Lister.co.id Kursus Bahasa Arab

zowhy.com – Semakin terbukanya akses ke seluruh belahan dunia membuat setiap orang semakin mudah untuk melakukan komunikasi dan menjalin hubungan antar negara, bahkan antar benua.

Informasi dari belahan dunia manapun dapat kita akses dengan sangat mudah, bahkan real time dengan peristiwa yang sedang terjadi pada saat itu. Tanpa harus menunggu jarak waktu dan juga tempat.

Kemudahan-kemudahan ini difasilitasi oleh perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat dari hari ke hari.

Jika dulu kita butuh berhari-hari untuk dapat mengetahui informasi yang terjadi meskipun hanya dalam lingkup dalam negeri, karena harus menunggu terbitnya surat kabar cetak setiap pagi. Tetapi dengan adanya perkembangan teknologi jarak semakin dipersempit.

Bahkan saat ini jarak hanyalah menjadi deret hitung, sehingga tidak menjadi ukuran. Tidak berpengaruh sama sekali terhadap kecepatan informasi yang kita dapatkan.

Banyak siaran langsung yang bisa kita saksikan dibelahan dunia manapun. Kita bahkan bisa mengetahui sama detail dan sama cepatnya dengan penduduk Washington DC terhadap apa yang terjadi di Gedung Capitol pada 6 Januari lalu. Tentu tanpa kita harus pergi ke gedung tersebut pada hari itu.

Kita juga bisa mengetahui perkembangan sosial, politik dan juga ekonomi seluruh dunia sama halnya dengan mengetahui apa yang terjadi di negara kita sendiri.

Hal ini juga terjadi tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga terjadi diseluruh belahan dunia. Bahkan pasar bebas dunia lebih dahulu ada dan hal ini memungkinkan setiap negara bisa malkukan aktivitas ekspor-impor dengan mudah.

Dalam bidang pendidikan setiap orang juga saat ini semakin mudah untuk melakukan aktivitas belajar mengajar lintas negara. Beasiswa terbuka sangat lebar. Informasi pendaftaran dari seluruh universitas di dunia dapat diakses sangat mudah melalui internet.

Setiap orang bisa mengakses semua informasi itu dengan sangat mudah. Hanya bermodal selain penguasaan atas teknologi yang terpenting adalah penguasaan berbagai bahasa dunia yang digunakan dalam menyampaikan berbagai informasi tersebut.

Kursus Bahasa Arab Tujuan Profesional

Bahasa sama pentingnya dengan teknologi. Memahami teknologi tanpa mengetahui bahasa akan menjadi percuma karena informasi tidak bisa kita baca dan kita pahami.

Seperti yang kita ketahui saat ini selain bahasa inggris, salah satu bahasa internasional adalah bahasa arab. Hampir semua informasi dari semenanjung arab hanya bisa kita akses ketika kita memahami dan mengetahui Bahasa Arab.

Meskipun banyak yang disajikan dengan bahasa inggris, tentu hal tersebut sangat terbatas. Masih ada keterbatasan informasi yang bisa kita dapatkan jika hanya mengandalkan informasi berbahasa inggris.

Tentunya posisi Bahasa Arab yang sangat penting juga berbanding lurus dengan kebutuhan Bahasa Arab berkaitan dengan tujuan profesional.

Kebutuhan profesional ini tentu juga akan lebih banyak berkaitan dengan pekerjaan. Misalnya saja seperti yang kita ketahui bahwa saat ini sumbangsih devisa terbanyak di Indonesia adalah dihasilkan dari Tenaga Kerja Indonesia (TKI).

Dan sudah jamak diketahui bahwa hampir sebagian TKI bekerja di timur tengah yang notabene hampir semua menggunakan bahasa arab sebagai bahasa keseharian mereka.

Penguasaan bahasa arab untuk para TKI ini tidak hanya penting namun menjadi makanan wajib. Tentunya seseorang tidak akan dapat bekerja di negara tersebut tanpa mengetahui bahasa arab, meskipun hanya percakapan-percakapan dasar keseharian.

Bahkan problem bahasa seringkali menjadi problem TKI di seluruh belahan dunia. Banyak konflik tenaga kerja dengan perusahaan atau majikan tempat mereka kerja yang terjadi karena adanya keterbatasan bahasa ini.

Hal ini sangat mengkhawatirkan karena tidak sedikit konflik tersebut yang berakhir pada hukuman penjara bagi para TKI atau bahkan sampai hukuman pancung.

Niat baik dari rumah yang ingin memperbaiki kondisi perekonomian keluarga dengan menjadi TKI akhirnya pupus bahkan menjadi melapetaka hanya karena keterbatasan bahasa ini.

Meskipun sebelum pemberangkatan para TKI tersebut sudah melakukan pre-screening dan juga pelatihan bahasa. Namun tidak dapat dipungkiri seringkali belajar bahasa dengan singkat tanpa dibarengi dengan metode yang baik akan cenderung menhasilkan output yang kurang memuaskan.

Terkait metode pembelajaran ini, salah satu platform penyedia kursus bahasa asing Lister.co.id memiliki concern yang kuat dalam pengembangan metode pembelajaran efektif, tidak terkecuali dengan Bahasa Arab.

Lister.co.id Mendobrak Pemahaman Susahnya Belajar Bahasa Arab

Tidak dapat dipungkiri bahwa banyak anggapan yang beredar bahwa belajar Bahasa Arab sangatlah rumit dan membutuhkan waktu yang sangat lama.

Asumsi dan anggapan di atas membuat setiap individu merasa enggan untuk belajar salah satu bahasa dunia ini.

Atau mungkin juga terdapat sedikit anggapan di masyarakat modern bahwa belajar bahasa arab kurang penting, dibandingkan dengan bahasa inggris.

Padahal dalam konteks kemajuan peradaban dan masa depan modernitas, negara-negara arab juga akan diprediksi akan bersaing dengan negara-negara maju lainnya. Sehingga belajar bahasa arab untuk keperluan profesional juga sangat penting posisinya.

Lister.co.id dalam hal ini memecah anggapan itu. Saat ini belajar Bahasa Arab bisa dilakukan dengan mudah, menarik, nyaman dan tidak susah.

Lister menyajikan metode tatap muka secara realtime dengan platform digital yang mereka sediakan, sehingga meskipun tidak bertatap muka secara langsung, para peserta akan merasa bahwa mereka sedang real time bertatap muka dengan para pengajar di dalam sebuah kelas private.

Paket-paket yang disediakan oleh Lister juga didesain sedemikian rupa agar proses belajar mengajar menjadi efektif.

Lister tidak menyediakan kelas regular dengan kelas klasikal. Karena hal tersebut tidak ada bedanya dengan kelas pada umumnya, sehingga cenderung tidak efektif.

Hampir semua paket Lister hanya tersedia dalam bentuk private agar lebih intens dalam belajar dan malakukan proses dialog antara pengajar dan kita yang sedang belajar.

Meskipun Lister menyediakan kelas kelompok, hal tersebut juga maksimal diisi oleh empat orang dan hanay boleh diisi oleh teman-teman kita sendiri atas rekomendasi kita yang akan membeli paket tersebut.

Tentu yang menjadi pertanyaan adalah jika Lister hanya membuka kelas private dan semi private, biaya yang dikeluarkan akan sangat mahal?

Setiap paket yang disediakan oleh Lister sangat terjangkau. Bahkan apa yang kita bayarkan akan berbanding lurus dengan beberapa paket yang kita dapatkan.

Misalnya dalam segi kuota pertemuan dan durasi setiap pertemuannya. Hal ini memang sudah didesain sedemikian rupa. Kurikulum dari setiap paket yang disediakan sudah diperhatikan sangat detail sehingga dalam satu paket belajar tesebut pengajar akan mengefektifkan waktu agar belajar bisa efisien dan hasilnya juga berkualitas.

Paket-paket yang disediakan oleh Lister untuk belajar Bahasa Arab dapat diakses secara langsung di website Lister.co.id.

Website tersebut mencantumkan detail paket beserta harga, durasi setiap pertemuan, jumlah pertemuan dalam setiap paket, jarak maksimal waktu tempuh untuk semua pertemuan dalam satu paket dan lain sebagainya.

Lister adalah salah satu platform digital untuk belajar bahasa asing paling diminati, sehingga jika kalian tetrtarik harap segera kunjungi websitenya dan mendaftarkan diri segera, sebelum kehabisan kuota.

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − 10 =

You May Also Like

Notaris dan PPAT

Table of Contents Hide NotarisPerseroan TerbatasSyarat umum untuk mendirikan PT CVPPAT ( Pejabat Pembuat Akte Tanah ) https://www.undercover.co.id- Notaris…