Branding Produk Fashion

Branding Produk Fashion

Zowhy.comBranding Produk Fashion , Dunia fashion acap kali mengalami perkembangan yang signifikan.

Dengan semakin dinamisnya gaya fashion saat ini, tak heran jika banyak para pebisnis fashion yang terus giat membranding produk fashionnya secara telaten dengan mengikuti arus fashion yang ada.

Contoh branding produk fashion seperti Gucci merupakan brand internasional yang hingga kini masih digandrungi banyak konsumen.

Bukan hanya soal sudah terngiang dipikiran konsumennya, brand ini telah menunjukkan komitmen yang besar terhadap produknya sehingga dapat bertahan hingga saat ini.

Dari waktu ke waktu banyak nama brand bisnis fashion baru yang kian bermunculan. Mengingat barang fashion merupakan salah satu kebutuhan pokok  manusia, tak heran jika banyak ornag yang ingit menggeluti bisnis mode ini.

Nah, apakah Anda salah satu dari sekian banyak orang yang tertarik menggeluti binis ini? Mudah saja Anda memulai bisnis fashion ini.

Namun agar bisnis Anda tetap berjalan dan terus berkembang hingga waktu yang tidak dapat ditentukan. Pastinya Anda membutuhkan strategi branding yang jitu.

Berikut ini kami paparkan contoh branding produk fashion dan tips membangunnya. Simak dengan saksama!

Contoh Branding Produk Fashion

Dengan kualitas fashion yang bagus, banyak rumah mode dunia yang mampu bertahan dengan tegak di tengah arus persaingan fashion. Inilah contoh branding produk fashion yang sukses dan populer hingga saat ini.

1. Louis Vuitton

Merek yang populer dengan singkatan LV ini telah memiliki banyak peminat tersendiri dalam dunia fashion.

Brand Louis Vuitton telah berdiri sejak tahun 1854. Meskipun telah ada sejak berabad-abad silam, produk fashionnya tetap banyak digandrungi orang sekarang.

Dengan mengusung varian warna hitam dan cokelat, Louis Vuitton telah mampu membangung karakteristik brandnya sendiri. Kualitas yang ditawaekan pun sudah tidak bisa diragukan lagi. Meskipun telah dipakai hingga tujuh turunan, tas koleksi Louis Vuitton akan tetap awet seperti baru.

Tidak hanya nama brand yang sudah terkenal, ternyata jaminan kualitas dan konsistensi produklah yang telah menjadi faktor kesuksesan branding merk fashion ini. Hingga saat ini, produk ikonik yang selalu diburu kolektor tasa adalah seri Speedy bad dan Neverfull bag.

Branding Produk Fashion
Branding Produk Fashion

2. Gucci

Keunikan dari produk fashion Gucci telah menghipnotis para konsumennya hingga tetap loyal terhadap brand ini. Brand fashion yang telah ada sejak tahun 1921 ini tetap menjadi brand yang paling dicari karena produknya dapat dijadikan sebagai investasi.

Koleksi fashion yang unik dan mudah dipadupadakan membuat orang tertarik dan suka menggunakan brand ini. Tidak hanya sebagai investasi jangka panjang para fashionista pun dan menjualnya kembali atau menyewakannya jika diperlukan.

Sampai saat ini, brand fashion Gucci tetap menjadi dambaan para fashionista. Bahkan, Gucci kini telah merilis produk baru berupa kebutuhan rumah tangga yang tentunya stylish dan juga elegan.

3. Channel

Brand yang menawarkan berbagai produk fashion mulai dari busana, pakaian siap pakai, parfum hingga aksesoris ini selalu dinanti oleh penggemarnya.

Brand fashion yang digawangi oleh Karl Legerfeld ini mampu bersaing di dunia industri fashion tidak hanya hitungan tahun. Dengan memngusung desain klasik dan timeless, brand Chanel telah mampu menarik minat konsumennya.

Bahkan produk fashion dari brand Chanel ini telah menjadi langganan para bangsawan dan keluarga taipan diseluruh dunia.

4. Tiffany & Co.

Ini merupakan salah satu merek perhiasan mewah yang berasal dari Amerika Serikat. Tiffany & Co. menawarkan terobosan baru, dimana dalam strategi pemasarannya ia memberikan pengetahuan tentang proses pengolahan berlian hingga menjadi sebuah perhiasan mewah.

Dengan strategi membuka dapur produksinya, membuat produk-produk Tiffany & Co. laris diserbu para konsumen.

Produk-produk perhiasan Tiffany yang paling dicari oleh konsumen diantaranya adalah cincin, kalung dan gelang. Dengan kuallitas yang sangat bagus dan mewah, produk dari brand Tiffany ini dapat dijadikan sebagai barang investasi yang aman.

5. Hermes

Brand fashion satu ini tidak lepas dari gaya fashion para kaum sosialita. Bagaimana tidak, dengan harga selangit koleksi tas dengan brand Hermes ini tetap menjadi incaran mereka.

Meskipun memiliki nilai harga yang tidak murah, brand tas ini tetap menjadi primadona bagi para kaum bangsawan dan sosialita.

Salah satu koleksi yang menjadi buruan para fashionista adalah Hermes seri Birkin. Harga sebuah tas Hermes dapat bernilai ratusan hingga hingga dapat dihargai setara dengan satu unit mobil sport, mahal bukan? Meskipun begitu, brand yang terkenal dengan patokan harga yang mahal ini tetap setia dinanti oleh kaum fashionista.

Sebagai barang mewah dan mahal, mengkoleksi produk brand Hermes ini dapat dijadikan sebagai alternatif pilihan berinvestasi jangka panjang.

Tips Membangun Brand Fashion Milik Sendiri

Berikut ini kami paparkan tips membangun brand fashion milik sendiri. Tips ini bisa Anda jadikan referensi untuk Anda yang saat ini menggeluti bisnis fashion.

1. Menentukan Produk

Jika Anda berminat memulai sebuah brand bisnis fashion. Hal utama yang perlu Anda lakukan dalam membangun sebuah bisnis fashion adalah menentukan produk.

Belajar dari banyak pengalaman, tidak sedikit orang yang lebih mengutamakan nama brand yang unik dibanding menentukan produk. Hal tersebut mungkin kurang tepat, karena sebuah brand fashion adalah sebuah brand yang intinya terletak pada produk fashion yang ditawarkan.

Anda harus dapat menentukan produk fashion yang sesuai dengan passion atau keinginan Anda. Tentukan produk yang mudah Anda pahami dan jalankan sebagai bisnis. Seperti beberapa contoh branding produk fashion sebelumnya, brand besar lebih mengutamakan produk dan kualitasnya dibandingkan nama brand itu sendiri.

2. Menciptakan Perbedaan dengan Kompetitor

Dengan banyaknya produk fashion yang beredar dipasaran, menuntut kita untuk mampu memberikan diferensiasi pada produk fashion yang akan diusung. Menjual sebuah produk fashion brand tidak hanya sekedar menjual barang.

Produk fashion brand Anda harus memiliki keunikan dan keunggulan yang signifikan dibanding produk kompetitor. Hal ini akan berkaitan dengan citra yang akan terbangun pada brand Anda. Dengan keunikan produk fashion Anda akan mudah diingat serta digandrungi sebab tak semua orang memiliki produk tersebut.

3. Pilih Cara untuk Menarik Pelanggan

Di era digital seperti sekarang ini. cara yangn dtempuh untuk mendatangkan seoang pelanggan sangatlah beragam. Mulai dari iklan dengan media konvensional hingga promosi lewat media eklektronik seperti media sosial.

Cara paling efektif dan efisiean untuk mendatangkan banyak pelanggan adalah dengan menggunkaan sosial media. Pilih salah satu platform media sosial yang banyak digunakan oleh target pasar.

Dari sini Anda dapat menentukan nama brand dan juga bagaimana cara membrandng produk fashion Anda. Hadirkan konten positif agar proses branding mudah diterima oleh target pasar dan dapat mempercepat branding produk Anda sukses.

baca juga

Nah, itulah contoh branding produk fashion dan tips membangunnya. Anda dapat memulai membangun fashion brand Anda sendiri dengan menerapkan strategi branding fashion di atas. Semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like