Sharing Bersama Tutor Arif, Lolos Beasiswa AAS di James Cook University – Wajib Baca

zowhy.com – Mau lolos beasiswa AAS juga? Simak sharing kisah pengalaman Tutor Arif yang mengambil kuliah Environmental Science di James Cook University berikut ini.

“Saya gagal 3 kali saat melamar beasiswa AAS. Tapi di percobaan ke-4 saya berhasil!”

Arif Wijaya, Tutor zowhy

Jangan menyerah setiap kamu menginginkan sesuatu. Jika ada keinginan, berusaha terus. Seberat apapun itu kalau rencana kita sudah diijinkan Tuhan, pasti bisa.

Bagi saya, mendapatkan kesempatan kuliah dengan beasiswa AAS di James Cook University, Australia adalah kesempatan yang tidak semua orang dapatkan. Jadi, saya sangat merasa beruntung mendapatkan kesempatan itu.

Kuliah di luar negeri atau di dalam negeri bagusan mana?

Jawaban saya, “Semuanya tergantung passion kita sendiri. Dua-duanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Namun yang menjadi penentu sukses tetaplah doa dan usaha dimanapun kita berada.”

Ada pandangan hidup yang berbeda yaitu ketika kita di luar negeri, misalnya..

-Tuntutan menjadi seorang petarung yang bersaing di lingkungan internasional, sehingga melatih ketangguhan

-Kemampuan bahasa Inggris yang semakin terasah

-Melatih sikap independen, karena semua hal dikerjakan sendiri

-Kekuatan spritual yang dilatih di tengah-tengah diversity yang kuat

Beberapa hal menarik saat dealing dengan dosen di luar negeri yang tak bisa saya lupakan

Mahasiswa dapat memanggil dosen dengan nama layaknya teman! Sehingga iklim yang tercipta sangat akrab, bertanya dan berdiskusi pun tak segan.

Karakter lain seperti humble, selalu punya waktu untuk mahasiswa, dan selalu mengapresiasi usaha para mahasiswanya juga tidak lupa saya terapkan untuk diri saya sendiri saat mengajar di kelas. Untuk gabung kelas mentoring beasiswa AAS dan IELTS, klik disini.

Begitulah.. setidaknya ada 3 hal yang saya bawa sepulang ke Indonesia

Diantaranya gelar akademik, leadership, dan kesabaran secara spiritual sebagai bekal survive saat mengabdi untuk tanah air tercinta.

Baca juga:

error: Content is protected !!