Aplikasi Qasir

zowhy.com- Di zaman yang serba modern seperti sekarang ini tentu teknologi semakin tidak bisa terpisahkan dari kehidupan kita. Perangkat mobile juga digunakan hampir seluruh orang di dunia dengan berbagai kepentingan.

Karena dianggap lebih praktis, berbagai kegiatan juga dilakukan melalui perangkat mobile, salah satunya bisnis.

Manfaat Aplikasi Mobile

Nilai tambah untuk suatu bisnis menjadi keharusan untuk sebuah perusahaan. Dengan hadirnya trend aplikasi mobile yang ada saat ini, membuat perusahaan merasa sangat diuntungkan. Ada berbagai manfaat yang bisa perusahaan dapatkan jika menggunakan aplikasi mobile dalam menjalankan bisnisnya. Ini dia berbagai manfaatnya:

  • Mayoritas Orang Menyukai Perangkat Mobile

Pengguna mobile memang semakin meningkat setiap waktunya, tentu ini menjadi peluang bisnis yang besar untuk para pengusaha. Dengan adanya perangkat mobile, tentu para calon pelanggan atau pelanggan sekalipun dapat berinteraksi kapan saja dan dimana saja dengan brand yang Anda tawarkan.

  • Membangun Brand Awareness

Salah satu cara untuk membangun brand awareness adalah dengan menggunakan perangkat mobile. Caranya Anda perlu membuat suatu aplikasi dengan fitur yang beragam sehingga peminat pun bermunculan. Biasanya suatu aplikasi harus memiliki fitur dasar seperti notifikasi, kemudahan pembayaran, live chat dan lain sebagainya.

  • Alat Pemasaran yang Efektif

Aktivitas mendalam mengenai pelanggan Anda dapat diketahui dengan adanya aplikasi mobile, misalnya saja total pengunjung, referensi pelanggan, demografi dan lain sebagaianya, Jika Anda memanfaatkan fitur tersebut, maka Anda dapat dengan mudah menentukan strategi pemasaran apa yang efektif berdasarkan dari aktivitas pelanggan saat menggunakan aplikasi yang dibuat.

  • Mencatat Kas Keluar dan Mask

Kini aplikasi mobile juga dapat mencatat kas keluar dan kas masuk. Tentunya ini akan sangat memudahkan para pengguna yang sebelumnya menggunakan sistem keuangan manual.

Mengenai poin terakhir, maka hadirlah Qasir di tengah-tengah kita yang dapat mempermudah untuk pelaku bisnis UMKM yang memiliki keinginan untuk menggunakan suatu aplikasi mobile dengan mudah.

Mengenal Aplikasi Qasir serta Berbagai Keunggulannya dan Kekurangannya

Qasir merupakan salah satu aplikasi yang dengan sistem POS (Point of Sale) yang memang diciptakan untuk membantu para pengusaha dalam mencatat berbagai penjualan, mengawasi stok, memantau laporan transaksi dan bahkan mengelola produk. Apalagi untuk seseorang yang baru saja memulai sebuah usaha tentu saja bisa mengalami kesulitan dalam pengelolaan produk. Maka dari banyak dari mereka (pengusaha pemula) yang menggunakan aplikasi Qasir.

Kelebihan Aplikasi Qasir

Ada berbagai kelebihan di aplikasi Qasir. Dengan adanya kelebihan ini, maka tidak heran bahkan penggunanya saja sudah lebih dari 500 ribu.

  • Mudah Digunakan

Kelebihan yang pertama ini memang sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Dengan aplikasi yang mudah digunakan, maka akan membuat pengguna nyaman untuk menggunakannya. Aplikasi Qasir dapat dengan mudah digunakan bahkan untuk pemula sekalipun. Berbagai fitur yang tersedia pun bisa dengan mudah Anda jalankan.

Anda dapat mengunduh Qasir di playstore ataupun di app store. Setelah mengunduhnya, Anda dapat langsung menggunakan aplikasi ini untuk membantu menjalankan bisnis.

  • Memudahkan Transaksi

Kelebihan yang kedua adalah memudahkan dalam transaksi. Tidak hanya secara online saja, aplikasi Qasir juga akan memungkinkan Anda untuk bertransaksi secara offline. Berbagai layanan pembayaran secara online juga tersedia seperti Ovo, LinkAja, Dana dan lain sebagainya. Selain itu Qasir juga membantu pada saat pencatatan hutang pelanggan, mencatat kapan uang akan dikembalikan, dan juga mencatat kapan tanggal jatuh temponya.

Transaksi pembayaran yang tidak jadi dilakukan dapat disimpan pada aplikasi ini sehingga Anda dapat membeli barang lagi tanpa perlu pengulangan registrasi. Kapan saja dan dimana saja, transaksi bisa dengan mudah dilakukan dengan aplikasi Qasir.

  • Fitur Printer dan Barcode Scanner

Dengan adanya fitur printer dan barcode scanner, akan memudahkan Anda dalam mencetak laporan dari hasil penjualan ataupun struk. Jadi tidak perlu lagi repot-repot menulis dengan manual laporan hasil penjualan.

Sedangkan untuk fitur barcode scanner, Anda hanya perlu scan kode dan secara otomatis keterangan barang seperti harga dan lainnya akan muncul secara lengkap.

  • Tersedia Secara Gratis

Apakah aplikasi Qasir berbayar? Tentu tidak, karena aplikasi ini gratis untuk digunakan. Karena gratis, sehingga Anda tidak perlu repot-repot lagi memikirkan uang tambahan yang harus dikeluarkan. Anda hanya perlu fokus saat menggunakan aplikasi, tanpa perlu memikirkan biaya aplikasi.

  • Lebih Mudah Mengelola Produk dan Stok

Fitur yang paling dicari di aplikasi Qasir adalah kemudahan dalam mengelola produk dan stok. Mengapa paling dicari? Karena dengan adanya suatu aplikasi, Anda akan lebih mudah dan hemat waktu dalam mengelola produk san dtok. Anda bisa dengan mudah mengurangi ataupun menambahkan produk yang belum laku terjual. Detail keterangan barang juga bisa ditambahkan. Stok bisa dengan mudah di edit hanya dengan menggunakan Qasir.

Kekurangan Aplikasi Qasir

Disamping kelebihan, ada juga kekurangan yang dimiliki aplikasi Qasir, antara lain:

  • Tampilan Kurang Menarik

Tampilan yang kurang menarik menjadi salah satu kekurangan dari aplikasi Qasir. Tampilan menu yang sedikit akan menimbulkan kesan monoton sehingga membuat pengguna merasa bosan. Beberapa pengguna menyarankan agar tampilan di Qasir lebih diperhatikan agar dapat membuat pengguna lebih nyaman.

Tetapi ada juga pengguna yang tidak mempermasalahkan tampilan Qasir. Ini semua tergantung dari pendapat masing-masing pengguna.

  • Kategori yang Tidak Bisa Diatur

Untuk dapat mengetahui kategori produk memang masih terjadi kendala. Kesalahan seperti ini bisa saja membuat pengguna salah dalam menempatkan kategori di suatu produk. Pengguna juga mengeluhkan banyak hal lain yang tertukar dan berbagai kesalahan dalam pengkategorian.

  • Cetak Struk tapi Tidak Bisa Menambah Keterangan

Kekurangan yang selanjutnya jika ingin mencetak struk, maka tidak bisa menambahkan keterangan. Maka dari itu permasalahan tersebut akan menimbulkan kebingungan pada pengguna pada saat memberikan keterangan di suatu produk. Dengan adanya keterangan, pengguna Qasir tentunya akan lebih leluasa dalam memberikan daftar produk apa saja ke pelanggan.

  • Keterbatasan Nama Pembeli

Dan yang terakhir adalah keterbatasan nama pembeli. Permasalahan ini akan menimbulkan rasa tidak nyaman pada saat pelanggan melakukan pembelian misalnya token listrik, pulsa dan lain sebagainya. Maka dari itu pelanggan akan berpikir dua kali pada saat melakukan pembelian di Qasir, karena ditakutkan nama akan tertukar dan kekeliruan yang bisa saja terjadi.

baca juga

Ada baiknya pihak Qasir mengoptimalkan kembali dalam penambahan nama pembeli agar pengguna lebih nyaman dan tanpa perlu khawatir nama pembeli tertukar.

Dengan hadirnya aplikasi Qasir tentu akan memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis dengan berbagai fitur yang cukup lengkap. Dengan Qasir mengelola bisnis menjadi lebih mudah dan bisa dilakukan kapan saja juga dimana saja. Meskipun ada beberapa kekurangan yang ada pada aplikasi ini pengguna tetap merasa puas. Hal ini terbukti dari rating 4.6/5 yang didapatkan Qasir di PlayStore.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!