Mengenal Apartement di CIKARANG

Siapa yang tidak mengenal Cikarang ? Cikarang merupakan sebuah kota yang sangat maju, dan juga dikenal dengan Kota Industri. Bagaimana sejarah dari Cikarang? Dan apa saja yang tersedia di Cikarang ? Berikut adalah informasinya.

Mengenal Cikarang


Apakah kamu mengetahui dan mendengar Cikarang? Cikarang merupakan kota yang terletak di Kabupaten Bekasi. Selain itu, Kota Cikarang juga menjadi Ibukota dari Kabupaten Bekasi. Menjadi ibukota Kabupaten Bekasi, kegiatan pemerintahan Kabupaten Bekasi dilakukan di Cikarang.


Cikarang juga dikenal dengan kota industri, dimana banyak pabrik pabrik dan juga kantor kantor di Cikarang. Karena banyak pabrik dan kantor , tidak mengherankan kni Cikarang mengalami perkembangan yang cukup pesat.

Sejarah Dari Cikarang


Asal mula Cikarang, berasal dari Bekasi yang dahulu bernama Chandrabahga. Chandrabahga sudah ada sejak 5 masehi yang lalu, dan merupakan wilayah dari Kerajaan Tarumanegara.


Raja Munawarman, adalah orang dibalik terbentuknya Chandrabahga . Ia menginginkan Chandrabahga menjadi ibukota wilayah Tarumanegara, agar wilayah Tarumanegara tidak kebanjiran.


Pada zaman penjajahan Belanda dan Jepang, Chandrabahga dikenal menjadi Bekasi. Saat penjajahan inilah, masyarakat Bekasi bahu membahu melawan penjajahan Belanda dan juga Jepang. Setelah medeka, Wakil Presdien Muhammad Hatta meresmikan Bekasi , dan kini menjadi Kabupaten Bekasi.


Tahun 1989 , Pemerintah Indonesia mulai mengembangkan Kabupaten Bekasi. Kabupaten Bekasi mulai di kembangkan, dan mulai ada proyek kawasan industri Cikarang. Salah satu kawasan industri yang terkenal di Cikarang adalah, Kawasan Industri Jababeka.


Setelah dibangun banyak kawasan industri , Kabupaten Bekasi mulai dibangun berbagai macam proyek. Proyek tersebut adalah Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung , dan juga pembangunan jalan tol.

Apartement di CIKARANG

Fasilitas Publik Yang Tersedia


Ada beragam fasilitas publik yang tersedia di Cikarang, berikut adalah penjelasannya:

  1. Apartemen di Cikarang , Azaleasuites
  2. Sekolah dan Universitas di Cikarang
    Kota Cikarang memiliki sekolah dan universitas, dengan kualitas dan mutu yang bagus. Sekolah dan Universitas terbaik di Cikarang adalah Sekolah Presiden, dan Universitas Presiden. Universitas dan Sekolah Presiden menyediakan fasilitas lengkap, dan pembelajaran kualitas internasional
  3. Selain Sekolah dan Universitas Presiden, ada juga Sekolah Pelita Harapan Cikarang. Sekolah Pelita Harapan menyediakan fasilitas yang lengkap, dan juga pembelajaran dengan metode internasional juga.
  4. Tempat Wisata di Cikarang

• Lippo Waterboom Cikarang
Lippo Waterboom Cikarang, merupakan wahana permainan air yang ada di Kota Cikarang. Ada beragam kolam renang , yang membuat seru permainan. Selain ragam kolam renang, ada juga perosotan Perosotan disini ada yang sampai 20 meter, sehingga menguji adrenalin kamu.
Untuk kamu yang ingin ke Lippo Waterboom Cikarang, kamu dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 35.000. Dengan harga tiket terjangkau , kamu bisa menikmati semua permainan yang ada disini. Jika kamu berulang tahun, kamu bisa menikmati permainan air disini secara gratis.

• Wahana Bojong Rangkas
Selain Lippo Waterbooom, ada juga wahana Bojong Rangkas. Wahana Bojong Rangkas menawarkan keindahan alamnya, yang membuat kamu menjadi nyaman berada disini. Wahana Bojong Rangkas buka setiap hari pukul 08:00 – 22: 00 WIB.
Harga tiket masuk ke Wahana Bojong Rangkas adalah 10.000. Dengan harga tersebut, kamu bisa berfoto foto disana. Selain berfoto disana, ada permainan ATV yang bisa kamu naiki. Jika kamu lapar, kamu bisa berkunjung ke kafe yang ada disini.

• Matador Family
Jika kamu ingin mencoba wahana permainan air lainnya, Matador Family bisa kamu kunjungi. Terletak di Cikarang, Matador Family menawarkan banyak permainan air. Permainan air tersebut adalah Kolam Matador, Kolam Ember Tumpah, dan juga Air Mancur Jamur.
Untuk menikmati semua permainan tersebut, kamu hanya membayar sekitar Rp 44.000. Selain wahana bermain air, ada juga tempat untuk berfoto. Jika kamu lapar, ada kafe yang menyediakn makanan lezat.
• Taman Limo Jatiwangi
Yang terakhir ada tempat wisata Taman Limo Jatiwangi. Taman Limo Jatiwangi menyediakan fasilitas seperti wahana permainan anak, dan juga panggung hiburan. Jika kamu ingin memancing ikan, disini juga tersedia alat untuk memancing ikan.
Untuk kamu yang ingin berkunjung ke Taman Limo Jatiwangi, kamu hanya dikenakan biaya parkir dengan biaya Rp 3.000-7.000. Dengan tiket masuk gratis, kamu bisa bermain disini sambil selfie.

  1. Mall dan Tempat Berbelanja di Cikarang

• Lippo Mall Cikarang
Untuk kamu yang ingin berbelanja barang barang bermerk, Lippo Mall Cikarang wajib kamu kunjungi. Selain mencari tas dan barang bermerk, Lippo Mall Cikarang juga menyediakan tempat untuk membeli perabotan rumah tangga.
Jika kamu lapar dan juga ingin makan, Lippo Mall juga menyediakan restoran. Lalu jika ingin menonton film, Lippo Mall juga menyediakan bioskop. Ragam fasilitas tersedia di Lippo Mall, agar pengunjung betah berada di Lippo Mall Cikarang.

• Chadstone Cikarang
Untuk kamu yang ingin membeli perlengkapan seperti baju dan aksesoris, Chadstone Cikarang adalah tempat yang tepat untuk di kunjungi. Selain Baju dan aksesoris, handphone berbagai merk juga dijual di Chadstone Cikarang.
Jika ingin melepas penat di Chadstone Cikarang, ada bioskop yang bisa kamu kunjunngi. Selain menonton Bisokop, ada restoran yang bisa kamu kunjungi jika lapar. Beragam fasilitas disediakan, supaya pengunjung bisa betah di Chadstone Cikarang.

  1. Transportasi
    Jika kamu ingin berpergian dari atau ke Cikarang , tersedia transportasi umum untuk memudahkan kamu berpergian ke mana saja. Ada transportasi APTB, jika kamu dari Cikarang ingin ke Jakarta.
    Untuk kamu yang ingin pergi ke Bekasi, tersedia mobil Elf dari Cikarang ke Bekasi. Atau kalau kamu ingin naik kereta dari Jakarta ke Cikarang, kamu bisa naik kereta rute Purwakarta- Jakarta. Pada kereta rute tersebut, kamu akan turun di Stasiun Cikarang.
  2. baca juga

Kawasan Industri Cikarang


Setelah mengenal Cikarang, kini ada namanya Kawasan Indsutri Cikarang. Kawasan Indstri, merupakan kawasan yang penuh dengan industri atau pabrik. Sejak tahun 1989, Cikarang dikenal sebagai tempat Kawasan Industri.
Ada beragam banyak kawasan industri di Cikarang, dan yang terkenal adalah Kawasan Industri Jababeka. Ada beragam banyak perusahaan asing di Jababeka, dan mereka mendirikan pabrik di daerah Cikarang.

Kebutuhan Untuk Pekerja atau Karyawan di Kawasan Industri

Banyak hal yang dibutuhkan oleh pekerja, atau karyawan di kawasan industri Cikarang. Salah satunya adalah tempat tinggal. Tempat tinggal yang tersedia di kawasan industri adalah Apartemen Azalea.
Apartemen Azalea hadir , untuk memenuhi kebutuhan tempat tinggal untuk karyawan di kawasan industri. Selain untuk para karyawan, Apartemen Azalea juga hadir untuk para ekspatriat yang bekerja di Kawasan industri Cikarang.


Dengan nuansa Jepang mulai dari bangunan sampai ornament, membuat para karyawan ataupun ekspatriat nyaman berada di Apartemen ini. Oleh karena itulah, Apartemen Azalea hadir di kawasan industri Cikarang.
Itulah informasi mengenai apa saja yang ada di Cikarang, dan juga kebutuhan bagi pekerja di kawasan industri Cikarang. Untuk kamu yang bekerja daerah Cikarang, Apartemen Azalea adalah tempat yang tepat untuk kamu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!