5 KEUNTUNGAN BISNIS AFILIASI YANG DIGEMARI

Selamat datang di dunia digital, di mana anda bisa menjadi siapa saja dan apa saja. Ya, tidak perlu bersusah payah untuk mendapatkan uang di hari ini. Hanya tinggal memiliki internet, maka anda pun bisa berpenghasilan. Bagaimana caranya? Tentu banyak sekali, diantaranya; menjadi seorang blogger yang mendapatkan pendapatan dari layanan iklan, atau menjadi informer internet yang bisa menjual sebuah video tutorial dan e-book, lalu menjadi seorang marketing atau dikenal dengan affiliate marketer.

Wah, affiliate marketer? Apa itu?

Profesi affiliate marketer terdengar asing bagi kita, dan memang ini merupakan hal baru. Tugasnya pun cukup sama dengan marketing pada umumnya, yaitu memasarkan sebuah produk. Bedanya anda hanya perlu memasarkan produk orang lain di internet, dan mendapatkan komisi dari setiap penjualan produk tersebut. Mungkin kalian pernah mendengar istilah broker? Betul, profesi ini kurang lebih seperti itu.

Baca Juga Siap Siap Merk Dagang Anda Dicari Jutaan Pelanggan !

Memilih profesi sebagai affiliate marketer pun tidak menjadi soal, sebab keuntungan yang akan anda dapatkan ternyata lumayan banyak juga loh. Ingin tahu apa saja kelebihnya? Tenang, kami akan menyajikan dalam artikel ini, semoga setelah membaca ini anda menjadi semakin tertarik untuk menekuninnya. Let’s roll!

  1. Tidak Perlu Membuat Produk

Kelebihan pertama yang akan anda dapatkan adalah anda tidak perlu membuat produk. Loh? Kenapa? Sebab anda hanya tinggal memasarkan produk orang lain, dan berkat bantuan anda, komisi pun akan mengalir pada rekening anda. Mudah kan?

Ya, tugas anda hanya mencari produk yang banyak diminati oleh orang lain, pasarkan dan promosikan dengan gaya marketing anda, dan setelah berhasil menjualnya, maka pemilik produk akan memberikan komisinya pada anda. Keren kan? Bayangkan bila anda harus menjadi blogger yang susah-susah membuat artikel, atau informer yang sibuk membuat video tutorial. Dalam profesi ini yang perlu anda lakukan hanya memasarkan.

Anda pun tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk membuat produk, bisa menghemat tenaga karena hanya internet yang bekerja, dan waktu berharga anda  pun tentu bisa dinikmarti sepuasya. Cocok bagi anda yang mempunyai modal minim namun ingin berhasil.

  1. Tidak Perlu Membuat Web

Ini yang paling sederhana untuk anda. Tidak usah banyak keluarin uang untuk biaya membuat web penjualan, sebab intinya anda hanya perlu mengantarkan atau menggiring pembeli pada web yang sudah dipersiapkan oleh sang pemilik produk. Caranya buat link afiliasi, karena melalui itu calon pembeli anda akan diarahkan, dan komisi pun akan didapatkan.

Ya kalau sudah begini, waktu, tenaga, dan biaya terhematkan lagi pastinya. Jadi siapkah anda menjadi affiliate marketer? Kerjanya kan sudah tahu, tinggal usahanya diperkukuh. Atau masih bingung?

Ini saya kasih sebuah contoh kasus; misal anda adalah seorang affiliate marketer di website ini, nah bagaimana cara anda mengantarkan pembeli ke sini? Anda bisa pasarkan di forum-forum internet, social media, atau bahkan sms dan e-mail. Lakukanlah dengan gaya anda sendiri.

  1. Tidak Repot dengan Pertanyaan dan Keluhan Pembeli

Yang ini pasti akan anda sukai. Terkadang yang namanya berjualan pasti disibukkan dengan bermacam pertanyaan dan keluhan, kan? Nah, kalau anda menjadi soerang affiliate marketer, maka ini kelebihan selanjutnya. Karena nanti yang akan berurusan dengan ini semua hanyalah si pembuat dan pemilik penuh produk. So, anda hanya tinggal duduk manis saja, biarkan pemiliknya yang melakukannya. Begitupun dengan pertanyaan yang akan memusingkan.

Ibaratanya seperti contoh kasus di atas, misal anda affiliate mareketer dari website ini, maka anda tidak perlu handal dalam pembuatan website atau pengetahuan tenang SEO, dan Branding. Tinggal anda arahkan para calon pembeli itu untuk menanyakan produknya pada si pemilik. Is it so easy right?

  1. Memasarkan dan Memasarkan

Ingat sekali lagi dalam benak anda bahwa anda adalah seorang affiliate marketer. Tugas yang anda emban adalah menjembatani antara pembeli dan penjual. Caranya hanya satu; memasarkan. Untuk urusan seperti pertanyaan, keluhan, pengembalian, itu semua menjadi tanggungjawab penuh si pemilik produk. Tugas anda hanya memasarkan dan permasalahan lain biarlah mereka-mereka yang menyelesaikan.

Namun perlu anda tanamkan pula bahwa memasarkan selalu memiliki hambatan. Solusinya anda harus terus belajar, berlatih, dan gigih. Bagaimanapun anda perlu mengetahui target pasar dari produk yang akan anda pasarkan. Maka, dengan terus belajar, tak hentinya berlatih, dan memiliki tekad  yang gigih, tentu anda siap menjadi affiliate marketer terbaik.

Baca Juga Cara Berpromosi Online Lengkap Untuk Meningkatkan Omzet BIsnis Anda

  1. Low Risk

Bagi anda yang menyukai resiko kecil dalam menjalankan suatu usaha, maka profesi inilah jawabannnya. Bayangkan seorang pemilik produk pasti berpikir keras bila produknya tidak terjual. Sedangkan anda? Tentu tidak perlu susah-susah memikirkannya bukan? Sebab anda tidak akan rugi juga, karena tanggungjawab anda hanyalah memasarkannya. Oleh karena itu, resiko kecil pun hanya didapatkan oleh para affiliate marketer.

Apa-apa yang disampaikan oleh saya di atas adalah kelebihan-kelebihan dari affiliate marketer. Lalu, apabila anda setelah membacannya memilik panggilan untuk menggeluti profesi tersebut, maka jangan ragu. Mulailah dari sekarang. Apapun profesinya selama itu menghasilkan, mengapa tidak dicoba bukan? Kami pun membuka kesempatan untuk anda yang berminat melakukan affiliasi bisnis dengan kami. Oleh karena itu, selamat mencoba, semoga selalu bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!