8 Alat Pembayaran Online Internasional Ini Wajib Dipakai Di Dunia Maya

Undercover.co.id—8 Alat Pembayaran Online Internasional Ini Wajib Dipakai Di Dunia Maya. Ketika internet menghubungkan semua pebisnis sampai ke tingkat global, hal ini mempermudah semua orang untuk berbagi informasi dan bertransaksi bisnis.


Untuk memperlancar berbagai macam jenis transaksi itu, akhirnya ada beragam alat pembayaran online yang dibuat oleh pihak-pihak tertentu untuk mempermudah perolehan penghasilan.


Apakah anda belum tahu apa itu alat pembayaran online? Jika belum simak 8 alat pembayaran online beserta fungsi dan cara kerjanya berikut ini.

Skrill

Dulu dikenal sebagai moneybookers, sekarang menjadi skriil, alat pembayar online ini merupakan sebuah bisnis e-commerce yang memungkinkan pembayaran dan transfer uang dilakukan melalui Internet, dengan fokus pada transfer uang internasional berbiaya rendah.

Skrill


Skrill dimiliki dan dioperasikan oleh Skrill Limited, sebuah perusahaan yang berbasis di Inggris dan diatur oleh Financial Conduct Authority dan dilisensikan untuk beroperasi di dalam Uni Eropa.


Akun Skrill dapat melakukan transaksi dalam berbagai mata uang utama tetapi setelah transaksi pertama dilakukan, akun tidak bisa mengubah mata uang yang ingin diterima.


Pengguna Skrill sudah langsung akan terhubung dengan empat mata uang: USD, EUR, PLN, dan GBP.


Nanti, ketika anda sebagai pengguna mendapatkan omset tinggi, anda akan ditawarkan keanggotaan premium, “Skrill VIP” di mana anda akan mendapatkan fasilitas tambahan berupa token keamanan, akun multi mata uang, dan peluang untuk mendapatkan poin loyalitas.

cek Skrill
 
 

Neteller

Neteller adalah layanan transfer uang elektronik yang digunakan untuk mentransfer uang ke dan dari pedagang, seperti perusahaan perdagangan valas atau pun perusahaan jaringan sosial.


Netter dapat menarik uang secara langsung menggunakan kartu Net+, anda juga bisa mentransfer saldo ke rekening bank lokal anda sendiri.
Perusahaan ini dimiliki dan dioperasikan oleh perusahaan pembayaran global Inggris, Paysafe Group.


Sama seperti Skrill, Neteller juga menawarkan fasilitas Neteller VIP kepada pelanggan yang mendapatkan omset tinggi.


Keanggotaan premium ini akan membuat anda mendapatkan fasilitas tambahan seperti biaya lebih rendah, token keamanan, dan dapat bertransaksi di multi mata uang.


Uang dalam akun Neteller dapat digunakan untuk membayar transaksi seperti belanja, beli pulsa, membayar asuransi, game dan lain sebagainya.
Neteller bersifat seperti MasterCard, yakni kartu prabayar yang dapat dimanfaatkan untuk berbelanja di internet dan dana di dalam akun neteller pun juga dapat ditransfer ke akun kartu debit pengguna.


Ketika sudah ditransfer ke kartu debit anda, tentu saja anda menjadi lebih bebas untuk berbelanja di dalam negeri, sebab uang secara otomatis masuk menjadi uang rupiah.

cek Neteller

Web Money

Transfer WebMoney atau umumnya dikenal sebagai WebMoney adalah sistem pembayaran online yang sudah berdiri sejak tahun 1998.
Situs transfer WebMoney, sudah memiliki jutaan penggunaan dan sudah lebih dari 100 ribu toko bergabung dan menggunakan sistem pembayaran WebMoney.

Web Money


WebMoney yang merupakan salah satu prosesor pembayaran elektronik terbesar di Rusia berdasarkan jumlah pengguna ini dimiliki dan dioperasikan oleh WM Transfer Ltd.


Transfer WebMoney dapat digunakan untuk pembayaran peer-to-peer landing, dan membebankan biaya sebesar 0,8 persen dari jumlah dana yang ditransaksikan.


WebMoney diluncurkan pada November 1998 di Rusia sebagai sistem transfer uang untuk dolar Amerika Serikat di tengah krisis keuangan Rusia tahun 1998 yang telah menyebabkan peningkatan penggunaan dolar AS di Rusia.


Dana pengguna WebMoney disimpan dalam “dompet”, yang menyimpan uang elektronik sesuai dengan aset yang mendasarinya, seperti mata uang.
Selain dompet dolar AS asli untuk “WMZ” e-money unit, unit WebMoney juga mendukung beberapa mata uang atau jenis uang online, antara lain seperti:

  • euro (WME)
  • rubel Rusia (WMR)
  • Ukraina hryvnias (WMU)
  • rubel Belarusia (WMB)
  • dongs Vietnam (WMD)
  • bitcoin (WMX)
  • bitcoin cash (WMH)
  • Litecoin (WML)
  • emas batangan (WMG)

WebMoney menyediakan aplikasi bernama WebMoney Keeper yang dapat dimanfaatkan untuk membayar tagihan global seperti:

  • Microsoft Windows
  • Windows Phone
  • Android
  • iOS
  • Blackberry

cek webmoney

Ukash

Alat pembayaran online berikutnya ialah Ukash yang merupakan sistem uang elektronik berbasis di inggris.


Ukash memungkinkan pengguna untuk menukar uang mereka dengan kode aman untuk melakukan pembayaran secara online.
Ukash telah diakuisisi oleh Skrill Group pada bulan April 2014 dan digabungkan ke dalam paysafecard pesaing Austria yang juga diakuisisi oleh Skrill setahun sebelumnya.


Sistem ini memungkinkan pengguna untuk bertukar uang dalam bentuk kode yang aman.


Kode tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran online, untuk memuat e-wallet atau untuk transfer uang.


Transaksi belanja dengan Ukash juga bisa dilakukan ke berbagai ritel atua toko online di seluruh dunia yang bekerjasama dengan Ukash.

cek ukash – sekarang jadi paysafe

Western union

The Western Union Company adalah perusahaan jasa dan komunikasi keuangan Amerika.


Situs web Western Union, westernunion.com, memungkinkan pengguna mengirim dan menerima dana ke orang lain, membayar tagihan, mencari lokasi Western Union, melacak transfer, dan membeli kartu hadiah Western Union NetSpend.

Western union


Berkembangnya ponsel di negara maju dan berkembang membuat Western Union juga membuka fasiltias transaksi keuangan seluler.


Layanan transfer uang seluler Western Union akan menghubungkan platform transfer uang inti ke platform m-bank atau m-wallet yang disediakan oleh operator seluler dan  atau lembaga keuangan yang diatur secara lokal, ini seperti M-BCA, M-BRI, dan lain-lain yang sudah ada di Indonesia.

cek website Western union

Master card

Selanjutnya adalah Master Card, alat pembayaran yang umumnya digunakan oleh para pebisnis internasional, freelancer, dan traveller yang suka bepergian ke luar negeri.


Master Card dipilih karena menjadi salah satu alat pembayaran global yang lebih cepat, aman, dan nyaman.
Cara mendapatkan Master Card:

  • Dokumen yang harus disiapkan ialah KTP, SIM atau passport
  • Email aktif yang valid
  • Alamat jelas dan lengkap
  • Agar anda bisa mendapatkannya buka website yang menerbitkan mastercard, seperti payoneer, kemudian klik tombol sign up.
  • Isikan data personal, details sesuai dengan dokumen data kependudukan anda
  • Isikan contact detail
  • Masukkan pasword dan pertanyaan keamanan anda
  • Isikan identitas resmi anda
  • Jika sudah lengkap, maka anda akan menemukan halaman dengan status review in process, biasanya proses ini akan butuh waktu selama 1×24 jam.
  • Tunggu saja, sampai status berganti menjadi “Delivery” itu berarti proses pengiriman kartu kredit MasterCard anda sedang dimulai.
  • Kalau sudah sampai, anda bisa mulai menggunakan MasterCard.

cek website mastercard

PayPal

Paypal dikeluarkan oleh perusahaan PayPal Holdings, Inc. yang merupakan perusahaan Amerika yang mengoperasikan sistem pembayaran online di seluruh dunia.


Paypal mendukung transfer uang online dan berfungsi sebagai alternatif elektronik untuk metode pengiriman cek dan wesel.


Paypal beroperasi sebagai prosesor pembayaran untuk vendor online, situs lelang, dan pengguna komersial lainnya, yang mengenakan biaya kecil dengan imbalan manfaat seperti transaksi satu klik dan memori kata sandi.


PayPal bekerja sama dengan “Synchrony Financial” dan menyediakan layanan keuangan ke PayPal Cashback Mastercard, yang menawarkan 2% pengembalian uang tunai kepada pelanggan yang berbelanja online atau di toko fisik yang bermitra dengan Paypal.

cek website paypal

Payoneer

Payoneer adalah perusahaan jasa keuangan yang menyediakan layanan transfer uang online dan pembayaran digital.


Pemegang akun dapat mengirim dan menerima dana ke rekening bank mereka, e-wallet Payoneer, atau ke kartu debit MasterCard.


Payoneer fokus untuk memfasilitasi transaksi lintas batas di lebih dari 150 mata uang lokal dan memfailitasi pengguna untuk memanfaatkan jaringan perbankan di seluruh dunia, dan dapat melakukan transfer ke bank lokal.
Anda mungkin penasaran dengan siapa saja pengguna payoneer, berikut para pengguna Payoneer:

  • Perusahaan seperti Airbnb, Amazon, Google dan Upwork menggunakan Payoneer untuk menerima dan mengirim pembayaran.
  • Payoneer juga sangat umum digunakan di lingkungan pasar eCommerce
  • Payoneer bekerja dengan berbagai perusahaan
  • Payoneer memfasilitasi freelancer

Payoneer Credit Card

Kartu Payoneer dilengkapi dengan chip serupa dengan kartu kredit sehingga bisa dimanfaatkan untuk berbelanja di supermarket yang menggunakan mesin EDC dan menerima MasterCard sebagai alat pembayaran.


Oleh karena itu, memiliki Payoneer membuat anda tidak perlu membawa uang cash saat berbelanja ke supermarket, sampai nonton di bioskop sekalipun.

Payoneer Indonesia

Payoneer Indonesia sama dengan payoneer internasional lainnya, karena sebenarnya Payoneer yang beredar di Indonesia merupakan MaterCard yang diterbitkan oleh perusahaan pusatnya.


Kartu MasterCard Payoneer yang dimiliki warga Indonesia dalah kartu yang dikirim langsung oleh perusahaan penerbitnya di Amerika.

Daftar Payoneer

Pada dasarnya, Payoneer adalah MasterCard yang dapat digunakan sebagai kartu Debit, namun dengan kelebihan berupa dapat digunakan di sebagian besar tempat yang diterima MasterCard.


Bila anda tertarik dengan Payoneer, anda tentunya penasaran dengan cara memiliki Payoneer, berikut cara mendaftar Payoneer untuk membantu transaksi online anda.

  1. Masuk ke situs resmi Payoneer, lalu klik tombol sign up , KLIK DISINI
  2. Masuk ke halaman bertuliskan order your Payoneer prepaid master card, kemudian isi tiga formulir seperti personal details, account information, dan personal Verification.
  3. Pada tahap pertama, Anda harus mengisi data lengkap, antara lain email, nama alamat dan kode pos, tuliskan detailnya seusai dengan data yang ada di KTP, SIM, dan pasport anda.
  4. Tahap kedua anda hasu mengisi account information, berupa data keamanan untuk akun anda, seperti halnya membuat email, anda harus mengonfirmasi password dan pertanyaan keamanan.
  5. Anda harus membuat password payoneer dengan kombinasi huruf dan angka yang unik, agar tidak mudah dihacker.
  6. Selesai tahap dua, lanjut ke ahap tiga di mana anda harus memasukkan data ID anda sesuai dengan kartu identitas yang anda punya.
  7. Ketika tiga tahap tersebut sudah selesai, anda harus menyelesaikan tahap terakhir, yakni mencentang kolom setuju atas semua peraturan yang diterapkan oleh payoneer.
  8. Klik FINISH, proses pendaftaran pun selesai, lalu cek inbox email anda.
  9. Di email akan ada keterangan status akun Payoneer anda.

Cara Menggunakan Payoneer

Untuk menggunakan Payoneer sangat mudah, misalnya, cara menggunakan Payoneer untuk beberapa hal berikut ini.

  • Misalnya anda ingin berbelanja online tapi tak memiliki kartu kredit, maka anda bisa menggunakan Payoneer Prepaid Mastercard sebagai kartu kredit.

Di internet, ada banyak sekali merchant atau toko online yang menerima pembayaran dengan kartu kredit berlogo visa dan MasterCard, sehingga anda bisa memanfaatkannya.

  • Bila anda membutuhkan uang tunai, anda bisa menarik uang dari kartu Payoneer dari ATM yang berlogo MasterCard, baik ketika di Indonesia maupun ketika di luar negeri.
  • Cara menggunakan payoneer untuk berbelanja secara virtual ialah anda hanya harus memasukkan nomor kartu, tanggal kadaluarsa, dan kode CVC dan tentu saja saldo harus tersedia supaya transaksi bisa berhasil.

Login Payoneer

Untuk login ke Payoneer sangat gampang, anda hanya harus berada di situs resm Payoneer, kemudian klik bagian login Payooner.


Selanjutnya anda akan diminta memasukkan alamat email yang anda daftarkan beserta password yang benar.


Jika lupa password, sistem yang dapat membantu anda ialah klik forgot password, dan anda harus mengikuti proses selanjutnya, sama seperti proses memasuki email pribadi anda.


Kalau belum mendaftar, anda harus mendaftar terlebih dahulu supaya bisa log in ke Payoneer.

Fungsi Payoneer

Sebagai kartu kredit dan bahkan memiliki fungsi juga sebagai kartu debit karena anda bisa menarik uang dari kartu MasterCard Payoneer, maka fungsi Payoneer untuk kehidupan anda akan sangat banyak sekali.
Berikut beberapa di antara fungsi-fungsi Payoneer yang dapat anda rasakan manfaatnya:

  • Payoneer bisa digunakan untuk membeli item virtual seperti game, atau aplikasi online dari Google Playstore, iTunes Appstore, Steam, Spotify dan masih banyak lagi yang lainnya.
  • Payoneer bisa digunakan untuk membeli pulsa internet seperti BOLT
  • Anda bisa beli hosting dan domain dari luar negeri dengan Payoneer
  • Payoneer juga berfungsi untuk memverifikasi akun Paypal anda sehingga bisa digunakan untuk belanja dan menerima pembayaran.

Cek Saldo Payoneer

Kalau anda ingin mengecek saldo Payoneer, anda harus log in ke Payoneer terlebih dahulu. Setelah masuk ke akun Payoneer anda, anda bisa melihat sebuah laman yang menampilkan beberapa fitur seperti fee, pay, saldo balance, dan lain-lain.


Dalam satu halaman tersebut, anda sudah bisa melihat jumlah saldo, dan juga bisa melakukan pembayaran dengan cara klik pay.
Bila anda sudah mendownload aplikasi online Payoneer, anda akan jauh lebih mudah untuk cek saldo payoneer anda.


Caranya buka aplikasi payoneer anda, log in dengan email dan passwor terdaftar anda, lalu jika sudah bisa masuk, anda bisa melihat transaksi anda.

Kegunaan Payoneer untuk Adsense

Payoneer juga sangat berguna untuk pemilik blog yang sudah bekerjasama dengan adsense untuk menghasilkan uang.


Dengan memiliki akun transaksi Payoneer, pemilik blog yang sudah mendapatkan penghasilan dari Adsense tersebut bisa menerima imbalannya melalui Payoneer kemudian mencairkannya ke kartu debit lokal atau malah menggunakannya langsung tanpa ditransfer terlebih dahulu ke kartu debit lokal.


Selama pengunaannya di merchant yang berlogo MasterCard, kartu Prepaid MasterCard Payoneer juga berlaku dan dapat digunakan untuk berbelanja.


Jadi, kegunaan Payoneer untuk Adsense sangat besar, karena dapat menjadi media pembayaran kepada blogger yang berhak mendapatkan imbalan atau menjadi alat transaksi untuk blogger atau pemilik website untuk pasang iklan dengan adsense.


Seperti fungsi utamanya, Payoneer sebagai alat pembayaran elektronik ke seluruh dunia mempermudah transaksi, tidak hanya untuk berbelanja barang tetapi juga untuk membayar web domain hosting, pasang iklan di berbagai macam situs di dunia, sama halnya ketika seseorang juga memanfatakan adsense, dia bisa membayar jasa pelayanan tersebut menggunakan Payoneer.

cek Payoneer


bac ajuga


    Bagaimana? Ketika anda sudah tahu seluruh alat pembayaran online, tidakkah anda merasa sudah waktunya untuk memiliki salah satunya?
    Apalagi kalau anda memiliki website atau blog yang cukup menguntungkan sebagai salah satu sumber penghasilan.


    Para freelancer di seluruh dunia menggunakan alat pembayaran online untuk mempermudah transaksi mereka dengan klien internasional, jadi bagi anda yang merupakan seorang pemilik e-commerce dan startup, penting loh untuk memiliki salah satu alat pembayaran online di atas
    Apalagi kalau anda melakukan transaksi global, alat pembayaran online akan sangat membantu.

    0 Shares:
    You May Also Like

    Ide Usaha Toko Online

    Table of Contents Hide Menjual AsesorisMenjual produk Hijab kekinianMenjual Perlengkapan dan Pakaian MuslimMenjual pakaian yang bertemakan anak-anakMenjadi publisher…

    Notaris dan PPAT

    Table of Contents Hide NotarisPerseroan TerbatasSyarat umum untuk mendirikan PT CVPPAT ( Pejabat Pembuat Akte Tanah ) https://www.undercover.co.id- Notaris…