantai-pantai di kawasan Anyer diantaranya adalah Jet Ski, Banana Boat, Surfing atau berselancar, bermain pasir di pinggir pantai, hingga menyewa kapal untuk berlayar. Bagi yang menyukai permainan air yang menantang, sebaiknya kalian mencoba salah satu olahraga air, Jet Ski. Jet Ski biasanya identik dengan biaya penyewaannya yang mahal. Tapi di Pantai Bandulu dan Pantai Carita, harga penyewaannya tergolong cukup murah. Biaya yang dikenakan biasanya sekitar 150 ribu per 15 menit. Sebelum mulai mengendarai Jet Ski jangan lupa untuk mendengarkan dengan baik instruksi yang diberikan oleh petugas.

Jika kalian datang bersama teman-teman atau keuarga, Banana Boat bisa menjadi pilihan aktivitas air yang menyenangkan. Satu Banana Boat muat diisi paling banyak 7 orang, dan kalian hanya butuh uang sekitar 150 ribu saja untuk menyewanya. Biasanya pengemudi kapal yang menarik Banana Boat akan sengaja menjalankan kapalnya dengan kencang sambil merubah arah mendadak supaya Banana Boatnya oleng atau bahkan terbalik. Tapi jangan takut karena semua penyewa Banana Boat akan diberi jaket pelampung sebagai pengaman.

Bagi yang membawa anak-anak, tidak disarankan mencoba permainan-permainan air di atas karena kemungkinan akan berbahaya. Aktivitas lain yang bisa menjadi pilihan adalah bermain pasir di pinggir pantai. Pantai Bandulu dan Pantai Carita terkenal dengan pasir putihnya yang lembut dan halus. Anak-anak bisa membuat menara dan istana dari pasir ataupun berlarian dan bermain bola.

Satu aktivitas terakhir yang bisa dilakukan di pantai adalah menyewa kapal untuk mengarungi selat sunda. Rute pelayaran biasanya akan melewati Taman Laut Kabua, Pulau Burung, dan mengitari kawasan Gunung Krakatau. Bagi yang tertarik untuk melakukan diving atau snorkeling juga bisa mencari spot di tengah laut dengan naik kapal ini. Pemandangan laut yang luas ditambah dengan angin laut yang segar akan dapat menjadi pengalaman liburan yang membuat pikiran dan tubuh rileks.

Jika belum puas dengan pemandangan pantai dan mencari pengalaman liburan yang lebih menantang, ada Pulau Sangiang yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Pantai Bandulu. Pulau kecil ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Serang, Banten dan sudah berpenghuni sejak abad ke-19. Awalnya pulau ini adalah kawasan cagar alam, tapi sejak tahun 1991 diperbaharui menjadi Taman Wisata Alam. Karena belum terlalu dipromosikan, jumlah pengunjung yang datang masih sedikit dan kebersihan pulau masih terjaga dengan baik.

Di Pulau Sangiang ini pengunjung akan disambut dengan nuansa hijau dari hutan, bukit, dan tanaman bakau di sekeliling pulau. Jika kalian berjalan menyusuri pulau, kalian akan menemukan sebuah goa yang sepi dan tenang. Goa ini dinamakan Goa Kelelawar karena dijadikan tempat tinggal oleh ratusan kelelawar yang bersarang di dalamnya. Dan bagi para wisatawan yang mencari spot foto yang keren dan instragammable, kalian bisa melakukan trekking ke puncak bukit yang ada di sekeliling pulau. Ada dua puncak yang biasanya dijadikan tempat pendakian, Bukit Harapan dan Puncak Begal.

Selain pemandangan alamnya yang menawan, Pulau Sangiang juga memiliki beberapa bekas peninggalan sejarah seperti benteng pertahanan Jepang dan beberapa senjata perang. Untuk melihat-lihat berbagai peninggalan ini, pengunjung harus mengurus izin terlebih dahulu melalui pos TNI Angkatan Laut. Spot diving atau menyelam di pulau ini juga cukup terkenal karena keindahan alam bawah lautnya yang masih terpelihara dengan baik. Di sekitaran pulau juga banyak tempat persewaan peralatan menyelam bagi para pengunjung.

baca juga

Jika kalian memutuskan akan berlibur di Pantai Bandulu, Pantai Carita, atau Pulau Sangiang, kalian sebaiknya mencari tempat menginap yang tidak jauh dari Pantai, supaya dapat merasakan sensasi alam laut yang maksimal. The Jayakarta Villas Anyer Beach Resort, Boutique Suites, & Spa hadir menawarkan kamar dengan pemandangan indah serta fasilitas yang lengkap dan pelayanan yang ramah. Cocok untuk melengkapi liburan kalian melepas lelah

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!