Pentingnya Belajar Bahasa Jerman di Lister.co.id

Zowhy.com – Bahasa adalah jendela dunia, dengan bahasa kita bisa mengetahui seluk beluk suatu negara. Bahkan dengan bahasa kita juga bisa mengetahui kebudayaan negara tersebut. Karena belajar bahasa berarti adalah belajar kebudayaan dari suatu negara.

Tidak terkecuali bahasa jerman. Bahasa yang menjadi salah satu yang paling banyak digunakan di Eropa, bahkan dunia ini menjadi salah satu yang penting untuk dipelajari.

Selain Jerman adalah negara yang sangat terkenal dengan teknologinya, sehingga banyak orang ingin belajar di sana. Namun masih banyak lagi keuntungan belajar bahasa jerman.

Bahasa Jerman adalah bahasa yang menjadi turunan dari berbagai dialek berbeda yang dituturkan di Eropa Utara dan sekitarnya.

Berbagai dialek ini kemudian berkembang sedemikian rupa dan berevolusi menjadi berbagai bahasa modern lain seperti Denmark bahkan juga bahasa inggris.

Bahasa-bahasa ini kemudian dikenal dengan rumpun bahasa jermanik. Setiap dialek kuno dari bahasa ini memiliki sejarahnya tersendiri. Banyak diantaranya yang menjadi standarisasi untuk transkripsi teks-teks Budha kuno dan juga terjemahan alkitab protestan. Inilah kemudian yang menjadi cikal bakal bahasa jerman modern.

Dalam hal ini dapat dilihat bahwa belajar bahasa tidak hanya belajar cara berbicara menggunakan bahasa tersebut atau menghafal dan meresapi kosakata. Namun juga belajar mengenai sejarah bahasa tersebut secara detail.

Keuntungan Belajar Bahasa Jerman

Selain beberapa manfaat diatas, kursus bahasa jerman juga akan memiliki banyak keuntungan lain. Pertama, dengan bahasa jerman kita akan memasuki jendela perekonomian dunia.

Jerman terkenal dengan kemajuan ekonominya di bidang teknologi, seperti pertanian, otomotif bahkan juga kesehatan.

Misalnya saja ketika kamu ingin belajar terkait dengan arsitektur, jerman adalah salah satu tujuan terbaik. Atau mungkin juga terkait kesenian, karena banyak seniman-seniman dunia yang lahir dan besar di jerman seperti Goethe.

Dengan demikian belajar bahasa jerman menjadi soal yang bisa dianggap penting, karena dengan bahasa jerman ini kita mempelajari karya-karya besar terkait dengan teknologi, kedokteran bahkan kesenian Jerman.

Kemudian, berkaitan dengan kemajuan ekonomi jerman, hal ini juga bisa menjadi alasan kuat untuk belajar bahasa jerman. Misalnya saja kamu ingin mengembangkan sebuah perusahaan ke taraf internasional, salah satu negara yang bisa menjadi tujuan adalah jerman.

Mengapa demikian? Karena mungkin kita berfikir bahwa kemajuan ekonomi jerman selama ini ditopang oleh perusahaan-perusahaan besar seperti Volkswagen atau BMW.

Namun sebenarnya tidak demikian, karena justru bisnis-bisnis lokal di negara tersebut yang sudah sangat berkembang adalah penopang dari kemajuan ekonomi jerman.

Kedua, Bahasa Jerman adalah bahasa yang paling banyak digunakan sebagai bahasa ibu di Eropa. Sehingga dengan belajar satu bahasa ini saja kita akan bisa berkomunikasi dengan orang-orang dari berbagai negara di eropa.

Bahasa jerman digunakan oleh negara-negara seperti Austria, Luksemburg, Liechtenstein dan Swiss, bahkan salah satu provinsi di Italia juga menggunakan bahasa ini sebagai bahasa ibu mereka, yaitu provinsi Bolzano.

Banyaknya negara yang menggunakan bahasa ini sebagai bahasa ibu menjadikan bahasa ini juga dijadikan sebagai salah satu bahasa komunikasi internasional oleh berbagai organisasi internasional.

Berkaitan dengan itu pada juni 2012 lalu, komisi eropa bahkan menerbitkan sebuah laporan terkait bahasa ibu yang paling banyak digunakan di Eropa, dan Bahasa Jerman menjadi bahasa dengan prosentase tertinggi. Yaitu sebesar 16%, diikuti oleh italia dan inggris 13 persen, dan seterusnya.

Ini juga menjadi alasan penting mengapa kita patut menjadikan Bahasa Jerman sebagai bahasa pilihan ketika ingin mempelajari bahasa baru.

Belajar Bahasa Jerman di Lister.co.id

Setelah kita yakin untuk belajar Bahasa Jerman dengan segala manfaat di atas, tentu langkah selanjutnya kita perlu menentukan kemana dan kepada siapakah kita harus belajar Bahasa tersebut. Karena kita tahu bahwa belajar sebuah bahasa tidak seperti belajar mengendarai sepeda yang hampir semua orang bisa melakukan sekaligus bisa mengajari.

Belajar sebuah bahasa memerlukan mentor ataupun pengajar yang tepat, dan tentunya terpercaya. Karena meskipun seseorang bisa Bahasa Jerman belum tentu seseorang tersebut memiliki kemampuan untuk mengajarkan bahasa tersebut kepada orang lain yang sudah memiliki bahasa yang berbeda sebelumnya.

Salah satu lembaga terpercaya yang bisa kita jadikan tempat untuk belajar Bahasa Jerman adalah Lister.co.id

Lister menyediakan paket-paket ekonomis dengan metodologi pengajaran yang sudah didesain sedemikian rupa sehingga proses belajar mengajar akan menarik, tidak membosankan, dan tentunya efektif.

Mengapa menarik dan efektif itu perlu?, karena balajar bahasa jika disampaikan dengan cara yang tidak menarik dan terlalu kaku akan membuat orang yang belajar merasa bosan sehingga tidak bisa dengan mudah mencerna apa yang disampaikan.

Padahal belajar bahasa perlu lebih banyak interaksi yang pro aktif untuk mengolah penguasaan bahasa dan melihat kemajuan disetiap pertemuannya.

Nah, ketika belajar dibuat semenarik mungkin maka kualitas belajar kita bisa menjadi efektif. Kita tidak akan merasa membuang waktu kita yang kita luangkan untuk belajar bahasa tersebut.

Lister mengakomodir itu semua dalam setiap paket yang disediakan. Paket-paket lengkapnya bisa dilihat di website Lister.co.id secara langsung.

Semua paket yang disediakan cenderung sangat ekonomis dengan setiap pertemuan durasi yang diberikan untuk tatap muka selama 90 menit. Tidak kurang dan tidak lebih.

Hal ini dilakukan karena meminimalisir rasa bosan karena waktu belajar yang dilakukan terlalu lama. Sehingga 90 menit adalah range waktu yang secara umum tidak terlalu lama sehingg cenderung membosankan, dan tidak terlalu pendek sehingga terasa kurang.

Lister akan memberikan pendampingan secara intens dalam setiap pertemuan, melakukan diskusi dan pemberian materi yang efektif sesuai dengan kebutuhan siswa.

Setiap siswa yang ingin belajar dapat menentukan waktu tatap muka secara pribadi dengan para tutornya, di jam yang telah disepakati bersama.

Proses belajar mengajar dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja karena dilakukan secara online. Meskipun dilakukan secara online namun Lister telah menyiapkan berbagai desain pelatihan yang tentunya akan membuat setiap yang belajar di Lister merasa bertatap muka secara langsung dengan para tutor.

Tentu dengan metode tersebut kita akan merasa nyaman dan menunggu-nunggu waktu tatap muka dengan setiap tutor yang telah kita pilih.

Karena tidak hanya desain pelatihannya yang telah di setting sedemikian rupa, namun juga para tutor telah diseleksi secara ketat agar mampu memenuhi kebutuhan para pembelajar sehingga dapat berkesinambungan dan membangun chemistry antar tutor dan juga siswa.

Chemistry ini perlu dibangun karena tanpa adanya chemistry antara tutor dan siswa maka rasa nyaman dalam proses belajar mengajar juga tidak akan tercipta.

Sehingga dalam hal ini Lister memberlakukan sistem private dalam setiap program atau paketnya. Agar membantu mempermudah membangun chemistry tersebut antara tutor dan siswa yang akan belajar.

Nah, bagaimana? Sudah merasa tertarik untuk belajar di Lister.co.id? Silahkan bisa langsung kunjungi websitenya sebelum kehabisan kuota.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + 3 =

You May Also Like

Elevenia

Table of Contents Hide MarketPlace Joint Venture  Indonesia Asal Korea11 Angka Sakti EleveniaInovasi Mokado Terbaru dari Elevenia.co.idGandeng Raisa…