Cara Hidup Sehat Dengan Si Hijau Alpukat

Cara Hidup Sehat Dengan Si Hijau Alpukat | Siapa yang tidak tahu dengan buah hijau yang satu ini. Selain karena terkenal dengan warna nya yang hijau, buah ini terkenal dengan jus dan rasanya yang manis dan biji yang besar. www.https://www.zowhy.com

Buah Alpukat merupakan salah satu buah-buahan dengan warna hijau segar menarik perhatian. Buah alpukat berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah yang awalnya ditemukan dan dikatakan oleh suku Aztek. Setelah itu buah hijau ini dikenalkan di seluruh Eropa, sehingga buah alpukat akhirnya menyebar ke seluruh dunia termasuk ke Indonesia karena jalur perdagangan jaman dahulu.

Namun mungkin beberapa orang mengenal buah ini dengan buah berlemak, sehingga banyak wanita yang menghindari makan buah alpukat karena ditakutkan akan menjadi gendut atau penimbunan lemak, namun anda tidak perlu khawatir khasiat dari alpukat sendiri lebih banyak jauh dibanding hanya memperhatikan lemak yang terkandung pada alpukat.

Waktu konsumsi alpukat

Sebenarnya berapa lama dan berapa banyak alpukat bagus untuk dikonsumsi. Nah bagi anda yang bingung beberapa ahli nutrisi menyatakan bahwa fakta menunjukan alpukat baik dikonsumsi setiap hari. Selain itu, alpukat dikonsumsi satu gelas atau satu buah kecil setiap hari.

Tentunya pengonsumsian diimbangi dengan olahraga agar lemak yang didapat dari alpukat tidak terlalu menumpuk, namun tentunya vitamin dan manfaat besar lainnya tetap terserap, utamanya untuk mencegah kanker.

Cara Hidup Sehat Dengan Si Hijau Alpukat Sehingga bagi anda para wanita, jangan takut untuk mengonsumsi buah ini selama berhari-hari atau bahkan tiap hari, baik dalam bentuk buah segar atau dalam jus.

Lebih baik untuk konsumsi tiap hari gunakan atau konsumsi saja alpukat segar tanpa tambahan gula ataupun susu. Sehingga lemak dan gula yang terkandung tidak tertambah dan malah menimbun yang tidak baik didalam tubuh.

Baca Juga beauty-water-usaha-unik-dari-artis-cantik/

Manfaat alpukat

• Peradangan

Mencegah peradangan merupakan manfaat alpukat yang utama. Sesuai dengan laporan jurnal food & function adalah alpukat dapat menurunkan resiko peradangan hingga 40 % akibat mengonsumsi hamburger, yang tentunya mengandung zat yang meningkatkan peradangan hingga 70%.

• Menjaga kesehatan mata

Lutein terkandung dalam alpukat, fungsi lutein sendiri adalah antioksidan alami yang menjaga mata agar kesehatan mata dan mata tidak kering, terutama dengan usia yang sudah manula.

Sesuai menurut Avocado Central, lutein tidak bisa disintesa oleh tubuh untuk itu lutein dibutuhkan dari luar. Nah, alpukat merupakan salah satu buah yang mengandung lutein. Jika anda ingin penglihatan yang membaik, konsumsi saja buah hijau ini.

• Untuk bayi dan ibu menyusui

Bayi membutuhkan asupan dan gizi yang sangat baik, karena harus mendukung perkembangan dan pertumbuhan bayi tersebut. Salah satunya buah alpukat. Buah ini dapat mendukung tumbuh kembang bayi, tentunya dari kandungan nutrisi yang ada dalam alpukat. Bagi bayi yang sudah lebih dari 6 bulan, alpukat sudah dapat dikonsumsi sebagai pengganti pemanis dan susu.

Jika anda ingin meningkatkan berat badan bayi anda, maka konsumsi saja alpukat. Selain meningkatkan berat badan fungsi alpukat bagi bayi meningkatkan otak dan syaraf. Untuk ibu menyusui, ASI merupakan alternatif paling baik jika ingin memberikan nutrisi, sehingga jika anak ingin pintar dan juga sehat maka ibu yang menyusui nya pun harus sesuai dan teratur dalam mengonsumsi makanan bernutrisi.

• Buah diet dan penjaga berat badan a

Jika anda ingin menjaga berat badan dan cara langsing alami , justru alpukatlah yang harus anda pilih. Jika anda pria yang ingin memfokuskan dalam pembentukan tubuh dan berat badan, maka anda dapat mengonsumsi buah alpukat dan telur.
Menurut avocado central menjelaskan bahwa berat badan dapat dibantu dengan buah alpukat. Bebas kolestrol serta rendah kalori menyebabkan buah alpukat dapat menjaga berat badan. Ketika dikonsumsi, alpukat dapat menyalurkan vitamin, kalori dan juga lemak yang baik bagi tubuh. Sehingga alpukat pilihan tepat untuk menjaga berat badan.

• Kecantikan dan kosmetik

Siapa yang tidak ingin cantik. Sering mendengar kosmetik alpukat ? masker alpukat ? nah banyak sekali yang menggunakan alpukat sebagai masker. Karena alpukat mengandung senyawa yang dapat menghaluskan kulit cara membuat kulit putih bersih berseri . Alpukat sendiri terkenal dengan kandungan vitamin E yang sesungguhnya sangat bagus untuk kulit. Untuk itu anda para wanita tidak ragu kan untuk menggunakan alpukat sebagai bahan perawatan. Namun lebih baik jika buahnya anda konsumsi, selain menggunakan sebagai kecantikan alpukat juga menjaga tubuh anda dari dalam.

Cara Hidup Sehat Dengan Si Hijau Alpukat

Resep makanan alpukat yang dikonsumsi untuk kesehatan

Undercover Bagi anda yang menjaga berat badan terutama pria, anda bisa menggunakan alpukat dan telur. Dengan perbandingan alpukat sebagai jus cukup segelas saja dan telur sebagai teman sarapan anda. Maka energi akan terpenuhi. Bagi anda yang ingin memberikan bagi bayi anda. Maka anda gunakan yoghurt sebagai tambahan untuk dikonsumsi. Gunakan yoghurt lalu alpukat yang sudah matang, campur merata dan berikan pada anak anda. Usahakan, perbandingan lebih banyak alpukat agar tidak terlalu asam.

Jika anda tertarik dengan kecantikan, maka anda menghancurkan alpukat, setelah itu campur dengan minyak zaitun, oleskan pada wajah anda. Jika setelah dioleskan maka diamkan selama beberapa menit lalu bilas. Bisa juga anda gunakan alpukat nya saja lalu diamkan dan setelah selesai bilas hingga bersih. Cara Hidup Sehat Dengan Si Hijau Alpukat

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × three =

You May Also Like