Chicken Day, Jawaban Franchiser Ayam Goreng

zowhy.com  Ayam goreng menjadi menu sehari-hari masyarakat Indonesia. Selain rasanya enak, ayam goreng mudah dibuat sendiri di rumah oleh siapa saja.

Ayam goreng juga sering menjadi sajian untuk acara-acara resmi karena ayam goreng masih terkesan mewah di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Di samping itu, di jaman yang makin sibuk, banyak orang tidak sempat membuat masakan di rumah sendiri.

Ketika mereka menginginkan ayam goreng, tidak sedikit dari mereka yang memilih untuk membelinya di oulet-outlet terpercaya. Oleh karenanya, tidak heran jika banyak orang yang berjualan ayam goreng untuk menyediakan kebutuhan masyarakat.

Peluang Usaha Bisnis Chicken Day

Melihat peluang usaha bisnis ayam goreng yang sangat tinggi, masyarakat yang memiliki modal pun tidak segan untuk mengambil peluang tersebut. Mereka berlomba-lomba membuka usaha ayam goreng dengan menawarkan harga yang terjangkau untuk siapa saja, disesuaikan dengan target marketing mereka, termasuk salah satunya ialah Chicken Day.

Bila kita berjalan ke kota, tidak sedikit kita menjumpai oulet ayam goreng, seolah ayam goreng adalah jajanan keseharian yang laris manis seperti cemilan. Pergeseran budaya yang menempatkan ayam goreng bukan lagi sebagai lauk juga mempengaruhi perkembangan bisnis ayam goreng ini.

 

Kalau mau mencermati, Anda pasti akan menemukan adanya sekelompok keluarga atau individu yang menyantap ayam goreng sebagai cemilan. Budaya seperti ini sangat mudah dijumpai di Korea Selatan, masyarakat Korea Selatan kadang menyantap ayam goreng dengan soju setelah makan malam atau ketika berkumpul bersama.

 

Kesempatan berbisnis dengan Chicken Day

Tren drama Korea di Indonesia meningkatkan tren ayam goreng sebagai cemilan inilah yang membuat peluang bisnis ayam goreng semakin tinggi. Chicken Day tidak melewatkan kesempatan tersebut dengan menjual ayam goreng biasa.

Chicken day memanfaatkan peluang bisnis ayam goreng dengan menjanjikan cita rasa dan pelayanan premium untuk siapa saja. Chicken Day juga tidak membuka bisnis dengan sistem manajemen biasa saja, melainkan dengan cara modern, yakni menjalin kemitraan dengan investor atau pun dengan franchiser.

Chicken Day membuka kesempatan seluas-luasnya bagi siapa saja yang berminat menjadi investor untuk bergabung bersama Chicken Day dengan menawarkan paket bisnis yang terjangkau tapi memberi keuntungan besar. Hal yang sama juga ditawarkan kepada franchiser di seluruh pelosok negeri, harga yang dibanderol untuk satu paket franchise merupakan harga yang bersaing dengan jaminan modal pasti kembali dan untung yang diperoleh juga tidak sedikit.

Sejarah Singkat Chicken Day

Chicken Day adalah sebuah bisnis waralaba yang berdagang khusus ayam goreng. Chicken Day termasuk salah satu bagian dari Java Group milik Asmui Kammuri yang sebelumnya sudah terkenal dengan bisnis-bisnis lainnya, merek-mereknya yang sudah tekenal terlebih dahulu antara lain Solopuccino, CowBar Steak, Pizmart, dan Bebek Kanoman.

Chicken Day adalah bisnis Asmui yang kesekian, berdiri tahun 2010, Chicken Day sudah menjalin kemitraan dengan beberapa pengusaha yang tersebar di berbagai daerah, antara lain Tuban, Samarinda, Bandung, Tangerang, Lamongan, Semarang, Majalengka, Kupang, Ende, sampai dengan Timika.

Keunggulan Produk Chicken Day adalah menawarkan cita rasa ayam dengan kepedasan berbeda tergantung level pedas yang dipilih. Chicken Day menyediakan paket kepedasan ayam gorengnya dari level satu sampai level 3.

Menu Pendamping Chicken Day

Layanan utama Chicken Day adalah ayam goreng dengan cita rasa pedas dari level satu sampai level tiga, namun Chicken Day juga menangkap kebutuhan lain dari konsumennya, sehingga menawarkan menu pendamping. Menu-menu pendamping tersebut antara lain spaghetti goreng, bento, onion ring, beef chicken, burger, chicken wrap, dan steak.

Chicken Day sangat memahami selera masyarakat kelas menengah ke atas yang menjadi target marketnya terutama anak-anak muda di kota-kota besar. Oleh karenanya, Chicken Day tidak melewatkan kesempatan untuk mempromosikan menu pendamping tersebut.

Paket Kemitraan Chicken Day

Ada beberapa paket kemitraan yang ditawarkan kepada khalayak umum yang berminat menjadi bagian dari laju bisnis Chicken Day. Chicken Day menawarkan Paket express senilai Rp 125 juta dan paket kontainer senilai Rp 150 juta.

Selain kedua paket dengan target pasar kelas menengah tersebut, Chicken Day juga menyiapkan paket lain bagi Anda yang memiliki konsep usaha Chicken Day lebih besar dari kedua paket di atas. Ada tiga jenis paket, antara lain paket foodcourt senilai Rp 219 juta, paket resto seharga Rp 349 juta dan paket resto&cafe seharga Rp 449 juta.

Dalam paket foodcourt, syarat utamanya calon mitra usaha dapat menyediakan lahan sekitar 20 m². Sedangkan dalam paket resto, calon mitra usaha dapat menyediakan lahan mencapai 100 m2. Sementara pada paket restoran sekaligus cafe, calon mitra usaha dapat menyediakan lahan minimal mencapai 150 m² atau yang dapat menampung 100 kursi.

Sistem Kemitraan dengan Chicken Day

Sistem kemitraan yang ditawarkan oleh Chicken Day ialah mitra akan mendapatkan fasilitas dari Chicken Day yang berupa bahan baku awal, peralatan dan perlengkapan usaha, promosi hingga desain eksterior dan interior. Chicken Day menerapkan sistem royalty sebesar 5 persen dari keuntungan bersih setiap bulan.

Biaya royalty tersebut akan dipergunakan untuk kunjungan bulanan. Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk pendampingan manajemen usaha di daerah-daerah tempat outlet Chicken Day di dirikan, sekalipun itu di Papua, manajemen pusat akan mengirimkan orang untuk melakukan peninjauan.

Mitra juga diwajibkan mengambil tepung dan bumbu dari pusat. Selain kedua bahan tersebut, mitra dipersilahkan membuat bahan baku lainnya sendiri.

Konsep Usaha Chicken Day

Sebagai sebuah usaha yang menjawab pemrintaan pasar atas kebutuhan ayam goreng di restoran maupun individual, Chicken Day menerapkan usaha berupa EAT, FUN & PARTY. Sesuai dengan konsep tersebut, Chicken Day tidak hanya berusaha memberikan kepuasan, tetapi juga menjanjikan suasana penjualan dan tempat duduk yang nyaman untuk pelanggan.

Untuk mendukung kegiatan usaha yang kondusif, Chicken Day memberikan pelayanan delivery dan tidak menutup kesempatan kerjasama dengan konsumen yang ingin mengadakan pesta atau kegiatan lainnya dengan sajian ayam goreng dari Chicken Day.

Proses Menjadi Franchiser Chicken Day

Setelah memahami sejarah dan konsep usaha Chicken Day, sepertinya perlu dipahami juga syarat atau tata cara menajdi franchiser Chicken Day. Sebab proses menjadi Franchiser Chicken Day sebenarnya tidak sulit, hanya saja jika tidak menjalankan proses pendaftaran dengan sempurna, Anda tidak bisa diterima oleh manajemen Chicken Day.

Proses menjadi franchiser Chicken Day dimulai dari memahami terlebih dahulu apa itu Chicken Day, kemudian melakukan pengisian form pendaftaran franchise di Chicken Day. Manajemen akan membaca form Anda kemudian akan dilakukan wawancara.

Setelah melewati proses wawancara, Anda harus menunggu persetujuan dari manajemen yang akan melakukan survey lokasi yang Anda tawarkan terlebih dahulu sebelum menerima Anda sebagai franchisernya.

Pendampingan Manajemen dengan Franchiser

Setelah dilakukan survei, Anda akan mendapatkan penjelasan konsep franchise dan dilakukan penandatangan kontrak kesepatan franchise. Berikutnya, dengan menandatangai kontrak, Anda harus membayar biaya franchise sesuai dengan paket yang diinginkan.

Paska penandatangan kontrak, Anda jangan khawatir, manajemen tidak akan melepas Anda begitu saja selama proses pembukaan outlet Chicken Day dilokasi yang Anda inginkan. Pembangunan outlet akan dibantu oleh manajemen, bahkan training karyawan juga akan diberikan oleh manajemen.

baca juga

100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

Kobeshi, Waralaba Sabu-sabu Dan Buffet

 

Setelah training karyawan dinyatakan selesai dan outlet siap, manajemen akan membantu Anda melakukan persiapan grand opening sampai grand opening dilaksanakan. Proses pendampingan tidak berakhir saat itu juga, melainkan akan berlangsung selama franchiser menjalin kemitraan dengan Chicken Day, karenanya ada dana royalty sebesar 5 persen dari omzet yang Anda terima setiap bulan untuk manajemen.

 

Berminat? Silahkan hubungi manajemen pusat Chicken Day

Nerada A10/15 Cipayung, Ciputat – Tangerang Selatan Banten, Indonesia.

Telepon               : (021) 7471 7858

Website               : www.chickenday.co.id

Twitter                 : @chickenday_ID

Email                     : chickendayid@yahoo.co.id

Phone                   : 0812 839 239 64

 

error: Content is protected !!