6 Tips Memulai Franchise ‘Layanan Rumah’ Milik Anda Sendiri

Dengan meningkatnya taraf hidup masyarakat, kebutuhan akan jasa layanan rumah pun juga meningkat.

Meningkatnya taraf hidup bisanya diimbangi dengan kesibukan-kesibukan yang menyebabkan orang-orang memiliki waktu kurang bahkan untuk membersihkan rumah mereka sendiri.

Disinilah jasa layanan rumah berperan. Dan untuk  alasan itu juga, berbisnis jasa layanan rumah menjadi peluang usaha yang bisa anda bidik. Tapi, sebelum memulai terjun dan serius menjalankan bisnis ini, ada baiknya jika anda menyimak tips-tips berikut.

  1. Lakukan riset

Tahap yang paling pertama adalah melakukan riset. Jadi  coba cari tahu jenis franchise layanan rumah yang seperti apa yang potensial di daerah anda. Pelajari  lebih dalam pilihan Anda di Internet,  di pameran waralaba atau dimana saja asal anda bisa mendapatkan informasi.

  1. Tentukan Jenis Industrinya

Ketika berbicara mengenai bisnis layanan rumah, ada banyak sekali yang bisa anda pilih. Pilihlah berdasarkan style anda, kemudian potensi penghasilan yang Anda kejar, dan juga jenis pekerjaan yang ingin Anda lakukan. Bisnis ynag dimulai degan motivasi dari diri sendiri cenderung memiliki potensi sukses yang besar.

  1. Kunjungi Franchisor

Nah, jika anda ingin mengetahui lebih dalam soal franchise yang anda pilih, maka satu-satunya jalan adalah mengunjungi franchisor . Dengan begitu, anda bisa melihat langsung bagaimana perusahaan beroperasi,  dan juga siapa yang memberikan support berkelanjutan untuk bisnis anda.

 

 

  1. Dapatkan Lisensi Yang Tepat

Dalam bisnis, lisensi itu sangat diperlukan karena anda harus memenuhi standar nasional yang dietapkan. Untuk mendapat informasi yang dalam soal lisensi, cobalah berkonsultasi dengan otoritas bisnis lokal.

  1. Lakukan Training

Biasanya, ketika  join menjadi franchise anda akan mendapat fasilitas dari farnchisor berupa pelatihan (training). Hal tersebut dilakukan semata-mata untuk mempersiapkan diri anda supaya berhasil dalam bisnis baru.

 

baca juga

Panduan Sukses Bisnis Franchise

350 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar

 

  1. Pasarkan

Seperti yang kita ketahui, pemasaran adalah ujung tombak suatu bisnis. Untuk itu, perlu dilakukan kampanye untuk pemasaran. Franchisor bisanya memberikan bantuan dalam hal kampanye pemasaran, tapi franchise juga harus melakukan pemsaran untuk menarik pelanggan lokal mereka sendiri.

Lakukan pemasaran yang inovatif dan  berpotensi menarik hati pelanggan. Dan setelah semua step selesai, maka saatnya meluncurkan waralaba layanan rumah anda sendiri!

error: Content is protected !!