Apartemen di Cikarang , Azaleasuites

zowhy.comApartemen di Cikarang , Hidup dan bekerja jauh dari rumah memang menjadi tantangan tersendiri bagi ekspatriat asal Jepang seperti anda.

Namun Azalea Apartemen di Cikarang menyediakan banyak hal yang mampu membuat anda serasa di rumah. Apartemen ini menyediakan fasilitas Onsen khas Jepang dan beberapa fasilitas lain yang memang disediakan untuk anda, para ekspatriat dari Jepang.

How to Make Your Apartment Feels Like Your Home

Belum lagi kini kota Cikarang, tempat Azalea apartment suites merupakan lokasi kerja dari lebih dari 20.000 ekspatriat asal Jepang. Itu artinya anda akan dapat mudah menemukan dan menjalin hubungan hubungan dengan para ekspatriat tersebut.

Tetapi jika anda masih belum merasa apartemen ini masih belum bisa anda jadikan sebagai ‘rumah’, anda bisa mengikuti tips tips berikut ini.

Tips tips dibawah ini adalah tips tips yang membahas tentang ide ide bagaimana cara membuat Apartemen di Cikarang anda serasa sebuah rumah di Jepang. Yuk mari kita bahas satu persatu.

Apartemen di Cikarang

Hal hal yang perlu anda perhatikan sebelum merubah dekorasi Apartemen di Cikarang

  1. Pastikan anda memiliki sendiri apartemen tersebut atau pemilik apartemen yang anda sewa memperbolehkan anda untuk merubah dekorasi unit. Tidak semua pemilik apartemen berkenan jika anda merubah layout dari hunian mereka. Oleh karena itu ada baiknya anda memastikannya terlebih dahulu.

Apabila anda tinggal di Azalea apartment suites, anda bisa menghubungi nomor 087882720888 untuk memastikan hal ini. Namun apabila anda tinggal di sebuah unit yang disewakan oleh individual, maka anda harus menghubungi individu tersebut;

  • Pastikan anda menggunakan item yang mudah dibersihkan. Walaupun bisa jadi anda tinggal di apartemen milik anda sendiri, lebih baik anda menggunakan item dekorasi yang mudah untuk dibersihkan dan dihapus. Supaya ketika sewaktu waktu anda memutuskan untuk pindah  dan menjual ulang apartemen tersebut anda dapat membersihkan apartemen dengan mudah;
  • Sesuaikan biaya renovasi apartemen anda dengan budget yang anda miliki. Membeli atau menyewa apartemen pasti sudah membutuhkan biaya banyak. Oleh karena itu ketika anda sudah menemukan apartemen yang pas untuk anda namun anda pikir anda ingin merenovasi interiornya, pastikan anda sudah mencatat total biaya renovasi yang perlu anda keluarkan;
  • Pastikan anda mengetahui bagaimana saluran listrik dan saluran air unit apartemen anda bekerja. Hal ini untuk memastikan bahwa teknisi yang datang hanya akan mematikan saluran air dan tegangan listrik milik anda sehingga tetangga kanan kiri anda tidak perlu terganggu karena anda merenovasi apartemen;
  • Kenali tetangga anda. Meskipun unit di apartemen di desain sedemikian rupa untuk menjaga privasi, untuk satu dan lain hal anda tetap harus mengenali tetangga anda. Salah satunya adalah agar proyek renovasi apartemen anda tidak mengganggu tetangga sebelah unit apartemen anda;
  • Lebih baik anda berkonsultasi dengan ahli terutama jika anda ingin merubah bagian bagian tertentu dari apartemen seperti balkon atau kamar mandi. Apartemen adalah bangunan yang didesain dengan desain yang padat dan konsisten sehingga anda perlu mempertimbangkan beberapa hal sebelum merubah layout apartemen anda secara permanen.

Jika anda tinggal di Azalea serviced apartment suites, anda tidak perlu risau soal merubah desain secara semi permanen atau bahkan permanen. Sebab Azalea serviced apartment suites memiliki maintenance staff yang ahli dibidangnya dan dapat anda panggil kapanpun yang anda mau.

read more

Tips merubah Apartemen di Cikarang seperti rumah di Jepang

Setelah anda memikirkan dengan matang hal hal diatas, maka saatnya anda membuat perencanaan mengenai bagaimana seharusnya desain interior unit apartemen anda supaya unit apartemen tersebut dapat anda rasakan seperti rumah anda sendiri di Jepang. Berikut ini tips tips yang penulis rangkum dari berbagai website mengenai hal tersebut:

  1. Pastikan bangunan apartemen anda menyediakan fasilitas pemandian air panas (Onsen) dan Spa di dalamnya. Sebab umumnya orang orang Jepang menyukai kegiatan berendam air panas seusai bekerja. Berendam di air panas dapat menjadi relaksasi tersendiri yang dapat membuat pikiran tenang dan bebas dari stress.

Azalea serviced apartment suites adalah salah satu dari sedikit apartemen yang memiliki fasilitas ini. Karena apartemen ini memang secara khusus ditujukan untuk anda orang orang Jepang yang bekerja di Indonesia sebagai seorang ekspatriat;

  • Gunakan warna warna netral dan alami dalam mendesain interior unit apartemen anda. Warna netral biasanya cocok untuk anda gunakan sebagai latar warna dinding apartemen anda sedangkan warna warna alami sepeprti coklat dan hijau dapat anda gunakan sebagai warna furnitur apartemen anda.

Indonesia adalah Negara yang kaya produk produk rumah tangga hasil olahan alam. Anda bisa memilih menggunkan meja kayu, keranjang rotan, dan asbak dari batu sungai atau tanah liat sebagai salah satu pengisi interior anda.

Untuk memberikan kesan alami dan segar, anda juga bisa mengisi unit apartemen anda dengan berbagai tumbuhan hijau dalam pot seperti lidah buaya, kaktus dan lain lain;

Menggunakan furnitur dengan desain khas Jepang

Furnitur khas Jepang ini seperti meja pendek yang bawahnya dilapisi dengan tatami, rak sepatu di dekat pintu masuk atau jika memungkinkan anda dapat merubah pintu beberapa bagian di apartemen anda menjadi pintu geser.

Tata almari anda dengan rapih dan terstruktur

Menurut sebuah tulisan di realestate.co.jp[i] memiliki sebuah almari yang besar sudah menjadi bagian tersendiri dari budaya Jepang. Biasanya almari khas Jepang terdiri dari dua bagian yaitu bagian atas dan bagian bawah yang dipisahkan dengan sekat kayu yang kokoh.

Jika anda sudah memiliki almari dengan model seperti ini di dalam unit apartemen anda, anda bisa menggunakannya sesuai kebutuhan anda apakah anda menggunakannya sebagaimana fungsi almari pada umumnya atau menggunakan almari tersebut untuk keperluan lain. Tapi yang jelas anda harus menata almari tersebut agar terlihat rapid an terstruktur sehingga apartemen anda akan terasa lebih luas.

  • Pastikan unit apartemen anda terkena cahaya matahari. Dari berbagai blog yang penulis baca, orang Jepang sangat menyukai rumah yang berkesan natural. Tidak hanya dengan menggunakan warn warna dan perabotan yang terkesan natural seperti diatas, tetapi orang Jepang juga suka apabila rumahnya atau apartemennya memiliki akses sinar matahari yang cukup.

Hal hal diatas adalah hal hal yang dapat anda lakukan untuk merubah desain interior apartemen anda agar anda merasa apartemen tersebut sudah selayaknya rumah anda sendiri di Jepang dan anda akan betah tinggal di sana. Satu hal yang pasti, tinggal di Azalea serviced apartment suites adalah hal yang cocok untuk anda. Karena desain apartemen di Azalea serviced apartment suites sudah disesuaikan dengan gaya hunian ala orang Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like