Kursus Bahasa Mandarin

Bagi sebagian orang, kursus bahasa Mandarin itu tidak mudah. kursus Bahasa Mandarin memiliki pengucapan dan cara penulisan huruf Indonesia yang berbeda. Nah, Sebagai para pemula seharus nya tidak perlu khawatir, karena di sini kita akan membantu kamu agar lebih mudah kursus bahasa Mandarin nya.

Kamu tidak perlu takut lagi, karena kamu tidak harus merasa terlalu kesulitan untuk kursus bahasa Mandarin. di sini akan di beri tahu pada kamu cara kursus bahasa Mandarin untuk para para pemula. Dari pengetahuan dasar hingga kamu sampai ketika mempersiapkan cara kursus bahasa Mandarin dengan cepat. Mari kita mulai!

Hànyǔ Pīnyīn (汉语拼音) atau sering di singkat sebagai Pīnyīn , secara harafiah berarti “bunyi bersama bahasa”.  Pīnyīn dalam bahasa Mandarin merupakan sebuah sistem romanisasi untuk bahasa Mandarin yang di gunakan di Republik Rakyat Tiongkok, Taiwan, Malaysia, dan Singapura. Romanisasi merupakan bentuk dari pengalihan ukiran aksara (huruf) dari yang tulisan non – latin menjadi sebuah tulisan huruf latin.

Oleh karena itu, salah satu cara dasar kursus bahasa Mandarin bagi para pemula adalah dengan kursus Pīnyīn, karena jika kamu mau belajar kursus bahasa Mandarin untuk para pemula yang melakukannya di tempat langsung di negara asalnya seperti di Taiwan, kamu belum tentu mendapatkan kursus tentang Pīnyīn nya juga disana dan masih harus di sederhanakan lagi.

Pinyin juga dapat membantu kamu mengucapkan intonasi karakter bahasa Mandarin. Ini untuk mencegah mereka yang masih kursus bahasa Mandarin dasar membuat kesalahan saat membaca karakter bahasa Mandarin.

Pelajari intonasi bahasa Mandarin

Ada empat intonasi dalam bahasa Mandarin. Empat intonasi dapat menentukan arti kata. Bagi yang kursus dan mengajar bahasa Mandarin untuk para pemula, ini mungkin agak membingungkan. Intonasi pelafalan bahasa Mandarin memberi setiap huruf arti nya masing – masing.

Ba nyak orang mengira bahwa meskipun kamu sering mendengarkan percakapan bahasa Mandarin, sulit untuk mempelajari intonasi bahasa Mandarin, tanpa dapat mempermudah dan membantu kamu mempelajari bahasa Mandarin dari dasar. Dalam bahasa Mandarin terdapat empat intonasi yaitu:

Intonasi datar (ping) –> —

Intonasi naik (shang) –> /

Intonasi memantul (qu) –> V

Intonasi agak menghentak (ru) –>

Inilah mengapa intonasi sangat penting dalam bahasa Mandarin. Jika kamu mengucapkan kata – kata bahasa Mandarin yang sama dengan intonasi yang berbeda, arti nya mungkin berbeda.

Contoh nya:

Kelajengking dalam bahasa Mandarin dibaca xiē zi

Sepatu dalam bahasa Mandarin dibaca xié zi

Dari contoh terlihat, dua kata yang hampir sama, namun beda pengucapan dengan arti berbeda.

Sering mendengarkan bahasa Mandarin

Salah satu metode dasar bagi para pemula untuk kursus bahasa Mandarin adalah dengan mendengarkan bahasa Mandarin. Kamu dapat mendengarkan lagu Mandarin, film Mandarin atau mendengarkan percakapan Mandarin. Ini di lakukan untuk membiasakan kamu dengan bahasa Mandarin. Membuat kamu lebih paham, sehingga kamu bisa kursus bahasa Mandarin dengan lebih mudah dan kamu juga akan terbiasa dengan intonasi bahasa Mandarin untuk memahami nya dengan lebih baik.

baca juga

Berlatih menulis tulisan Mandarin

Setelah mengetahui cara mendengarkan bahasa Mandarin, hal berikut nya yang harus di lakukan adalah melatih kemampuan menulis bahasa Mandarin kamu. Latihan menulis bahasa Mandarin semacam ini bisa di lakukan setiap hari, kemudi an jangan lupa untuk mengingat arti dan penggunaan nya dalam setiap kalimat bahasa Mandarin. Jika kamu menggunakan perhitungan matematis, dan kamu setidak nya dapat mempertahankan studi yang konsisten dan menguasai 5 – 10 bahasa Mandarin dalam sehari, maka kamu dapat dengan mudah menguasai 150 – 300 bahasa Mandarin dalam sebulan.

Kemudi an, jika kamu melanjutkan dan berlatih terus menerus dalam waktu 3 bulan, kamu akan mampu menguasai 450 – 900 kata bahasa Mandarin. Sederhana bukan? kamu ha nya perlu mahir dalam menghafal kata dalam bahasa Mandarin 5 – 10 setiap hari untuk menjadi mahir dalam bahasa Mandarin.

Bahasa Mandarin

Sering gunakan bahasa Mandarin

Bagi para – para pemula yang kursus bahasa Mandarin dengan cara yang telah di sebutkan di atas, ada lagi cara yang tak kalah penting untuk melakukan selepas dari kursus yaitu dengan menggunakan bahasa Mandarin dengan sering dalam kehidupan sehari – hari. Mungkin kedengaran nya aneh. Kamu hidup dan tinggal di Indonesia, tetapi di haruskan mengucapkan dalam bahasa Mandarin. Ya, ini terdengar aneh hehe. Agar tidak terlalu aneh, kamu bisa mengobrol dengan teman secara online dalam bahasa Mandarin. Kamu dapat menggunakan teknologi video call, atau mengobrol dengan teman yang bisa berbicara bahasa Mandarin melalui obrolan suara. Agar lebih baik, mari kita baca kosakata bahasa Mandarin secara perlahan – lahan.

Ya, pada dasar nya dengan menggunakan bahasa Mandarin dalam kehidupan sehari – hari berarti kita juga melatih otot wajah untuk membiasakan di ri dan memproduksi setiap kata nya dalam bahasa Mandarin, karena jika kamu sama sekali tidak bisa mengucapkan kata dalam bahasa Mandarin, bagaimana cara mengucapkan sebuah kalimat dalam bahasa Mandarin kalau tidak di biasakan?

Kursus Bahasa Mandarin secara online

Terakhir, metode yang cocok untuk para pemula adalah kursus bahasa Mandarin secara online. Mengapa kamu harus secara online? Mengetahui bahwa kamu memiliki ba nyak kegiatan, boro – boro mau kursus bahasa Mandarin, saat pulang kerja kecapean. Belum lagi kalau kamu masih harus terjebak macet.

Pilihan nya adalah kursus bahasa Mandarin di  akhir pekan atau kursus bahasa Mandarin secara secara online. Tapi, siapa yang mau menyedi akan waktu nya untuk belajar di akhir pekan? Apalagi jika harus bangun pagi untuk kelas. Hmm. Kamu pasti bisa!

Dengan kursus secara secara online, kamu juga bisa menemukan nya dengan mudah melalaui smartphone kamu, sehingga kamu bisa kursus bahasa Mandarin secara online kapan pun, di mana pun. Lebih mudah, bukan? Alasan lain kamu harus kursus bahasa Mandarin secara online adalah kamu bisa mengatur jadwal kursus kamu sendi ri. Wah, simpel dan praktis ya?

baca juga

Oke, metode kursus bahasa Mandarin bagi para pemula sudah di kenalkan secara detail di atas. Selain itu, memang setiap orang memiliki kesukaan nya sendi ri – sendi ri ketika mempelajari hal – hal tertentu, salah satu nya bahasa Mandarin ini. Kemudian, di sini kami hanya dapat memberikan informasi dan metode tentang kursus bahasa Mandarin kepada para pemula.

Oleh karena itu, setelah kami mencoba membagikan informasi ini, itu ha nya tergantung pada kamu sekalian. Apakah kamu ingin berkembang melalui pengkursusan? Atau tetap tenang dengan bersantai dan tak perlu belajar bahasa mandarin dengan benar lagi? Hey, semua orang butuh proses dan pengorbanan 🙂

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!