Tahun ini, Telkomsel akan kembali menggelar “The NextDev”, sebuah ajang pencarian dan pengembangan startup teknologi terbaik Indonesia di bidang Social Impact.

The NextDev sendiri telah melahirkan sejumlah startup inovatif yang berhasil memberikan dampak positif bagi masyarakat Indonesia.

Dalam gelaran acara yang ke-5 ini, Telkomsel selaku penyelenggara akan mengusung tema “Social Impact and Go Beyond”, dengan tujuan utamanya untuk meningkatkan dampak sosial melalui pengembangan produk dan model bisnis, branding usaha, design sprint, pengembangan diri, dan juga pendalaman penelitian dan pengembangan konsumen, khususnya bagi startup-startup yang masih berada pada tahap early stage.

 

Siapkan Ide-Ide Brilian Kamu Untuk Mengikuti Ajang Pencarian Startup Terbaik di The NextDev 2019!

Ajang ini merupakan bentuk kontribusi Telkomsel untuk mendorong minat anak muda Indonesia terhadap pemanfaatan era digital dan membantu meningkatkan peluang di masa mendatang demi generasi yang lebih cerdas.

Untuk mengikuti ajang The NextDev 2019, peserta diwajibkan berusia minimal 18 tahun dan berstatus sebagai WNI (Warga Negara Indonesia), kamu bisa mendaftarkan startup kamu melalui situs thenextdev.id.

Persyaratan lainnya adalah jumlah masing-masing pendaftar bisa berupa individu atau maksimal satu tim beranggotakan 3 orang.

Nantinya, para peserta akan melalui beberapa tahapan, yaitu talent scouting, pitching program, dan academy. Program talent scouting merupakan tahapan pencarian startup pengembang aplikasi digital yang memiliki potensi untuk memberikan dampak besar, setelah itu para peserta akan menyampaikan ide-ide mereka dalam pitching program.

 

 

Pengembangan Bisnis Di Program The Next Dev Academy.

 

 

 

Selanjutnya, panitia dan juri akan menyeleksi 30 peserta terbaik untuk kemudian diberikan arahan dalam pengembangan bisnis di program The Next Dev Academy.

Untuk kegiatannya sendiri akan diselenggarakan pada periode April sampai Oktober 2019 di sembilan kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta (24 April), Palembang (2 Mei), Denpasar (27 Juni), Makassar (18 Juli), Medan (8 Agustus), Yogyakarta (29 Agustus), Pontianak (19 September), Semarang (10 Oktober), dan Surabaya (31 Oktober).

The NextDev juga telah menyiapkan sejumlah benefit bagi para peserta yang beruntung, seperti dana pengembangan, kesempatan untuk memikat investor, mentoring langsung dengan ahli, peluang go-international, serta program pengembangan bisnis.

 

 

baca juga

900 Pebisnis Start Up Bisnis Digital Di Dalam Dan Luar Negri

5 Startup Decacorn Dunia

 

Dengan berpartisipasi dalam ajang The NextDev 2019, kamu akan mendapatkan pengetahuan, informasi, serta tips-tips jitu untuk pengembangan startup digital. Ini merupakan kesempatan emas bagi siapapun yang ingin melangkah lebih jauh dan mengasah kemampuan demi pengembangan inovasi yang lebih berguna bagi masyarakat Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Start up Grabble

Grabble adalah platform mobile commerce mode dan gaya hidup yang saat ini beroperasi pada platform iOS di Inggris.…