Kemana Email Pergi Saat Tidak Terkirim? Bagian 2

Reputasi pengirim tidak hanya mengikuti alamat IP tetapi juga merek dan domain pengirim. Pendekatan holistik diperlukan ketika mempertimbangkan reputasi pengirim karena tidak ada satu faktor pun yang menentukan reputasi itu. Reputasi secara luas dapat diartikan sebagai pendapat suatu komunitas terhadap suatu objek. Mengetahui apa yang dicari komunitas saat menentukan reputasi akan memungkinkan Anda memaksimalkan tingkat pengiriman Anda.

Spamtraps

Kami pertama kali menghindari spamtraps saat membahas Daftar Pelanggan Berbayar. Spamtrap adalah alamat email yang tampaknya valid, tetapi sebenarnya digunakan oleh ISP untuk menangkap pelaku spam. Anda terkadang akan mendengar ini disebut sebagai “pot madu.” Spammer menggunakan program pemanenan yang memindai jutaan halaman web untuk mencari alamat email. Alamat email ini mungkin berasal dari alamat email lama yang didaur ulang oleh ISP untuk menangkap email komersial yang menggunakan daftar pelanggan lama, sewaan, atau berbayar. Beberapa situs mengubur alamat email dalam kode sumbernya sehingga dapat diambil oleh program pemanenan. Perusahaan tempat email tersebut berasal kemudian diberi tahu tentang email masuk yang masuk ke alamat tersebut saat mereka menghubungi host web Anda dan mengajukan keluhan spam. Perangkap spam adalah berita buruk. Telah dilaporkan bahwa tingkat pengiriman Anda bisa turun sebanyak 20 poin dengan satu serangan perangkap spam. Spamtraps adalah salah satu dari banyak faktor yang dilihat oleh ISP saat menghitung reputasi pengirim Anda. Tidak hanya delirabilitas Anda terpengaruh tetapi juga dapat mengakibatkan pemblokiran sementara atau jangka panjang.

Pemeliharaan daftar yang baik diperlukan untuk menghindari perangkap spam. Berikut beberapa hal yang perlu Anda hindari:

  • Sumber Daftar Miskin – Ini termasuk menghindari daftar pelanggan berbayar seperti yang disebutkan sebelumnya
  • Keracunan Daftar – Menggunakan surat keikutsertaan konfirmasi akan mengurangi kemungkinan Anda menerima alamat email yang tidak valid
  • List Aging – Karena perangkap spam sering digunakan dengan mendaur ulang alamat email lama, gunakan manajemen pentalan untuk menghapus alamat email lama dan juga menghapus alamat yang tidak aktif dari daftar Anda.

Otentikasi Pengirim

Ini digunakan untuk mencegah pemalsuan domain dan spoofing serta menyediakan kerangka kerja untuk membantu ISP membedakan antara pengirim email yang sah dan pengirim spam. ISP Mengidentifikasi dan memverifikasi nama domain yang diklaim telah diautentikasi atau diotorisasi untuk pengiriman dari MTA memungkinkan untuk menangani dugaan pemalsuan dengan tersangka, menolak pemalsuan yang diketahui, dan memblokir alamat email dari domain spam yang dikenal.

  • Sender Policy Framework (SPF) – data yang memungkinkan Anda menentukan komputer mana yang dapat mengirim email atas nama domain Anda. Menambahkan data SPF ke entri TXT nama domain Anda, meski tidak wajib, dapat membantu meningkatkan kecepatan pengiriman email dengan mengurangi kemungkinan email yang Anda kirim akan terlihat sebagai spam. Ini juga dapat membantu mencegah orang lain mengirim spam dan menggunakan nama domain Anda. Ini digunakan oleh Bellsouth, AOL, Gmail, dan MSN / Hotmail.
  • ID Pengirim – sangat mirip dengan data SPF kecuali ini memperluas proses verifikasi untuk memasukkan alamat yang dianggap bertanggung jawab yang termasuk dalam tajuk. Digunakan oleh MSN / Hotmail
  • Kunci Domain – standar otentikasi yang dirancang untuk memverifikasi domain DNS pengirim email dan integritas pesan. Semua email keluar ditandatangani secara digital dengan kunci enkripsi pribadi agar sesuai dengan kunci publik yang diterbitkan dalam catatan DNS pengirim. Digunakan oleh Gmail, Yahoo, SBCGlobal, British Telecom, Rogers Cable, Rocket Mail, dll.
  • DKIM – standar otentikasi yang ditingkatkan yang memungkinkan seseorang untuk memverifikasi bahwa pesan berasal dari domain yang diklaim sebagai asalnya.

Mendapatkan Teknis

Admin sistem Anda seharusnya dapat membantu Anda memastikan bahwa konfigurasi teknis berikut sejalan karena dapat meningkatkan atau merusak reputasi pengirim Anda.

  • Alamat IP – karena email berasal dari alamat ini, Anda perlu membuat riwayat keluhan spam yang rendah, hit spamtrap, dan rasio pentalan rendah untuk memiliki reputasi positif yang akan memengaruhi pengiriman jangka panjang Anda. Jika Anda ingin memenuhi syarat untuk daftar putih, putaran umpan balik, dan layanan reputasi, alamat IP Anda harus memiliki keluhan spam yang rendah, pengelolaan berhenti berlangganan, dan penyiapan yang tepat untuk domain yang terkait dengannya.
  • Mengirim Domain atau Subdomain – Pendaftaran domain dan usia domain adalah dua faktor untuk membangun reputasi positif. Domain yang baru didaftarkan dianggap dengan kecurigaan karena pelaku spam sering berpindah dari satu domain ke domain lainnya. Jika domain pengirim memiliki reputasi online yang buruk, itu akan menghasilkan tingkat pengiriman yang rendah.
  • Kepatuhan RFC – ini adalah dokumen informasi yang digunakan sebagai standar yang mengatur lalu lintas internet. RFC 2821: Simple Mail Transfer Protocol dan RFC 282: Internet Message Format berhubungan dengan reputasi email.
  • Reverse DNS – digunakan untuk mengidentifikasi nama domain yang terkait dengan alamat IP. Alamat IP adalah satu-satunya data yang tidak dapat dipalsukan dan tidak mengaktifkannya merupakan pelanggaran terhadap standar RFC dan persyaratan untuk banyak ISP. Jika ini tidak diaktifkan atau dikonfigurasi dengan tidak benar, Anda harus segera menghubungi admin server Anda.
  • Bounce Management – Sebuah alamat email dianggap mati dan harus dihapus dari daftar Anda jika memantul 3 kali berturut-turut atau jika waktu antara penolakan pengiriman berturut-turut terbaru lebih dari 15 hari.

Ke mana Pergi Dari Sini

Cara terakhir untuk meningkatkan kemampuan pengiriman Anda adalah dengan mendapatkan sertifikasi atau akreditasi dari organisasi terkemuka. Ada tiga jenis cara untuk mendapatkan sertifikasi! Yang pertama membuat email Anda secara otomatis masuk daftar putih atau dikirim ke ISP dan perusahaan yang bekerja dengan program yang relevan. Audit lain mengaudit praktik email Anda sehingga Anda dapat menampilkan segel persetujuan di sebelah formulir pendaftaran Anda. Yang lain memungkinkan Anda untuk menampilkan ikon di sebelah email Anda di kotak masuk yang menunjukkan bahwa email Anda lulus uji kualitas. Kami akan fokus pada program daftar putih di sini:

  • Goodmail Systems – ISP yang mendukung program ini memastikan pengiriman dengan ikon “bersertifikat” terpasang. Akreditasi ini didukung oleh Yahoo dan AOL.
  • Sender Score Certified – Penerimaan dalam program ini menempatkan Anda di daftar putih yang menyertakan 240 alamat email serta MSN / Hotmail dan Roadrunner.
  • Habeas – membutuhkan proses bisnis dan praktik email. Daftar aman mereka didukung oleh banyak penerima email termasuk AOL, Earthlink, Google, dan MSN
  • SuretyMail – Meskipun secara teknis bukan daftar putih, sejumlah besar ISP, filter spam, dan server email mempertimbangkan akreditasi ini saat membuat keputusan pengiriman. Pengirim dengan akreditasi ini akan melihat peningkatan pengiriman.

Jika Anda khawatir tentang apakah Anda telah masuk daftar hitam, Anda dapat membuka di sini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!