MENTORING BEASISWA

zowhy.com – Agar mahasiswa dapat pendidikan yang bagus, beasiswa adalah hal yang diperlukan. Beasiswa dapat berbentuk potongan SPP atau bentuk lainnya . Mentoring beasiswa adalah cara yang dilakukan, agar mahasiswa mudah mendapat beasiswa.  Apa itu Mentoring Beasiswa? Berikut adalah penjelasannya.

Apa  Mentoring Beasiswa?

Mentoring Beasiwa adalah kegiatan yang dilakukan, untuk memberi informasi mengenai beasiswa.  Beasiswa yang diinformasikan bisa  berasal dari dalam negeri , dan juga dari luar negeri.

Kegiatan Mentoring Beasiswa sangat berguna bagi mahasiswa, atau calon mahasiswa.  Biasanya mereka membutuhkan beasiswa untuk pendidikan, sehingga harus dilakukan kegiatan Mentoring Beasiswa ini.

Manfaat Kegiatan  Mentoring Beasiswa

Ada beberapa manfaat dari kegiatan Mentoring Beasiswa, berikut adalah manfaat dari Mentoring Beasiswa:

  • Memberi Informasi Tentang Beasiswa

Kegiatan Mentoring Beasiswa, merupakan kegiatan memberi informasi tentang beasiswa.  Baik kampus dari dalam negeri ataupun luar negeri , biasanya memberi beasiswa untuk mahasiswa atau calon mahasiswa.

Oleh sebab itu , kegiatan mentoring ini sangat bermanfaat bagi mereka yang butuh beasiswa.  Kegiatan  ini diselenggarakan oleh lembaga penyedia beasiswa, dan akan ada orang yang menjadi Mentor untuk membimbing para pencari beasiswa.

  • Untuk Menambah Koneksi

Para pencari beasiswa dan mentornya , akan sering bertemu untuk kegiatan mentoring beasiswa.  Karena adanya kegiatan mentoring ini, membuat koneksi pertemanan kamu menjadi bertambah. Kamu dan mentor bsa bertukar cerita , dan  bisa saling bertukar ilmu.

  • Mensuport Penerima Beasiswa

Kegiatan Mentoring ini juga mendukung kamu, agar dapat menerima beasiswa.  Mentor beasiswa tidak hanya memberi informasi tentang beasiswa , tapi juga memotivasi kamu agar mendapat beasiswa.  Kegiatan Mentoring beasiswa ini  wajib kamu ikuti, jika ingin memperoleh beasiswa.

Hal Yang Diperhatikan Untuk Kegiatan Mentoring Beasiswa

Ada beberapa hal yang diperhatikan , saat ingin mengikuti Mentoring Beasiswa. Berikut adalah informasinya:

  • Untuk Pencari Beasiswa
  1. Cari Informasi Tentang Mentoring Beasiswa

Jika kamu ingin mendapat beasiswa dari kampus dalam negeri atau luar negeri, kamu wajib mencari tahu lembaga yang menyediakan kegiatan  Mentoring Beasiswa.  Informasi itu bisa kamu dapat lewat internet, atau media lainnya.

  • Ikuti Kegiatan Mentoring Beasiswa

Kalau kamu sudah mendapat informasi tentang kegiatan Mentoring Beasiswa, kamu wajib mendaftar kegiatan tersebut. Dalam kegiatan ini, kamu akan bertemu dengan seorang mentor . Mentor akan memberi tahu kamu tentang ragam  beasiswa, beserta syarat syarat yang dibutuhkan.

  • Gali Lebih Banyak Informasi

Setelah kamu diberi kesempatan untuk mengikuti Mentoring Beasiswa, kamu harus banyak bertanya dan gali informasi tentang beasiswa tersebut.  Kesempatan menggali informasi ini tidak boleh kamu lewatkan, karena banyak sekali informasi yang berguna bagi kamu.

  • Untuk Para Mentor Pencari Beasiswa
  1. Punya Pengalaman

Untuk kamu yang ingin menjadi seorang mentor beasiswa, tentunya kamu harus punya pengalaman saat mendapat beasiswa.  Dengan adanya pengalaman yang didapat, kamu dapat membagikan pengalaman tersebut kepada mereka yang membutuhkan beasiswa.

  • Mau Membimbing

Selain memiliki  pengalaman, sifat membimbing dibutuhkan untuk menjadi Mentor Beasiswa.  Hal ini dibutuhkan, agar para pencari beasiswa mendapat ilmu.  Oleh karenanya, tidak ada salahnya untuk berbagi ilmu kepada orang lain.

  • Memotivasi

Tidak hanya sekedar memberi informasi beasiswa , menjadi Mentor beasiswa juga harus bisa memberi motivasi. Motivasi  tersebut dibutuhkan, agar para pencari beasiswa  optimis dapat beasiswa yang ia inginkan.

baca juga

Sekian informasi tentang kegiatan Mentoring Beasiswa. Untuk kamu yang ingin mendapat beasiswa, kegiatan ini adalah kegiatan yang wajib untuk kamu ikuti.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!