Shi-Da Taiwan , Kedai Taiwan Street Snack

Shi-Da Taiwan, Kedai Taiwan Street Snack yang Kian Populer di Indonesia , Tertarik untuk membuka bisnis kuliner bisa dimulai dengan menjadi franchise sebuah kedai snack fillet asal Taiwan. Kedai itu bernama Shi-Da, sebuah kedai yang menawarkan produk-produk jajanan khas Taiwan.

Segmen pasar kedai Shi-Da di Indonesia nampak menjanjikan, terlihat dari banyaknya pengunjung yang mencicipi street kuliner asal Taiwan itu. kedai Shi-Da berada di lokasi strategis seperti Mal dan kawasan food court.

Dengan adanya Shi-Da, bila ingin mencicipi kuliner khas Taiwan, tak perlu datang jauh-jauh, cukup datang ke Shi-Da kemudian pesan menu yang diinginkan. Apalagi, jajanan khas Taiwan ini tidak hanya menyediakan jajanannya saja tapi juga memberikan pilihan menu pendamping untuk penggemar.

Shi-Da meramaikan produk snack Taiwannya dengan menyediakan minuman Bubble Drink dan Bubble Milk. Kedua jenis minuman ini merupakan minuman yang digemari anak muda jaman sekarang. Pantaslah kalau Shi-Da Taiwan sangat populer di Indonesia.

 

Brand Image Bisnis Kuliner Taiwan Shi-Da

Membangun brand image Shi-Da membutuhkan kerja keras, Direktur Shi-Da Robin, Widyono mengatakan, dibutuhkan tindakan inovatif untuk membuat Shi-Da diterima di tengah-tengah maraknya bisnis kuliner di Indoensia.

Kenaikan brand image Shi-Da di Indonesia sendiri sebetulnya baru dimulai pada tahun 2017. Mengusung kuliner Taiwan adalah pilihan yang menarik, meskipun sudah banyak pesaingnya namun bukan hal yang mustahil untuk melakukannya dengan sentuhan yang lebih menyasar pangsa pasarnya di Jawad an seluruh wilayah Jakarta.

Agar penggemar Shi-Da Taiwan semakin banyak, manajemen pusat akhrinya memutuskan untuk membuka kesempatan bisnis dengan model franchise.

Di samping memperluas bisnis dengan sistim franchise, mereka juga menawarkan menu-menu Shi-Da dengan harga terjangkau untuk berbagai kalangan, mulai dari Rp25 ribu sampai Rp50 ribu, harga sekelas jajanan di area Mal.

Menu Pilihan Shi-Da Taiwan

Menu pilihan yang ditawarkan Shi-Da kepada penggemar cemilan Taiwan cukup banyak, memungkinkan pengunjung untuk memilih lebih dari satu macam masakan.

Sejauh ini, menu cemilan yang ditawarkan oleh Shi-Da berpusat pada Crispy Chicken dan Side Dish. Varian Crispy Chicken seperti Baked Curry, Grilled Crispy, Cheese Melt, Mozarella, Salted Egg, Shao Kao, Enoki, Crispy Calamari, Mushroom Lover, sudah merajai outlet sejak lama. Banyak sekali penggemar untuk masakan ini.

Sedangkan untuk kategori menu Side Dish tersedia menu pilihan berupa Salted Egg Crispy Chicken, Shao Kao Crispy Chicken, Fried Calamari, Fried Dory Fish, Pom-Pom Potatoes, Sweet Plum Potatoes. Menu-menu yang pasti akan dilirik anak muda.

Sebagai pelengkap menikmati cemilan Shi-Da Taiwan, tersedia berbagai macam olahan Bubble Milk seperti Matcha, Taro, Royale Chocolate, Pepermint, Bubble Gum, Pure Milk Grass Jelly, dan lain sebagainya.

 

 

Peluang Investasi Shi-Da Taiwan di Indonesia

Bagi yang ingin menjajal buka usaha cemilan dan minuman khas Taiwan bisa bekerjasama dengan Shi-Da Taiwan. Terbuka kesempatan untuk bekerja sama dengan Shi-Da sebagai franchisenya.

Segmen pasar Shi-Da ialah konsumen pasar kelas B dan A, sehingga patokan harga investasinya pun cukup tinggi untuk mengangkat brand image Shi-Da di kelas yang jadi target marketnya.

Peluang usaha Shi-Da sampai sejauh ini diminati banyak orang, para investor dan franchise yang berminat sudah berdatangan ke Shi-Da untuk booking tempat menjadi salah satu bagian dari mereka. bagi Anda yang tertarik menjadi salah satu franchisernya, diharapkan dapat menginvestasikan dana sekitar Rp600 juta.

Dengan dana tersebut, franchiser akan mendapatkan fasilitas berupa support produk, perlatan, dan renovasi awal outlet. Ketiga support tersebut akan dikirimkan bersamaan segera setelah anda mengirimkan dana yang dibutuhkan untuk investasi agar anda bisa segera memulai pembukaan usaha.

 

 

Tips Mengatur dan Mengelola Usaha Kecil

Anda takut untuk memulai investasi? Apa alasannya apakah karena tidak tahu bagaimana cara meningkatkan, mengatur dan mengelola usaha kecil? Kalau begitu cobalah simak penjelasan singkat berikut ini, mungkin dapat mengisnpirasi Anda untuk terus maju membuka usaha di lingkungan tempat tinggal anda.

 

  1. Bersikap realistis

Sejak anda membuka usaha pertama kalinya, anda bisa bersikap realistis. Sikap ini penting untuk membuka model bisnis yang sesuai dengan modal yang anda miliki. memulai usaha jangan dimulai dari hal-hal yang muluk-muluk, mulai saja dulu dari hal-hal simple agar mudah mengelolanya.

Setelah tata kelola menjadi baik dan ada potensi untuk dikembangkan, barulah dikembangkan.

  1. Bawalah partner yang memahami tujuan bisnis anda

Membuka bisnis tanpa partner hampir tidak mungkin, jadi dibutuhkan ketelitian bersama partner agar anda bisa memperoleh kesempatan yang lebih luas dari hasil evaluasia yang anda lakukan bersama partner. Tidak semua bisnis akan berjalan lancar di awalnya, tapi dengan tim yang solid, anda bisa memiliki usaha yang besar di kemudian hari.

  1. Jual brand dengan cara realistis

Anda yang sudah memulai usaha, mulailah lakukan image branding pada produk anda. jual brand anda dengan cara realistis, misalnya menawarkan kelebihannya bukan harganya.

Konsumen membeli sesuatu bukan karena harganya murah atau mahal tetapi karena ada sesuatu yang bisa didapatnya ketika membeli produk tersebut. ketika konsumen tahu kelebihan dari produk yang anda tawarkan, konsumen pada umumnya tidak memikirkan harga, mereka akan membelinya karena kualitas yang ditawarkan adalah yang mereka harapkan.

  1. Gunakan teknologi terbaru

Jaman sekarang, memulai bisnis tanpa memanfaatkan teknologi terbaru akan sulit berkembang, terutama jika anda tidak memanfaatkan media sosial, padahal anak-anak jaman sekarang mengakses segala sesuatu lewat internet dan media sosial. Jadi manfaatkanlah media sosial sebaik-baiknya, kemas media sosial anda dengan baik untuk tujuan meningkatkan brand image dari produk yang anda miliki.

  1. Perlakukan vendor dengan baik

Bila anda membuka usaha, pastinya akan memiliki hubungan dengan banyak sekali orang termasuk vendor atau supplier yang akan mendukung operasional bisnis anda. pihak-pihak inilah yang harus diperhatikan dengan seksama, perlakukan mereka dengan baik, sebab mereka adalah pihak yang paling penting untuk keberlangsungan marketing produk anda.

Sisanya, jadilah yang terbaik dengan meningkatkan pelayanan secara berkala. Tidak perlu terburu-buru, pelan tapi pasti akan lebih baik daripada cepat tapi tak tepat sasaran.

 

Resep Membuat Bubble Tea

Membuka usaha Shi-Da Taiwan berari harus berakrab ria dengan menunya, sudahkah anda tahu cara membuat bubble tea? Yuk latihan dulu membuat bubble tea di rumah dengan resep sebagai berikut:

 

Bahan untuk Bubble:

  • Sediakan air
  • tepung tapioka/tepung ketan
  • garam
  • gula pasir
  • cokelat masak pekat yang dilelehkan
  • mentega putih

Bahan di atas cukup untuk dijadikan lima porsi minuman.

Cara membuat bubble

Membuat bubble harus dimulai dari mencampurkan bahan-bahan yang terdiri atas garam, tepung tapioka, dengan air. campurkan sampai adonan tersebut menjadi halus. Setelah itu, tuangkan adonan tersebut ke dalam pinggan yang tahan panas untuk selanjutnya dimasak dengan panci kukus.

Untuk mendapatkan bubble yang matang sempurna kukurlah adonan selama 30 menit, sampai matang. Setelah itu angkat, selagi adonan masih hangat, masukkan dark cokelat atau cokelat pekat yang sudah dilelehkan ke dalam adonan, kemudian langsung dimixer.

Dalam keadaan masih berada di antara mesin mixer, tambahkan gula, mentega putih sedikit demi sedikit ke dalam adonan tersebut sampai halus. Setelah dirasa halus, diamkan adonan sampai mendingin.

Kemudian gulung adonan dalam bentuk memanjang dengan ukuran sesuai selera. Setelah jadi, potog-potong adonan tersebut sebesar 1 cm. selesai! Terakhir rebus bola-bola tersebut ke dalam air mendidih. hanya dalam waktu singkat, angkat pola-pola yang sudah mengapung di dalam panci.

Sempurna! Anda bisa menghidangkannya nanti dengan teh yang sudah siap.

Ups, lalu bagaimana cara membuat teh?

 

Bahan-bahan membuat milk teh untuk bubble tea

Berikut bahan-bahan untuk membuat milk teh yang mantab untuk disajikan bersama dengan bubble yang sudah dibuat sebelumnya.

Bahan-bahan:

  • kantong teh celup apa saja, diseduh terlebih dahulu
  • susu kental manis atau krimmer
  • air panas
  • es batu
  • Gula cair sesuai selera

baca juga

Auntie Annes’s, Bisnis Franchise Kuliner Snack dari Amerika

Cara membuat milk tea

Proses yang harus anda lakukan untuk mendapatkan milk tea yang sempurna ialah seduh teh kantong yang sudah disiapkan dengan air mendidih. Soal ukuran dapat disesuaikan dengan selera anda.

kemudian tambahkan gula cair secukupnya, kalau tidak ingin terlalu manis, maka ini tidak diperlukan, cukup langsung masukkan saja susu kental manis untuk memberikan rasa manis yang cukup.

Masukkan semua itu ke dalam gelas shaker ketika teh sudah dalam keadaan dingin. Kemudian masukkan es batu. Kocok selama beberapa saat, agar es, susu, dan teh tercampur sempurna. Ketika anda tuangkan, anda bisa melihat ukuran dan jumlah esnya sudah berkurang. Tuangkan milktea shake ini ke dalam gelas yang anda sukai, kemudian tambahkan buble yang sudah siap.

Selain bubble anda bisa menambahkan topping lainnya seperti cincau, pudding, remahan taro, dan lain sebagainya. bebas kok, sesuaika seleramu saja.

 

error: Content is protected !!