Cara Memblokir Spam Email

Email spam sangat mengganggu kehidupan kita. Kami tidak menginginkannya, kami tidak memintanya, namun itu langsung masuk ke rumah kami untuk mengganggu kami. Beberapa spam sangat menyinggung. Beberapa spam memiliki peringkat X dan anak-anak mungkin mengawasi kita. Spam membutuhkan banyak waktu untuk ditangani dan bisa terlihat sangat membebani. Sebagian besar program perangkat lunak yang kami gunakan untuk membaca email dan banyak Penyedia Layanan Internet menawarkan cara efektif untuk menangani spam. Masalahnya, dibutuhkan sedikit investasi waktu dan studi untuk belajar menerapkan pelapor spam yang kami miliki dalam jangkauan kami.

Ada dua cara untuk memfilter email spam: di server dan di program email desktop kami. Karena saya sebelumnya telah menulis tentang pengaturan filter spam di tingkat server, di akun hosting, saya akan menyentuh pemfilteran spam yang berfungsi dalam akun email POP.

Menyiapkan Pemfilteran Dengan Microsoft Outlook

Microsoft Outlook 2010 memiliki sistem penyaringan spam yang sangat sederhana yang akan membantu mengurangi jumlah spam yang harus Anda tangani. Untuk memulai, klik kanan pada email spam yang dimaksud. Buka opsi berjudul “Junk” di dekat bagian bawah menu. Anda akan melihat opsi untuk “Block Sender”, “Never Block Sender”, “Never Block Sender’s Domain” dan seterusnya. Jika Anda memilih Block Sender, Anda tidak akan pernah menerima email dari siapa pun di alamat itu lagi.

Ada opsi yang disebut “Opsi Email Sampah”. Jika Anda memilih, Anda akan mendapatkan wizard di mana Anda dapat mengaktifkan pemfilteran spam untuk akun Anda. Pilihan Anda adalah Tanpa Pemfilteran, Pemfilteran Rendah, Pemfilteran Tinggi, dan Daftar Aman Saja. Di bawah opsi Pemfilteran Rendah dan Tinggi terdapat baris yang menjelaskan arti dari setiap opsi. “Hanya Daftar Aman” berarti Anda perlu membuat Daftar Aman secara manual. Kemudian hanya email dari alamat di Daftar Aman Anda yang masuk ke kotak masuk Anda. Semua surat lainnya kemudian dihapus. Di bagian atas panduan Opsi Email Sampah adalah tab yang disebut Pengirim yang Diblokir. Opsi Pengirim yang Diblokir mencegah email dari semua alamat yang diblokir dikirim ke kotak masuk Anda dan merutekannya ke Tong Sampah. Anda dapat mengisi daftar Pengirim yang Diblokir dengan mengklik kanan pada email yang tidak diinginkan dan memilih untuk memblokir pengirim tersebut.

Pengaturan penting lainnya adalah yang akan menghapus email sampah secara permanen. Jika Anda memilih opsi ini semua junk mail akan dihapus secara permanen. Opsi ini tidak disarankan untuk banyak pengguna karena Tong Sampah memberi kami kesempatan kedua untuk memulihkan email yang salah dihapus.

Jika Anda memilih pemfilteran Tinggi, email Anda harus memenuhi standar yang sangat tinggi untuk menghindari Folder Sampah. Filter ini tidak sempurna dan Anda mungkin kehilangan pesan email yang diinginkan dari waktu ke waktu. Jika Anda mengharapkan mail dan tidak menerimanya, Anda dapat pergi ke Folder Sampah dan memeriksa apakah ada. Untuk menemukan Folder Sampah cukup klik dua kali ikon folder Kotak Masuk Anda. Seluruh direktori folder di bawah Inbox sekarang akan terbuka dan Anda akan melihat Folder Sampah. Klik dua kali Folder Sampah dan Anda akan melihat pesan di dalamnya. Buka pesan dari teman Anda dan klik kanan di atasnya. Pilih “Sampah” di dekat bagian bawah menu. Kemudian klik “Never Block Sender”. Sekarang Anda tidak akan kehilangan email dari pengirim itu.

Filter Outlook Tidak Sempurna

Filter spam yang dibangun di Microsoft Office tidak sempurna tetapi mereka menawarkan beberapa tingkat perlindungan. Spammer itu licik, kreatif, dan sangat gigih. Anda akan menemukan bahwa beberapa surat spam akan masuk ke kotak surat Anda meskipun ada filter. Saya merekomendasikan agar Anda mengatur filter spam dengan Penyedia Layanan Internet Anda untuk bekerja bersama dengan filter Outlook. Jangan ragu untuk membuat beberapa penyesuaian pada filter Outlook Anda. Jika Anda tidak menerima email yang dikirim oleh teman; jangan lupa untuk mengeceknya di Folder Email Sampah. Situs web Microsoft menawarkan informasi selengkapnya tentang filter email Outlook.

Mengatur Filter Spam Untuk Mozilla Thunderbird

Thunderbird adalah program surat Sumber Terbuka gratis yang ditawarkan oleh Mozilla Foundations yang juga memproduksi peramban web Firefox. Thunderbird adalah salah satu alternatif teratas untuk Microsoft Outlook. Firefox menawarkan sistem filter spam yang sangat kuat. Kami akan melihat pengaturan filter email sampah di Thunderbird.

Ketika Anda telah mengatur akun email Anda di Thunderbird (Anda mungkin memiliki beberapa akun email di dalam program), Anda akan melihat ikonnya di bilah sisi kiri program. Sorot akun Anda dan Anda akan melihat daftar opsi di kolom kanan yang lebih besar. Klik “Lihat setelan untuk akun ini”. Klik “Junk Settings” di sebelah kiri popup yang muncul. Opsi pertama yang tersedia adalah “Mengaktifkan setelan email sampah adaptif untuk akun ini”. Centang kotak itu. Opsi berikutnya memberikan semua alamat di Buku Alamat Pribadi Anda dibebaskan dari proses penyaringan. Periksa itu karena Anda menyetujui semua pengirim itu.

Opsi berikutnya untuk “Percayai Header Email Sampah yang disetel oleh SpamAssassin” sangat berguna. SpamAssassin adalah sistem Scoring Spam yang sangat akurat yang berjalan di banyak server hosting dan Penyedia Layanan Internet. Jika Anda memiliki SpamAssassin di akun hosting Anda atau ISP tempat email Anda berasal, Anda dapat menggunakan opsi ini. Dalam menggunakan opsi ini Anda memberikan izin kepada Thunderbird untuk menghapus email sampah ketika itu ditandai sebagai sampah atau spam oleh program SpamAssassin. Ini berarti bahwa setelah Anda mengkonfigurasi SpamAssassin di tingkat server atau ISP, email Anda akan menerima skor spam sebelum masuk ke kotak masuk Anda. Thunderbird akan membaca skor ini dan memindahkan semua email dengan skor yang cukup tinggi ke Folder Sampah saat mencapai komputer Anda. Ini sangat efektif. Satu-satunya kekhawatiran Anda adalah jika penilaian disetel terlalu parah dan terkadang email yang bagus masuk ke Folder Sampah. Jika ini terjadi, Anda dapat memasukkan alamat email itu di buku alamat Anda dan Anda akan mendapatkan semua email dari orang itu.

Akhirnya Anda memilih tempat untuk meletakkan surat sampah. Anda dapat memilih Folder Sampah untuk akun khusus ini atau folder lain yang Anda pilih. Pilih salah satu di bawah akun ini dan Anda akan tahu ke mana mencarinya jika kehilangan surat yang bagus. Hanya itu saja; filter sampah sekarang dikonfigurasi di Thunderbird.

Pengaturan filter sampah atau spam bisa terlihat sedikit rumit pada awalnya. Mungkin perlu sedikit belajar dan coba-coba pada awalnya. Filter ini akan memberi Anda banyak kelegaan setelah diterapkan .. Upaya ini akan bermanfaat jika Anda membenci spam seperti saya.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!