KURSUS GRE

https://zowhy.com/ Untuk bisa kuliah di luar negeri, ada beragam test yang harus kamu jalani. Salah satu test yang wajib kamu jalani adalah, Grade Record Examination (GRE) . Apa itu GRE? Dan apa manfaatnya menjalani test GRE? Berikut adalah informasinya.

Mengenal Grade Record Examination (GRE)

Setelah lulus S1, ada sebagian yang melanjutkan S2 .  Untuk kamu yang ingin melanjutkan S2 di luar negeri, biasanya menjalani test Grade Record Examination (GRE).  Test GRE ini akan menganalisis kemampuan kamu, dibidang kuantitatif atau angka.

Test GRE ini dibutuhkan untuk menganalisis kemampuan di bidang ilmu alam, teknik, bisnis, dan juga pendidikan.  Test GRE ini bisa digunakan untuk mendaftar beasiswa pascasarjana, dikampus luar negeri.

Agar  test GRE kamu lancar, adabanyak lembaga oendidikan yang membantu kamu untuk bimbingan GRE.  Dengan banyaknya lembaga yang membantu kamu untuk test GRE, maka skor GRE kamu akan menjadi bagus.

Manfaat GRE Test

Berikut adalah manfaat dari GRE Test

  1. Untuk mengetahui Kemampuan Kuantitatif Kamu

Universitas di luar negeri, tidak sembarangan untuk menerima siswanya. Ada beragam test yang dilakukan, seperti test kemampuan dan juga bahasa asing.  Salah satu test yang digunakan, agar kamu bisa kuliah di luar negeri adalah GRE.

GRE akan mengukur kemampuan kamu, di bidang kuantitatif.  Jurusan yang meminta GRE adalah jurusan Ekonomi dan Bisnis.  Jika kemampuan dan ilmu kamu dibidang ekonomi dan bisnis bagus, maka kamu akan diterima di kampus luar negeri.

  • Untuk Mendaftar dan Mendapat Beasiswa Ke Luar Negeri

Untuk mendaftar dan mendapat Beasiswa di luar negeri, test  GRE sangat bermanfaat.    Untuk mendapat skor GRE yang bagus, tentunya kamu harus banyak persiapan dan juga mengiluti kursus GRE

Yang Di Test Dalam GRE

  1. Analytical Writing

Dalam test GRE, ada yang namanya Analytical Writing. Analitycal Writing akan menguji kemampuan analisis kamu, lewat sebuah tulisan. Tulisan  tersebut ditulis dalam bentuk essay, dan berbahasa Inggris.

  • Verbal Reasoning

Selain Analytical Wring, ada Verbal Reasoning yang diuji dalam GRE.  Verbal Reasoning ini akan mengaitkan sebuah informasi, dan kemudian dianalisis  kalimatnya kalimatnya.  Jika sudah dianalilis, kalimat tersebut dihubungkan.

  • Quantitative Reasoning

Untuk mengukur kemampuan berhitung kamu, GRE ada test Quantitative Reasoning.  Quantitative Reasoning berisi soal matematika (aritmetika , aljabar) , dan kamu memilih jawaban dalam soal pilihan ganda.

  • Unscored Test

Setelah semua test sudah diajalankan, ada Unscored test. Unscored test ini berisi soal untuk tujuan penelitian.  Unscored Test ini hanya digunakan untuk soal tambahan, dan tidak mengubah nilai atau skor dari GRE .

Skor dari GRE

Untuk bisa memperoleh skor GRE yang bagus, kamu harus memperoleh skor sekitar  200-800.  Dengan skor GRE  tersebut, kamu bisa mendaftar dan juga mendapat beasiswa Pascasarjana  di luar negeri.

Agar Skor GRE Bisa Bagus

  • Pelajari Kembali Soal Soal Matematika

Karena GRE diperuntukan untuk jurusan kuantitatif seperti Bisnis, kamu wajib pelajari lagi soal soal Matematika.   Dengan menjalani kursus GRE di lembaga pendidikan , kamu akan menambah pengetahuan kuantitatif kamu.

  • Mempelajari Bahasa Inggris

Selain mempelajari matematika atau kuantitatif, kamu juga wajib mempelajari Bahasa Inggris. GRE menggunakan soal Bahasa Inggris, sehingga kamu wajib mengikuti kursus Bahasa inggris agar mudah menjawab soal GRE.

baca juga

Sekian informasi mengenai informasi dan kursus tentang GRE. Untuk kamu yang ingin melanjutkan pascasarjana, test GRE wajib untuk kamu ikuti.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!