Lister.co.id: Kursus Bahasa Korea Online

https://zowhy.com – Beberapa tahun terakhir budaya korea yang dikenal dengan K-Pop menjadi sangat populer dikalangan anak-anak muda Indonesia. Mulai dari gaya berpakaian, ekspresi bicara, perilaku dan banyak hal tentang Korea coba ditiru oleh anak-anak muda kita.

Hal ini menandakan bahwa promosi kebudayaan korea yang dijalankan melalui berbagai industri seperti musik, film dan fashion bisa dikatakan sangat berhasil di Indonesia.

Mungkin tidak hanya anak-anak muda, banyak remaja dan juga orang-orang dewasa sekarang juga sangat tertarik dengan drama korea, makanan korea, musik korea, grup-grup musik korea, dan setiap hal apapun terkait dengan korea bahkan dalam segi bahasa sekalipun.

Tidak hanya itu bahkan saat ini artis-artis korea juga sangat menjadi idola para anak muda di Indonesia. Sehingga, berbagai produk Indonesia yang ingin menyasar pasar anak muda di Indonesia juga rela mengundang artis-artis korea sebagai brand ambassador produk mereka.

Kursus Bahasa Korea Online

Sebagai anak muda yang memang sangat tertarik dengan yang serba korea, mungkin kita akan sangat senang jika artis-artis idola kita datang ke Indonesia dengan tujuan tertentu. Bahkan mungkin kita tidak akan perduli jika memang tujuan tersebut sebenarnya adalah untuk mempromosikan produk tertentu dan kita sedang disasar untuk dijasikan sebagai konsumen untuk produk tersebut.

Kita mungkin juga akan rela mengantri panjang dari subuh sampai siang bahkan sore untuk sekedar dapat tanda tangan, bersalaman atau juga berfoto dengan artis K-Pop yang menjadi idola kita. Jangankan itu, bahkan kita mungkin juga rela menabung untuk membeli satu souvenir saja dengan tanda tangan artis idola kita.

Karena memang tidak dapat dipungkiri bahwa bagi kita memang artis-artis korea sangatlah menawan. Mungkin mereka adalah potret lelaki ataupu perempuan idaman kita. Cantik, ganteng, putih, imut, memiliki akting yang sangat bagus.

Jika kita seorang perempuan, mungkin kita akan melihat aktor-aktor korea tersebut memiliki sikap, perilaku dan juga karakter yang sangat diidam-idamkan oleh perempuan masa kini Indonesia. Kita tersihir dengan akting aktor-aktor tersebut yang menjadi seorang yang perfect di mata perempuan.

Begitu juga sebaliknya kita sebagai laki-laki mungkin juga akan menganggap bahwa aktris-aktris korea juga merupakan perempuan idaman masa kini dan merupakan perempuan-perempuan yang perfect. Setidaknya ketika beradu akting di sebuah film.

Produk Ertertainment Korea Selatan Punya Ciri Khas Unik

Memang tidak dapat dipungkiri bahwa produk-produk entertaiment Korea Selatan, khususnya dalam film-film yang dibuatnya selalu memiliki ciri khas yang unik. Terutama dalam menghadirkan sebuah drama percintaan, tragedi dan juga konflik serta berbagai penyelesaian masalah yang terjadi di dalamnya sangatlah kontekstual dengan apa yang diinginkan oleh kebanyakan anak muda saat ini. Bukan sebagai sebuah realitas, tetapi sebagai sebuah imajinasi yang disepakati bersama terkait bagaimana seharusnya kehidupan berjalan.

Tidak hanya dalam konteks jalan cerita. Bahkan Korea Selatan juga berhasil mewujudkan hal tersebut ke dalam fashion, cara bicara, bahkan perilaku para artis yang menjadi garda terdepan promosi kebudayaan korea selatan ini.

Mulai dari musik yang dulu dikenal melalui boy & girl band dari Korea Selatan, kamudian beranjak ke film dan saat ini sudah merambah dalam segi makanan, fashion, dan produk-produk kosmetik serta yang mulai kentara adalah Bahasa Korea.

Bahasa Korea di Kalangan Anak Muda

Bahasa Korea di kalangan anak muda bahkan sedikit banyak saat ini sering diucapkan oleh anak-anak muda kita. Misalnya dalam bahasa-bahasa sederhana seperti mengucapkan terimakasih, mengucapkan selamat pagi, selamat jalan dan sebagainya.

Hal ini merupakan kabar menggembirakan, karena anak-anak muda kita mulai sadar terhadap penggunaan bahasa asing di luar bahasa ibu mereka dalam kahidupan sehari-hari.

Bahasa asing, termasuk juga Bahasa Korea pastinya memiliki berbagai manfaat dalam berbagai aspek kehidupan jika hal tersebut dipelajari dengan serius.

Dengan menguasai bahasa tersebut kita akan mampu berkomunikasi dengan orang luar setidaknya kita dapat berinteraksi dengan baik jika bertemu dengan salah satu idola kita ketika sedang berlangsung temu fans.

Atau kita juga bisa menggunakan penguasaan Bahasa Korea kita untuk keperluan pekerjaan. Saat ini bekerja di Korea juga salah satu yang diminati, selain karena gajinya yang besar untuk skala Indonesia juga karena budaya masyarakat sekitar yang masih ramah dengan para pendatang dari luar.

Selain itu, dengan menguasai Bahasa Korea kita juga bisa memanfaatkan bahasa tersebut ketika kita melakukan travelling ke Korea Selatan.

Tentu bagi sebagian kita, mengunjungi Korea Selatan adalah suatu impian tersendiri agar dapat menikmati secara langsung kehidupan di sana. Terutama untuk mengetahui suasana budaya yang membentuk negara tersebut sehingga melahirkan artis-artis yang saat ini kita idolakan.

Manfaat lainnya adalah kita bisa menggunakan bahasa tersebut untuk keperluan studi di Korea Selatan. Banyak universitas ternama di Korea Selatan yang bisa menjadi tujuan belajar kita.

Selain terkenal dengan budaya Pop-nya, Korea Selatan juga pada kurun waktu terakhir terkenal dengan perkembangan teknologinya. Sehingga banyak jurusan di bagian ini di beberapa universitas di Korea Selatan menjadi tujuan oleh para mahasiswa.

Sehingga dalam hal ini belajar Bahasa Korea sangat penting. Dan anak-anak muda yang saat ini banyak bersinggungan dengan bahasa tersebut melalui musik dan film, bahkan untuk kata atau kalimat tertentu sering diucapkan sehari-hari juga merupakan kabar yang menggembirakan.

Selain sebagai upaya untuk membentuk habitus, hal tersebut juga berguna untuk menstimulasi anak-anak muda tersebut agar lebih banyak belajar terkait dengan Bahasa Korea dan memanfaatkannya untuk kepentingan yang lebih luas dan produktif.

baca juga

Belajar bahasa korea

bahasa korea untuk pemula

undercovercoid

tips bahasa korea

Belajar Bahasa Korea Lebih Lanjut ke Lister.co.id

Jika kita ingin belajar kursus Bahasa Korea lebih lanjut dengan berbagai tujuan tertentu misal untuk keperluan study, travelling, bekerja atau hanya sekedar mempersiapkan diri untuk bertemu dengan idola kita, salah satu platform yang paling recomended adalah Lister.co.id

Lister memberikan berbagai macam paket belajar yang disesuaikan dengan kebutuhan. Sehingga orang tidak dipaksa harus belajar secara penuh dengan banyak pertemuan yang sudah ditentukan.

Hal ini Lister sadari bahwa kita dalam belajar Bahasa Korea tidak selalu dilandaskan atas keperluan profesional sehingga perlu waktu panjang untuk belajar.

Bahkan Lister memfasilitasi orang-orang yang hanya ingin mengenal sedikit terkait bahasa korea, yaitu dengan paket singkat terdiri dari empat pertemuan saja.

Belajar Bahasa Korea di Lister akan dipandu oleh mentor berbakat yang memiliki pengalaman panjang dalam mengajar Bahasa Korea.

Kita juga akan diperkenalkan dengan kelompok-kelompok belajar Bahasa Korea lainnya agar membantu kita untuk dapat melakukan komunikasi secara intens dengan bahasa tersebut. Sehingga hal ini akan membuat belajar Bahasa Korea kita lebih efektif dan juga menyenangkan.

Selama proses pemberian materi disetiap pertemuannya, Lister hanya menyediakan paket private. Tentu hal ini adalah untuk menjaga intensitas dan konsentrasi belajar para peserta ketika proses belajar mengajar berlangsung.

0 Shares:
1 comment
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 11 =

You May Also Like