5 Langkah Tepat Untuk Merencanakan Bisnis

https://www.zowhy.com – Menjadi seorang karyawan, berarti kita harus selalu siap untuk berada dibawah perintah orang lain.

Apa yang kita kerjakan adalah untuk orang lain, meskipun itu untuk kemajuan perusahaan tersebut. Namun yang Anda dapatkan akan tidak sebanding dengan apa yang Anda upayakan jika Anda hanya seorang karyawan.

Tidak ada salahnya Anda mencoba keluar dari zona nyaman hidup Anda, mengambil sebuah resiko besar dalam hidup. Saatnya Anda membangun bisnis Anda sendiri, hidup dengan menjalani apa yang Anda cintai dan yang menjadi passion Anda.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk mengajukan surat pengunduran diri, maka sebaiknya Anda menyusun rencana untuk dijalani ketika Anda memilih untuk menjadi seorang entrepreneur.

Langkah Tepat Untuk Merencanakan Bisnis Impian

Berikut ini 5 langkah membuat rencana bisnis untuk bisnis impian Anda :

Langkah #1 : Rencanakan Tujuan Bisnis

Langkah pertama untuk menemukan apa maksud dan tujuan dari bisnis baru Anda, dan bagaimana hal tersebut dapat cocok dan menggambarkan kepribadian Anda.

sangat diharapkan jika bisnis tersebut  adalah sesuatu yang dicintai dan merupakan passion Anda agar bisnis tersebut tidak hanya menjadi pekerjaan sampingan yang tidak Anda perhatikan.

Dibawah ini terdapat beberapa pertanyaan yang dapat Anda ajukan pada diri sendiri :

  • Apa misi bisnis dan misi pribadi Anda?
  • Apa yang memotivasi Anda untuk memulai bisnis Anda sendiri?
  • Masalah apa yang pernah Anda pecahkan yang sekarang Anda ingin membantu orang lain untuk memecahkan masalah mereka?
  • Pengaruh apa yang ingin Anda berikan di marketplace?

Sangat diperlukan untuk mengetahui jawaban dari pertanyaan-pertanyaan diatas, karena tentu saja Anda ingin tujuan Anda masuk kedalam branding dan 100%  ingin menjadi diri sendiri dalam segalah hal yang dilakukan dalam bisnis Anda.

Sangat penting untuk menjadi diri Anda secara autentik dan menemukan nada dan suara Anda sendiri.

Langkah #2 : Rencanakan Tim Internal Bisnis

Dalam bisnis Anda, langkah ini merupakan segala sesuatu tentang menemukan orang yang tepat untuk tim dan tim support. Anda akan memerlukan tim internal dan tim support yang tepat untuk mencapai kesuksesan bisnis Anda.

baca juga

    Langkah #3 : Rencanakan Produk Bisnis

    Inilah saat dimana Anda menentukan apa yang ingin Anda jual, apa yang pasar inginkan, dan bagaimana Anda mengemas produk atau jasa atau program yang diinginkan dan dibutuhkan klien idela Anda. ini pula saatnya untuk Anda membuat rencana strategi perilisan.

    Temukan bagaimana caranya untuk membuat penawaran dan apa yang seharusnya Anda tawarkan, dan pada dasarnya taruh segala pengetahuan Anda kedalam program dan layanan.

    Bagi sebagian orang hal ini sangat sulit untuk dilakukan, yang mana mengapa Anda memerlukan sistem untuk dapat menerapkan seluruh pengetahuan Anda kedalam program yang akan dibuat.

    Inilah dimana saatnya passion Anda akan bermain karena Anda ingin menciptakan sebuah produk dan jasa yang Anda cintai. Ini akan lebih mudah untuk dijual ketika Anda memiliki passion terhadap sesuatu dan dapat membantu orang lain dengan passion tersebut.

    baca juga

    http://https://www.zowhy.com/tips-mempertahankan-produk-di-pasaran/

    Langkah #4 : Rencanakan Strategi Promosi

    Langkah yang keempat merupakan salah satu langkah terbesar yang tentu saja langkah ini akan menghabiskan sebagian waktu Anda dalam menjalankan bisnis. Ini adalah tentang segala promosi ketika Anda sedang membangun rencana bisnis.

    Hal ini dapat membuat Anda kewalahan. Anda perlu fokus pada tugas promosional yang akan meningkatkan profit serta fokus kepada tugas yang menghasilkan revenue dan jangan terlalu membuang waktu Anda kepada tugas yang tidak menghasilkan revenue.

    Kebanyakan dari Anda memiliki waktu yang sangat sedikit untuk mengerjakan pekerjaan harian dan menumbuhkan bisnis Anda, maka Anda ingin memastikan bahwa Anda hanya hanya akan fokus kepada ide-ide yang menguntungkan.

    Sebagian besar waktu yang dihabiskan dari aktivitas tersebut adalah untuk percakapan penjualan dan kegiatan penjualan yang sebenarnya atau bekerja dalam pembuatan produk yang akan membawa keuntungan di masa mendatang.

    Jadi ini semua tentang menyalurkan penjualan secara digital jadi prospek Anda akan datang dengan otomatis tanpa perlu pergi ke berbagai jaringan yang ada dikota Anda.

    Lalu bagaimana orang-orang akan menemukan bisnis Anda? Anda perlu mendapatkan prospek lalu mengubah mereka menjadi kustomer.

    Langkah #5 : Rencanakan Profit

    Langkah ini akan membuat perbedaan, hal ini sangat penting ketika Anda membuat rencana bisnis karena itu akan menentukan perbedaan antara Anda mengajukan surat pengunduran diri atau tidak. Jumlah penjualan harus mencapai profit tersebut.

    Terdapat beberapa sistem yang dapat Anda gunakan jadi Anda akan mengetahui ketika Anda membuat sebuah loncatan, keuntungan ada didepan mata.

    Tidak ada alasan untuk takut memulai bisnis. Ketika Anda bersiap untuk melompat, Anda harus mengetahui jumlah klien yang dibutuhkan, berapa banyak orang yang perlu Anda ajak bicara, dan berapa banyak orang yang perlu melihat promosi Anda.

    Jadi ketika Anda membuat perencanaan profit, Anda tahu seberapa banyak layanan atau program yang perlu Anda jual perminggu dan perbulan nya untuk menemukan dan menyesuaikan budget dan perbelanjaan Anda.

    Lalu, tanyakan pada diri Anda aktivitas marketing seperti apa yang akan menjadi faktor penarik pasar. Jika Anda mendaftarkan setidaknya 25% dari sesi strategi kedalam pelatihan, maka ada berapa banyak yang Anda perlu ajak bicara?

    Berapa banyak orang yang diperlukan untuk menonton video Anda? berapa banyak orang yang diperlukan untuk mengunjungi toko Anda? ini hanyalah permainan jumlah. Sekali Anda mengetahui apa yang Anda butuhkan, maka segalanya akan menjadi mudah.

    Langkah-langkah diatas merupakan tentang money mindset, karena ketika Anda beralih dari karyawan menjadi seorang entrepreneur, maka segalanya akan berubah! Anda layak menjalani hidup dalam kehidupan yang Anda impikan.

    Habiskan hari Anda bersama keluarga, miliki banyak kebahagiaan, ciptakan perbedaan besar dengan kekuatan Anda dan menjalani hidup yang penuh tujuan.

    Leave a Comment

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    error: Content is protected !!