KURSUS BAHASA KOREA

zowhy.com – Siapa yang tidak ingin pergi ke Korea? Lewat drama dan filmnya, membuat kamu ingin pergi ke Korea. Tapi ternyata, banyak orang yang ingin menimba ilmu di Korea. Bagaimana cara agar bisa kuliah di Korea? Berikut adalah informasinya.

Selayang Pandang Pendidikan di Korea

Korea menjadi negara maju dan  terpandang, sehingga banyak orang yang ingin pergi ke Korea. Tidak hanya bidang entertainmentnya saja yang maju, tapi dunia pendidikan di Korea juga sudah sangat maju. .

Korea kini mulai menerima mahasiswa asing, dan juga pembelajarannya ada yang menggunakan bahasa Inggris. Memiliki fasilitas yang lengkap, banyak universitas di Korea yang terkenal hingga dunia.

Universitas Korea Yang Terbaik

  1. Ewha Woman University

Ewha Woman University merupakan kampus bagi wanita, dan kampus ini terkenal sampai seluruh dunia.  Ada beragam fasilitas yang disediakan bagi mahasiswa asing, yakni beasiswa dan pengajaran dengan bahasa Inggris.

  • Chung Ang University

Universitas terbaik di Korea selanjutnya adalah Chung Ang University. Terletak di kota Seoul, Universitas Chung Ang memberi kesempatan bagi mahasiswa asing.  Beasiswa pun tersedia bagi mahasiswa asing, bagi yang memenuhi syarat.

  • Sungkyungwan University

Terakhir, ada Sukyungwan University.  Sungkyungwan Unversity menjadi universitas yang terbaik, karena penelitian di kampus ini sangat bagus.  Sungkyuwan University juga membuka kesempatan, bagi mahasiswa asing yang ingin kuliah disini.

Alasan Kuliah Di Korea

  1. Kualitas Kampus Yang Bagus

Korea sangat mementungkan pendidikan bagi generasi mudanya. Tidak mengherankan banyak kampus di Korea yang terkenal serta , kualitasnya bagus.  Banyak kampus di Korea yang menerima mahasiswa asing, sehingga banyak orang yang akan mendapat pendidikan bagus.  

Mahasiswa asing juga diberi kesempatan untuk mendapat beasiswa.  Beasiswa tersebut ada yang berupa potongan SPP hingga beasiswa Full.  Beasiswa tersebut akan memudahkan kamu, untuk bisa kuliah di Korea.

  • Adanya Fakultas Yang Menggunakan Bahasa Inggris

Belajar di kampus Korea, tidak hanya menggunakan bahasa Korea saja. Ada beberapa fakultas di Universitas Korea yang menggunakan bahasa Inggris. Kelas yang terisi dari ragam budaya, membuat kamu memiliki banyak koneksi.

  • Pendidkan Dengan Teknologi Canggih

Korea sangat mengandalkan teknologi disegala bidang, termasuk dibidang pendidikan. Kampus kampus biasanya melakukan inovasi dengan menggunakan teknologi, sehigga pendidikan pun semakin update.

bac ajuga

Tips Kuliah Di Korea

  1. Pelajari Baasa Korea

Walaupun ada fakultas di Universitas Korea yang menggunakan Bahasa Inggris, tidak ada salahnya jika kamu mempelajari Bahasa Korea.  Dengan mempelajari Bahasa Korea, tentunya kemampuan bahasa asing kamu akan bertambah.

Kamu bisa memilih lembaga pendidikan bahasa yang terpercaya, dan bisa membuat kamu berbahasa Korea.  Jika nantinya kamu bisa berbahasa Korea, kamu dapat berkomunikasi dengan masyarakat setempat.

  • Perkirakan Living Cost

Untuk kuliah di Korea,  kamu tidak hanya dipikirkan tempat belajarnya saja.  Biaya hidup atau living cost juga dipikirkan, agar keuangan kamu menjadi sehat. Biaya hidup tiap kota di Korea berbeda beda, sehingga kamu harus mempertimbangkan hal tersebut sebelum memilih kampus yang diinginkan.

Belajar bahasa korea

bahasa korea untuk pemula

undercovercoid

tips bahasa korea

  • Pilih Universitas Yang Kamu Inginkan

Ada beberapa pilihan universitas di Korea  yang bisa kamu pilih. Universitas universitas di Korea, biasanya menawarkan fasiitas beasiswa full sampai lulus. Bahkan akomodasi atau tempat tinggal, juga ditanggung dalam beasiswa tersebut.

Sekian informasi mengenai kursus dan cara kuliah di Korea. Korea adalah tempat yang cocok untuk belajar, sekaligus bisa mengenal teknologi dan informasi.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!