Branding Produk Properti

Branding Produk Properti

zowhy.com – Branding Produk Properti , Mengembangkan sebuah bisnis properti memang sangat menarik. Banyak contoh branding produk properti yang telah sukses dan menjadi ‘gurita’ di Indonesia. Kesuksesan ini tentu menunjukkan bahwa bisnis ini terus memiliki banyak peminat potensial.

Semakin meningkatnya kebutuhan properti dengan harga bangunan yang terus mengalami peningkatan menjadi faktor penunjang terus berjalannya bisni ini. Banyak pengembang yang menjalankan bisnis properti baik dalam skala kecil maupun skala besar.

Keuntungan yang diperoleh dari bisnis ini pun tak sedikit, mengingat produk properti merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia.

Dengan menjamurnya brand perusahaan produk properti Anda harus berpikir matang-matang jika ingin mengembangkan bisnis ini. Dibutuhkan komitmen serta strategi yang tepat agar bisnis Anda mampu bersaing dan mendapatkan tempat dipasaran.

Usaha branding harus terus dilakukan agar target pemasaran dapat tercapai sesuai perencanaan.

Dengan brand yang kuat para konsumen tidak akan ragu menggunakan jasa properti Anda, produk properti Anda pun akan laris dan banyak dicari orang.

Jika Anda berminat mengembangkan bisnis satu ini, simak ulasan contoh branding produk properti dan strategi mengembangkannya berikut ini.

Contoh Branding Produk Properti Terbesar Di Indonesia

Dari banyaknya perusahaan produk properti terpopuler di Indonesia, maka Anda harus tahu beberapa diantaranya. Perusahaan-perusahaan ini telah menjadi perusahaan properti kelas kakap dan menjadi brand produk properti yang terpercaya.

Inilah contoh branding produk properti yang mengantarkan perusahaan properti mencapai puncak kesuksesan.

1. PT Alam Sutera Realty Tbk

Perusahaan properti terbesar di Indonesia yang pertama adalah PT Alam Sutera Realty Tbk. Berlokasi di Serpong perusahaa properti ini terkenal sebagai pengembang pembangunan yang ada dikawasan tersebut.

Sebagai salah satu pengembang yang terpercaya, PT Alam Sutera Realty Tbk telah menyelesaikan banyak pembangan di kawasan Serpomg. Perusahaan ini telah menyelesaikan banyak pembangunan properti besar seperi Alam Sutera, Alam Sutera Office Tower dan juga Silkwood Residences.

Semakin banyak hasil nyata yang ditorehkan, perusahaan ini telah mampu merebut hati banyak pengembang dan dikenal sebagai perusahaan properti yang terbaik dengan kinerja yang dapat diandalkan.

Kini Alam Sutera pun semakin populer dengan diresmikannya dan dibukanya tol Alam Sutera pada km 15 tol Jakarta-Perak.

2. PT Lippo Karawaci Tbk

Dengan jumlah nilai aset Rp 57,63 triliun hingga kuartal pertama tahun 2018 dan terus mengalami peningkatan, perusahaan properti ini layak dinobatkan sebagai perusahaan properti terbesar berikutnya.

PT Lippo Karawaci Tbk akan terus mengalami pertumbuhan yang signifikan, berkaitan dengan proyek Meikarta yang berkesinambungan.

Di masa yang akan datang perusahaan properti ini akan tetap berkembang dengan berbagai proyek pembangunan yang semakin kompleks untuk menuhi kebutuhan masyarakat.

Perusahan properti yang brandnya sudah tidak asing lagi ini telah berhasil melakukan usaha terintegrasi yaitu diversivikasi berupa hunian, kota mandiri, apartemen, hotel, rumah sakit, mall hingga kawasan industri.

3. PT Ciputra Development Tbk

Pengembang perusahaan kelas kakap berikutnya adalah PT Ciputra Development Tbk. Perusahaan properti ini telah mampu menjadi pengembang dalam beberapa proyek besar, seperti perkantoran, perumahan, lapangan golf, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, restoran dan fasilitas terkait.

Proyek pembangunan andalan perusahaan properti ini adalah superblok Citra Plaza Nagoya yang berlokasi di Batam, serta Citra Maja Raya sebagai hunian murah dengan luas 2.600 hektar yang terletak di Kabupaten Lebak, Banten.

4. PT Agung Podomoro Land Tbk

Sebagai perusahaan properti ternama dengan kualitas kerja yang terpercaya dan tidakperlu diragukan lagi. Perusahaan dengan nama merek Agung Podomoro Land ini telah banyak menorehkan proyek pembangunan di Indonesia.

Salah satu proyek yang saat ini dipasarkan adalah Podomoro Park yang memiliki luas hingga 100 hektar di Bandung Selatan. Proyek ini kedepannya akan digunakan sebagai proyek hunian sebanyak 3.000 unit rumah dengan berbagai pilihan tipe.

Melalui kerja keras yang diusahakannya dan hasil garapan yang dihasilkan. Mampu memberikan hasil yang memuaskan sehingga dapat dikenal dan masuk pada daftar lima besar perusahaan properti terbesar di Indonesia.

5. PT Pakuwon Jati Tbk

Perusahaan properti ini merupakan pengembang yang mempunyai sekaligus mengelola proyek strategis, seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, kompleks, kawasan industri, apartemen hingga hotel.

Beberapa proyek pengembangan yang berhasil digarapnya mayoritas berada di wilayah Jakarta dan Surabaya Proyek tersebut diantaranya adalah Pakuwon Mall, Tunjungan Plaza, Plaza Blok M, Kota Kasablanka, Gandara City dan beberapa proyek besar lainnya.

Branding Produk Properti

6. Azaleasuites Apartemen di Cikarang

Sebagai anak perusahaan dari PT Pudjiasti dan Group dari Jayakarta Property Group

Nama Azaleasuites apartemen di cikarang ini sudah sangat terkenal, terutama dengan pelayanan untuk expat jepangnya

Azaleasuites pilihan terbaik di cikarang bekasi

Strategi Mengembangkan Brand Properti

Sebagai salah satu bisnis yang tidak sepi pembeli, bisnis properti tetaplah membutuhkan strategi pemasaran yang baik. Tidak sedikit perusahaan properti yang harus menelan pil pahit karena ketidak suksesannya dalam membangun kepercayaan konsumen sehingga produk propertinya harus mangkrak.

Dari kelima contoh branding produk properti terbesar di Indonesia di atas, tentu Anda sudah memiliki sedikit gambaran bagaiman sebuah perusahaan properti berhasil membesarkan namanya. Agar mudah diaplikasikan, berikut strategi dalam mengembangkan brand properti yang dapat Anda lakukan.

1. Awereness

Pengenalan produk properti dari perusahaan pengembangan Anda harusnya dapat dilakukan secara tepat dengan menyesuaikan target pasar yang akan dituju.

Anda harus dapat memahami karakteristik pembeli produk properti Anda. Melalui data demografi calon pembeli produk properti, tentu akan memudahkan Anda dalam melakukan pemasaran produk terhadap calon pembeli produk properi yang potensial.

Meskipun produk properti yang ditawarkan berpeluang dibeli oleh berbagai orang secara luas, namun peluang terbesar adalah adla pembeli dalam jarak radius 5 km dari lokasi proyek.

Dalam membuat konten pemasaran pun Anda harus benar-benar paham. Unsur dalam branding harus diserasikan dengan penawaran produk properti yang akan dijual agar mudah dipahami oleh calon pembeli.

2. Trik Pemasaran

Untuk mengembangkan brand serta memperkuat produk properti Anda dikenal banyak orang. Perlu adanya pemasaran dan penjualan secara langsung. Melalui pemasaran secara langsung akan memudahkan perusahaan Anda lebih dekat dengan para konsumen dan membantu Anda mengenal selera pasar.

Ada berbagai bentuk kegiatan marketing secara langsung yang efektif untuk mengembangkan brand perusahaan properti Anda. Misalnya dengan mengadakan kegiatan pameran produk properti di pusat perbelanjaan yang strategis, melakukan kegiatan spesial event di kantor pemasaran, pemasangan spanduk dan lain sebagainya.

3.  Rilis Media

Untuk menciptakan citra baik bagi perusahaan properti Anda, perlu adanya keterbukaan dan update informasi mengenai proyek secara berkala.

Hubungan antara perusahaan dengan media pemberitaan haruslah dijalin dengan sangat baik. Melalui media ini dapat disampaikan berbagai informasi terkait progres pembangunan yangsedang berjalan, informasi yang berkaitan dengan promosi dan lain sebagainya.

Idealnya, Anda dapat merilis berbagai aktivitas perusahaan properti Anda setiap bulannya. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menginformasikan bahwa produk properti yang dipasarkan masih eksis. Dari kegiatan ini pula brand Anda akan mudah diingat dan diminati oleh para pembeli.

baca juga

Itulah contoh brnading produk properti dan strategi mengembangkannya. Semoga ulasan di atas dapat menginspirasi Anda yang tengah menggeluti bisnis properti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like