bisnis. – artikel ini menceritakan kisah pengusaha sukses di bidang kuliner beserta tips dan trik nya, dari penglaman pertama , gagal dan akhirnya sukses anda dapat menyimak dan mempelajari nya , agar anda menjadi lebih paham bila akan memualia bisnis kuliner di tanah air

 

Usaha Kuliner dan Strategi Pengembangan Bisnis nya

Usaha makanan adalah salah satu usaha yang mempunyai potensi cukup besar, telah banyak pelaku usaha yang memperoleh untung dari usaha ini. Tetapi banyak juga pelaku usaha makanan yang gulung tikar dengan kata lain bangkrut, lantaran kiat pemasaran yang dipakai kurang pas. Untuk hindari kemungkinan bangkrut, lantaran ada permasalah pemasaran usaha yang kurang pas.

Startegy Dalam Mengelola Usaha Makanan

Dalam menggerakkan usaha, bukan hanya modal serta product berkwalitas saja yang diperlukan, namun segi pemasaran juga sangatlah diperlukan supaya usaha yang digerakkan bisa membuahkan omset sesuai sama tujuan. Begitupun dalam menggerakkan usaha makanan, ada kiat pemasaran juga sangatlah punya pengaruh pada omset yang didapat pebisnis itu.

Usaha makanan adalah salah satu usaha yang mempunyai potensi cukup besar, telah banyak pelaku usaha yang memperoleh

untung dari usaha ini. Tetapi banyak juga pelaku usaha makanan yang gulung tikar dengan kata lain bangkrut, lantaran kiat pemasaran yang dipakai kurang pas. Untuk hindari kemungkinan bangkrut, lantaran ada permasalah pemasaran usaha yang kurang pas. Tersebut kami berikanlah sebagian kiat pemasaran usaha makanan yang bisa Anda cobalah :

Buat Nama Untuk Usaha Makanan Anda Semenarik Mungkin

Saat sebelum Anda buka usaha makanan, baiknya Anda telah mempersiapkan nama untuk usaha Anda. Tentukan nama yang menarik, unik, serta gampang diingat oleh beberapa customer. Lantaran nama usaha jadi image yang bakal tertanam pada customer, brand usaha makanan sehingga mereka gampang untuk mengingat usaha Anda. Selain itu hal yang butuh di perhatikan saat mencari nama usaha, cocokkan nama dengan usaha yang Anda lakukan.

Umpamanya : “Warung Steak” untuk usaha makanan spesial steak, ” Ramen” Japanese Noodle untuk usaha makanan khas Jepang, atau “Kedai Jamur” untuk usaha makanan spesial jamur. Nama usaha bisa Anda letakkan di depan tempat usaha dengan memakai neon box maupun x – baner di depan tempat usaha Anda. Supaya customer yang kebetulan melalui, tertarik untuk singgah beli product makanan Anda.

Perkenalkan usaha Anda pada orang-orang

Mulai suatu pemasaran dengan memperkenalkan usaha Anda pada orang-orang seputar Anda. Karenanya ada inginalan product, orang-orang tahu apa keunggulan product usaha makanan Anda, harga makanan yang di tawarkan, dan service yang di tawarkan usaha Anda kapada beberapa customer.

Untuk memperkenalkan usaha makanan Anda pada orang-orang, bisa dikerjakan dengan bikin moment serta mengundang orang-orang luas untuk bertandang ke usaha makanan yang Anda punyai. Diluar itu pemasaran dapat juga dikerjakan dengan mengambil karyawan lokal yang ada di seputar tempat usaha Anda, otomatis karywan Anda bakal mempromosikan tempat kerja mereka pada kerabat dan rekanan mereka.

Berikanlah potongan harga untuk moment – moment tertentu

Memberi potongan harga pada moment – moment spesifik seperti ketika grand opening usaha Anda, atau ketika lagi th. usaha itu. Diluar itu Anda dapat juga memberi paket harga spesial ketika hari – hari terttentu, umpamanya memberi harga paket keluarga di hari – hari berlibur, ataupun hari raya seperti lebaran, atau th. baru. Karenanya ada potongan harga jadi daya tarik sendiri untuk beberapa customer untuk bertandang ke usaha Anda. Anda bisa memakai brosur, pamflet, maupun spanduk untuk mempromosikan potongan harga yang di tawarkan usaha Anda.

Bangun jaringan dengan usaha lain yang bisa mensupport usaha Anda

Untuk bangun jaringan usaha memanglah tidaklah gampang, tetapi jaringan adalah pemasaran yang sangatlah efisien. Awalilah dengan bikin jaringan usaha dengan rekanan ataupun kerabat dekat Anda yang memanglah dapat menolong Anda untuk meningkatkan usaha. Langkah bangun jaringan dapat dikerjakan dengan memberi test product pada rekanan atau kerabat Anda.

Umpamanya untuk yang mempunyai usaha warung bakso, Anda bisa mengajak rekanan serta kerabat untuk bertandang mencicipi bakso buatan Anda. Bila rekanan serta kerabat Anda tertarik dengan product bakso itu, mereka bakal suka bila di ajak untuk bekerja bersama dengan usaha bakso Anda. Misalnya saja untuk rekanan yang mempunyai usaha catering, bisa bekerja bersama untuk penyediaan bakso untuk usaha katering kepunyaannya, diluar itu untuk rekanan yang mempunyai usaha periklanan bisa menjalin hubungan kerja di bagian pemasaran lewat media. Demikian banyak kesempatan yang bakal nampak, apabila Anda mempunyai jaringan usaha yang cukup luas.

Membuat inovasi pada menu – menu yang ditawarkan

Untuk hindari kejenuhan customer, buat inovasi pada menu – menu yang di tawarkan usaha Anda. Minimum 6 bln. sekali buat menu baru pada usaha Anda. Banyak variasi menu yang di tawarkan, bakal jadi daya tarik sendiri untuk usaha Anda. Umpamanya usaha bakso, dapat diberikan inovasi dengan menaikkan menu bakso isi keju, bakso isi telur, bakso isi buah, sampai bakso ikan serta bakso udang. Menu yang beragam bakal menarik ketertarikan orang-orang untuk berkunjung ke warung usaha bakso Anda.

Tingkatkan kwalitas pelayanan

Dalam memberi service untuk beberapa customer, baiknya cermati saat penyajian makanan, kwalitas cita rasa makanan dan kebersihan serta keamanan tempat usaha. Customer bakal terasa tak nyaman bila menanti penyajian makanan yang terlampau lama, karenanya upayakan untuk on time dalam memberi service. Diluar itu jagalah kwalitas cita rasa makanan yang di produksi, hingga customer tak kecewa bila makanan yang mereka pesan nyatanya tak enak. Serta yang ketiga yaitu jagalah kebersihan dan keamanan usaha makanan Anda, hingga customer yang makan di tempat Anda terasa nyaman serta suka untuk bertandang kemabali ke usaha Anda.

Pada intinya pemasaran usaha sangat utama, karenanya kerjakan promosi usaha dengan cara keseluruhan pada usaha Anda. Baik mulai dari grand opening hingga usaha makanan Anda telah bisa jalan, kerjakan selalu promosi serta pemasaran dengan cara terus-terusan. Bila perlu sisihkan 5 – 10 persen omset Anda untuk cost promosi serta pemasaran usah, Usaha Kuliner dan Strategi Pengembangan Bisnis nya

 

Tips Menguatkan Brand Di Bisnis Kuliner

Usaha kuliner sekarang ini memanglah tumbuh dengan pesatnya. Dengan pesatnya industri kuliner ini jadi beberapa orang yang lalu tertarik untuk merambah usaha icip-icip yang satu ini. Sayangnya walau peluangnya telah tidak kecil banyak beberapa entrepreneur yang kesusahan menembus pasar serta sebagian salah satunya pada akhirnya mesti gulung tikar.

Menurut Danis Puntoadi, founder CRP Grup menggerakkan usaha kuliner ini memanglah memerlukan sebagian kiat serta panduan. Danis sendiri yang lulus dari Kampus Katolik Parahyangan, Bandung, kurun waktu 3 th. usaha sekarang ini sudah memiliki 50 outlet di 15 kota. Lantas seperti apa kiat serta panduan untuk dapat bikin #bisnis kuliner ini supaya dapat berhasil? Tersebut panduan dari Danis Puntoadi itu.

Ketahui Pasar serta Kerjakan Research dengan Baik

Panduan pertama untuk bikin usaha kuliner berhasil ala Danis Puntoadi yaitu dengan mengetahui pasar serta lakukan research yang baik. Tak bertumbuhnya usaha kuliner yang kerap dihadapi entrepreneur ini menurut Danis memanglah dikarenakan oleh kurangnya pemahaman beberapa entrepreneur tentang pasar yang bakal dikerjakan.

Pasar memanglah adalah suatu hal yang begitu utama untuk bikin product Anda terserap dengan baik. Tidak ada pengetahuan serta pemahaman tentang pasar jadi bakal susah untuk entrepreneur kuliner untuk dapat berhasil. Untuk mengerti pasar ini kata Danis ada satu hal utama yang perlu dikerjakan yakni sistem research atau penelitian.

Tips Menguatkan Brand Di Bisnis Kuliner Kerjakan penelitian dengan baik serta tak tergesa-gesa supaya Anda memperoleh komposisi yang pas serta sesuai sama tujuan market yang dikehendaki. Untuk dianya sistem research ini dikerjakan kurun waktu 8 bulan-an sebelumnya rilis. Kenapa demikian lama? Sebab baginya tiap-tiap usaha yang mempunyai market yang tidak sama bakal disana juga ia bakal memerlukan treatment yang tidak sama.

Kuatkan Brand Sedari Dini

Selanjutnya, panduan dari Danis Puntoadi untuk berhasil di usaha kuliner yaitu dengan membuat brand yang kuat. Dengan brand yang kuat jadi usaha Anda bakal cepat bertumbuh serta berkembang. Kenapa dapat sekian? Sebab dalam brand sendiri bukan sekedar product saja yang bakal kita bisa namun ada pula service atau service, kebersihan dan engagement dengan customer.

Untuk menguatkan merk atau brand yakni dengan pasarkan product kita sesuai sama keperluan market yang ada biasanya. Menurut Danis bila entrepreneur cuma bicara enak serta tak enak itu bakal berlaku relatif.

 Buat System serta Investasi yang Baik

Setelah itu, panduan bangun usaha kuliner ala Danis yaitu dengan membuat system serta invetasi yang baik. Apa tujuannya? Kita ulas satu persatu dahulu. Pertama system. Dalam menggerakkan usaha Anda memanglah butuh bikin system yang menggerakkan usaha dengan cara automatis tanpa ada mesti senantiasa Anda awasi terus-menerus.

Bila Anda dapat membuat system ini dengan baik jadi semakin lebih gampang untuk mengatur atau mengontrol usaha waktu usaha Anda telah mulai tumbuh. Sedang investasi sendiri yaitu hal yang begitu utama untuk melindungi ketekunan dan keberlanjutan usaha.

Danis Puntoadi Senantiasa Pakai Kreativitas

Walau usaha kuliner Anda lalu telah dapat berkembang dengan baik jadi Anda tetaplah tak bisa tidak bergerak berinovasi. Nah langkah untuk dapat meraih inovasi yaitu dengan mengaplikasikan kreatifitas. Kreativitas memanglah bakal jadi cikal akan yang utama serta paling utama dalam berinovasi dalam usaha.

Tetapi untuk menumbuhkan kreativitas ini Anda tidak dapat berdiam diri saja. Alih-alih berdiam diri, Anda mesti aktif mencari inspirasi serta lakukan semua eksperimen serta terobosan. Menurut Danis ada langkah gampang untuk temukan kreativitas yakni dengan lakukan ketekunan dalam lihat hal baru serta yang tengah ramai diperbincangkan.

 

Cermati Tempat serta Komunikasi Pemasaran

Paling akhir, panduan untuk berhasil dalam usaha kuliner menurut Danis Puntoadi yaitu dengan memerhatikan tempat, komunikasi serta distribusi. Tempat yang strategis tentunya mesti Anda kejar untuk bikin customer gampang menjumpai Anda. Bila Anda memanglah belum mempunyai tempat yang sekian sekarang ini jadi teruslah tetaplah berupaya mencari tempat yang strategis itu.

Fungsi komunikasi dalam pemasaran ke customer penting juga untuk di perhatikan. Janganlah cuma memakai media pemasaran lama, namun coba untuk juga merambah #media on-line yang mempunyai kesempatan yang juga tidak kecil.  Tips Menguatkan Brand Di Bisnis Kuliner

 

Holycow Steak Ala Resto Hotel Yang Terinspirasi Untuk Bisnis

Bakat memanglah kerapkali bakal membawa diri seorang pada keberhasilan. Berikut sekurang-kurangnya yang sudah dihadapi serta dibuktikan oleh Wynda Mardio (Wynda). Dengan bakat yang ia punyai dalam bikin steak, wanita kelahiran 1983 ini juga pada akhirnya dapat meraih kesuksesannya dalam usaha resto yang dinamakan Steak Hotel by Holycow (SHH).

Pencapaian dari usaha kuliner ini sendiri telah termasuk sangatlah membanggakan, pasalnya dalam kurun saat 6 th. ia telah dapat membangun tiga gerai resto yang berlokasi di Radio Dalam, Kemang serta Jl. Sabang, Jakarta. Lantas seperti apakah cerita berhasil Wynda dalam membesut SHH ini? Tersebut penjelasannya.

Berkarir di Media Massa

Sebelumnya melakukan bisnis, Wynda yang disebut lulusan Fakultas Hukum Kampus Trisakti ini melakukan karier dahulu di mass media, termasuk juga paling akhir di ANTV sebagai produser. Sesudah 10 th. mengarungi karier di mass media, Wynda juga terpikir untuk berwiraswasta.

Hasratnya ini diperkuat dengan tuntutan keluarga serta terlebih anak-anaknya yang senantiasa mengeluh kekurangan saat berbarengan dianya.

Sesudah berdiskusi dengan sang suami jadi dengan mantap Wynda juga mengambil keputusan untuk resign dari pekerjaannya untuk berwiraswasta. Dengan modal duit uang pesangon, Wynda juga mengawali petualangan bisnisnya dengan buka warung steak. Dengan modal yang terbatas saat itu, Wynda memanglah belum dapat mengusung rencana resto.

 

Menu steak sendiri diambil Wynda lantaran steak berikut menu makanan yang paling disenangi Wynda serta suaminya. Lantaran tak kebanyakan orang dapat menikmatinya lantaran harga nya yang mahal, jadi dari sinilah Wynda lihat kesempatan untuk buka warung steak. Dalam awal bisnisnya sendiri Wynda mengutamakan menunya pada steak saja, tidak ada menu lain.

Buka Gerai Pertama HolyCow

Gerai Steak Hotel by Holycow pertama diresmikan pada 15 Maret 2010 dengan tempat di depan bengkel kaca film di lokasi Radio Dalam. Untuk buka gerai pertamanya sendiri Wynda mengakui keluarkan modal sekitaran Rp50 juta. Tetapi dengan usaha keras serta perjuangannya, pada akhirnya Wynda dapat meraih BEP (Break Even Point) atau balik modal cuma kurun waktu sebagian bln. saja.

Dari satu pelanggan yang datang di hari pertama jadi Wynda juga selalu kebanjiran pengunjung sampai bikin tempatnya butuh diperluas. Bersamaan perkembangan usahanya berikut Wynda juga mengambil keputusan untuk menyewa tempat lebih luas lagi untuk SHH. Selanjutnya bangunan ruko yang awalannya ia sewa beberapa, semua bangunan ruko juga disewa keseluruhannya dengan mengusung rencana Eco Green Building.

Menu Steak Hotel by Holycow

Menu steak yang di tawarkan Steak Hotel by Holycow saat ini telah mulai beragam. Sebut saja Holysteak Part 1 – 350 gr, Holysteak Part 2 – 400 gr, T-Bone Wagyu, Sirloin Wagyu, Rib Eye Wagyu, Tenderloin Wagyu, Buddy’s Special Steak, Bergyu (Burger Wagyu), serta Bergyu Steak dan menu favorite Wagyu Sirloin. Harga menu steak dari SHH sendiri sekitar pada Rp 50-250 ribu. Untuk melindungi kwalitas serta kekhasan dari steaknya sendiri, Wynda mengakui lakukan standarisasi rasa pada bermacam menu steak-nya.

Holycow Steak Ala Resto Hotel Yang Terinspirasi Untuk Bisnis Menu basic-nya ia racik sendiri untuk nanti diteruskan oleh karyawannya sendiri untuk membumbui serta memanggangnya. Pilihan daging untuk Steak Hotel by Holycow sendiri diambil dari Australia. Walau lalu untuk menu Wagyu sesungguhnya dari sapi Jepang, namun dianya tak mengambil dari sana lantaran mahal serta sangat jauh. Pada Desember 2012 sendiri, sajian SHH semakin komplit dengan hadirnya Kids Menu yang melayani menu untuk anak-anak.

 

Layani Pemesanan serta Pengiriman Menu

Untuk mengoptimalkan usahanya, Wynda bikin service pengiriman (delivery service) untuk beberapa pelanggannya. Walau terbatas cakupan wilayahnya lantaran cuma meliputi lokasi spesifik tetapi ia dapat mengoptimalkan hal semacam ini.

Dari semua usaha serta service yang didapatkan jadi Wynda juga sudah meraih pencapaian yang termasuk berhasil. Sehari-harinya sendiri restoran ini sudah dapat melayani pada 150-400 orang. Usahanya ini juga sudah mempunyai sekitaran 100 karyawan.

Dalam menggerakkan usaha ini, Wynda mengakui kerap hadapi masalah dalam soal SDM serta supply daging. Supply daging memanglah kerapkali dijumpai nyangkut di Tanjung Priok, sedang usahanya tidak selamanya miliki cadangan. Bila telah begini Wynda kerap mencari supply segera dari distributor yang harga nya lebih mahal. Untuk mempromosikan bisnisnya sendiri, Wynda memakai #website serta sosial media seperti Facebook serta Twitter. Holycow Steak Ala Resto Hotel Yang Terinspirasi Untuk Bisnis

 

Cajun Claws Menambah Semarak Bisnis Kuliner Restoran Amerika Di Indonesia

Rasa kangen memanglah kerapkali bikin kita menginginkan serta berhasrat untuk selekasnya wujudkan hal yang dirindukan itu.

Berikut yang juga memicu seseorang entrepreneur, Tommy Putra yang terasa kangen dengan makanan Amerika untuk lalu bikin Cajun Claws, satu usaha restoran masakan Amerika yang saat ini berhasil jalan serta memperoleh sekurang-kurangnya 500 pengunjung tiap-tiap bulannya. Lantas seperti apakah usaha Cajun Claws punya Tommy Putra ini? Tersebut penjelasannya.

Modal Awal Usaha serta Customer Cajun Claws

Untuk membangun Cajun Claws, Tommy menyebutkan ia keluarkan modal usaha sebesar Rp 400 juta per tahunnya untuk tempat saja. Renovasi ruang serta design interior yang serupa dengan resto di Louisana sendiri memerlukan sejumlah cost Rp 3 miliar. Modal tidak kecil memanglah mesti di keluarkan siapa saja termasuk juga Tommy dalam #bisnis kuliner memiliki konsep resto.

Cajun Claws sendiri mempunyai luas ruang 23×8 mtr. persegi yang dapat menyimpan 120 orang. Beberapa customer yang datang didominasi oleh customer yang telah pernah pergi ke Amerika. Serta waktu mereka menyantap makanan yang terdapat beberapa darinya yang menyebutkan kalau menu di Cajun Claws mempunyai rasa yang sama persis dengan yang ada di Amerika sisi selatan sana.

 

Angkat Menu Makanan Amerika Serikat Sisi Selatan

Pada awal berdirinya pada November 2014 Cajun Claws cuma mengusung topik Authentic Louisiana Seafood. Namun bersamaan dengan perubahan dunia kuliner Tommy lalu mengambil keputusan rencana restonya jadi The Real American Food.

Cajun Claws Menambah Semarak Bisnis Kuliner Restoran Amerika Di Indonesia Selanjutnya Cajun Claws juga tak akan tawarkan hidangan seafood, tetapi juga mendatangkan menu hidangan memiliki bahan basic ayam serta daging sapi. Pria yang pernah tinggal sepanjang 5 th. di Amerika ini pada akhirnya jadikan Cajun Claws sebagai restoran yang mengusung topik menu-menu dari Amerika Serikat sisi selatan yang lebih luas.

Hadirkan Beberapa nama Unik serta Rasa yang Otentik

Dipilihnya menu Amerika Serikat sisi selatan ini sendiri bukanlah tanpa ada argumen. Menurut dia beberapa makanan di Amerika Sisi Selatan ini banyak menggunakan bumbu yang sama juga dengan makanan di Indonesia.

Sebagian menu makanan yang didatangkan di resto ini termasuk unik sebab memakai nama sebagian negara sisi di Amerika.Sebut saja menu itu yaitu Louisiana, Georgia, Mississippi, Virginia, serta negara sisi yang lain. Untuk membuahkan rasa yang sama persis dengan makanan yang di Amerika sisi selatan, Tommy mengakui lakukan impor bahan dari negara aslinya. Akan tetapi tak semuanya impor, sebab bila di Indonesia ada bahan yang semakin bagus seperti lada hitam jadi ia akan tidak lakukan impor.

Penentuan Pantai Indah Kapuk Sebagai Tempat Usaha

Usaha resto Cajun Claws ini digerakkan Tommy di lokasi Pantai Indah Kapuk (PIK) sebagai outlet pertamanya. Penentuan PIK sebagai outlet pusat bukanlah tanpa ada sebab. Menurut Tommy lokasi PIK yang telah jadi pusatnya kuliner bakal bikin banyak customer datang serta berani coba masakan baru. Tetapi sesudah kelak cukup mempunyai dana lagi, Tommy berjanji bakal buka Cajun Claws ditempat yang lain terlebih ke daerah selatan Jakarta (lokasi Senopati).

Menurut Tommy ketidaksamaan Cajun Claws dengan restoran seafood yang lain ada pada menu yang dihidangkan. Bila restoran yang lain fokus pada menu lokal seperti kepiting asam manis atau kepiting saus Padang jadi Cajun Claws mendatangkan rasa otentik sesuai sama cita rasa di Amerika sana.

Manfaat memperoleh cita rasa yang otentik, Tommy tak main-main dalam merekrut chef. Oleh karena itu ia lalu menunjuk Ivan Eria Ugaya yang memiliki pengalaman sebagai chef dengan menu Amerika sebagai Executive Chef di Cajun Claws. Dengan keseluruhan pegawai 20 orang serta 8 orang chef, sekarang ini Tommy dengan Cajum Claws-nya dapat menghadirkan 20 menu baru.

Sebagian menu baru itu diantaranya Buffalo Wings with Blue Cheese Sauce, Buttermilk Fried Calamari, Pulled BBQ Beef Sandwich, Crawfish Sliders, Blackened Fish, Jambalaya, Seafood Gumbo, serta yang lain. Menu sebagai andalan di Cajun Claws sendiri yaitu seafood boil serta Alaskan King Crab. Cajun Claws Menambah Semarak Bisnis Kuliner Restoran Amerika Di Indonesia

 

Belajar Bisnis Coklat Ala Bule Louis Barnett

Saya meyakini semua telah kenal dengan cokelat. Yup, makanan yang satu ini memanglah sangat banyak penggemarnya. Dari mulai anak-anak hingga orang dewasa sangat banyak yang jadikan cokelat sebagai makanan favorite. Begitu banyak pengagum cokelat yang menyebar di semua dunia, jadi #peluang usaha yang ada di sekitar cokelat ini pasti sungguh mengagumkan besarnya.

Nah, kesempatan ini nampaknya demikian cerdas di tangkap oleh Louis Barnett seseorang pemuda 21 th. dari Inggris. Bahkan juga yang mengagumkan, ia bahkan juga mengawali usaha cokelat mulai sejak ia masihlah berumur 12 th.! Bagaimana kisahnya sampai dapat bangun usaha cokelat bertaraf internasionla? mari simak berikut ini.

Bisnis Coklat Bermula Dari Rasa Cinta

Semuanya usaha yang ditangani oleh Louis Barnett dilandasi dari kecintaannya dengan cokelat. Saat itu, awal dari usaha nya ialah saat ia datang ke Waitrose satu toko retail tidak kecil. Ia juga lalu coba melakukan eksperimen serta menunjukkan hasil uji cobanya di toko itu.

Waktu itu ia didampingi orang tuanya datang ke Waitrose, beberapa orang yang menyepelekan karyanya pastinya, termasuk juga pihak Waitrose sendiri. Tetapi nyatanya cokelat hasil uji cobanya demikian disenangi banyaknya orang. Tanggapan yang sekian bagus, bikin Waitrose pesan cokelat dari Louis Barnett sebagian menit lalu beberapa 165 kotak cokelat.

Waktu itu sekalian jadikan Barnett sebagai supplier termuda pada toko retail tidak kecil Waitrose. Tidak tidak bergerak di situ saja, nama Barnett juga makin populer hingga sebagian produsen cokelat di Inggris berlomba menginginkan memperoleh racikan cokelat Barnett.

Ia juga memperoleh undangan pameran makanan tidak kecil di Inggris yang di dalamnya ada pejabat satu diantara produsen cokelat paling besar didunia Sainsbury. Sekian hari sesudah pameran, Barnett segera dihubungi oleh Sainsbury untuk jadi supplier mereka.

Kunci Berhasil nya Bisnis Racikan Cokelat Louis Barnett

Sesudah beragam keberhasilan yang dicapai oleh Barnett, lalu banyak pihak mulai bertanya apa sesungguhnya kunci berhasil Barnett menggaet produsen-produsen tidak kecil cokelat didunia itu. Bahkan juga dalam lakukan presentasi, ia tak pernah memakai brosur serta laptop meskipun.

Menurut Barnett, keberhasilan yang ia peroleh lantaran satu passion yang mengagumkan tentang product cokelat. Bila Anda tak mempunyai ketertarikan pada product Anda, jadi sudah pasti Anda akan tidak miliki daya untuk menjualnya.

Belajar Bisnis Coklat Ala Bule Louis Barnett   Masihlah menurut Barnett, sesudah belajar beragam hal tentang penjualan, ia hingga pada rangkuman kalau semua bakal kembali ke pendekatan yang lebih personal. Kecintaan kita pada satu product, bakal bikin kita dengan sendirinya membuat satu karya dengan optimal. Kreativitas serta inovasi selalu tergali dengan kecintaan Anda pada product tersebut.

Kerja Keras Serta Perubahan Usaha yang Luar Biasa

Dalam menggerakkan usaha cokelat ini dengan besarnya keinginan yang perlu Barnett tangani, menuntutnya selalu untuk berusaha keras siang serta malam. Untuk memenuhi pesanan dari Waitrose serta Sainsbury akan tidak dapat ia lakukan sendiri.

Lalu ia mengambil staf beberapa 10 orang untuk membantunya, serta sudah pasti usianya diatas Barnett. Dengan keinginan pasar yang demikian tinggi, ia juga meningkatkan produknya sendiri yang ia namai Chokolit.

Choklit demikian popular di Inggris serta seolah merajai penjualan cokelat disana. Tetapi perjalanan usaha cokelat yang ditangani Barnett juga tak seutuhnya jalan mulus. Pernah satu saat Chokolit yang ia memasarkan di Inggris alami penurunan dalam penjualan.

Tetapi bukannya mengendurkan semangat Barnett, malah pada event itu Banrent berekspansi ke luar negeri. Tidak di kira, nyatanya diluar negeri produknya demikian memperoleh sambutan yang mengagumkan oleh customer.

 

Beragam negara di belahan benua Eropa serta Amerika saat ini mulai nikmati cokelat racikan Barnett. Serta bahkan juga, sekarang ini kondisi malah jadi berbalik. Dari yang awal mulanya Chokolit cuma dipasarkan di Inggris sebagai konsumen sebagian besar, saat ini penjualan diluar negeri jadi konsumen sebagian besar bahkan juga meraih 95%.

Prestasi yang mengagumkan berkaitan penjualan cokelat diluar negeri ini, jadikan kemampuan kekuatan dagang Barnett mulai diperhitungkan oleh negara. Tidak main-main, bahkan juga Louis Barnett jadikan sebagai penasehat menteri perdagangan serta investasi di Inggris di usianya yang masihlah muda. Be Inspired! Belajar Bisnis Coklat Ala Bule Louis Barnett  

 

Bisnis Kreatif dan Inovatif dari Mampang 

Jakarta mengangkat bisnis rumahan berupa kue talam, dari mampang yang terkenal sangat elite tapi bisa membuahkan  bisnis kreatif ini, seperti apa kisah nya silahkan disimak.

MAMPU JUAL SERIBU KUE SEHARI

Bukti nilai tradisional masih tetap berdaya jual dapat kita saksikan pada Mampang House of Talam yang menjual kue talam. Satu diantara kudapan tradisional orang-orang Betawi.

Untuk beberapa kita, nama kue talam, mungkin saja masih tetap asing terdengar. Tetapi, di dalam hingar bingar nama makanan moderen yang di tawarkan pada customer, Mampang House of Talam malah jual kue tradisonal khas Betawi. Seperti kue talam ubi, talam bln., talam santan, serta kue lapis dengan kata lain kue pepe.

Yaitu Erna Siregar (44) , wanita berdarah Betawi-Batak ini yang terjun dalam Bisnis Kreatif dan Inovatif dari Mampang . Pertama kali mengenalkan kue hasil bikinannya pada sanak saudara serta tetangga, dengan berpromosi “dari mulut ke mulut”.

Sesudah memperoleh tanggapan menggembirakan, pada 2013 ia juga lalu bangun situs yang bernama “house of talam”. Manfaat menolong mempromosikan situs itu, ia dibantu oleh rekannya yang kebetulan banyak bergelut juga sebagai blogger. “Modal awalannya seputar Rp5 juta- Rp 7 juta, ” kata Erna waktu di tanya dana awal yang ia mengeluarkan untuk bisnisnya ini.

Dari Kantor Sampai Ibu

Langkah ini nyatanya pas. Lantaran sesudah memakai situs untuk berpromosi, pesanan tidak cuma datang dari tetangganya saja, namun menebar sampai ke Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, serta Jakarta Utara. Pesanan umumnya datang dari perkantoran di daerah Sudirman, Thamrin, Gatot Subroto, serta Kuningan. Bahkan juga sampai ke daerah Bintaro, Tangerang.

Erna memberikan, segmen pasarnya tidak cuma karyawan di perkantoran, namun juga beberapa ibu-ibu rumah tangga. “ (Mereka) pesan untuk buka puasa berbarengan, ” kata Erna yang berdomisili di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Pada musim pilpres bln. lantas juga Erna mendapat rejeki nomplok. Pasalnya satu diantara pasangan timses presiden pesan kue talam. “Mereka pesan kue talam serta kue pepe untuk rapat (juga sebagai makanan ringan) , ” tutur Erna.

Berapakah harga nya? Relatif murah. Cuma Rp2. 000 per buah (diluar biaya kirim) . Terkecuali kue talam, Erna juga jual kue khas Betawi yang lain. Seperti kue kering biji ketapang, kembang goyang, dan akar kelapa. Memanglah, dari demikian type kue itu, kue talam lah yang paling banyak dipesan oleh customer.

Manfaat meyakinkan bermacam kue senantiasa ada sesuai sama saat pemesanan, dalam sistem pembuatannya, Erna dibantu oleh adiknya yang tinggal di daerah Warung Buncit, Jakarta serta satu lagi di daerah Pamulang, Tangerang. Penambahan info, lantaran sistem pembuatan kue ini memerlukan saat sampai sekian hari, Erna tidak dapat terima pesanan dengan cara mendadak. “Pesanan minimum 2 hari saat sebelum hari H. Lantaran dalam pembuatannya sangatlah susah, terlebih bila ada yang pesan kue lapis atau kue pepe. Kue itu butuh didinginkan dahulu sekurang-kurangnya (sepanjang) 3 – 4 jam. Belum lagi kelak kita lapis lagi, dan sebagainya, itu memerlukan saat 5-6jam hingga dapat dipotong, ” kata Erna.

Tetapi janganlah cemas pesanan Anda akan tiba terlambat. Erna menjanjikan, pesanan kue pasti datang pas saat. Untuk hal semacam ini, Erna akan bikin daftar dengan kata lain daftar pesanan. Bahkan juga ia telah mencatat pesanan kue yang perlu ia antarkan sampai bln. depan.

Sesaat untuk layanan pengantaran, Erna memakai kurir spesial. Tetapi apabila dirasa jaraknya masih tetap dekat, Erna sendiri yang mengantarkannya. Pasti saat sebelum diantarkan kue-kue itu sudah dibungkus dengan cara spesial sesuai sama pesanan. “Untuk packaging sendiri, belum ada ciri khas House Of Talam. Serta itu masih tetap saya pikirkan” kata Erna.
Bicara perihal kurir, ada pengalaman kurang kenakan yang pernah dirasakannya. Saat mengunakan layanan kurir spesifik, kue pepe pesanan pelanggannya, jadi hancur.
Sangat terpaksa ia mesti ganti kue itu.

Baca Juga

  1. Tips Menguatkan Brand Di Bisnis Kuliner
  2. 7 WEJANGAN YANG BIKIN USAHA KULINER SEMAKIN MELUMER
  3. Kek Pisang Villa Bisnis Kuliner Khas Batam

Lantas juga pernah saat pesanan telah tiba tempat, si konsumen jadi menampiknya. “Kata dia (konsumen) pesan kue talam. Walau sebenarnya saat ngomong di telephone, pesannya kue pepe, ” tutur Erna. Tidak mau mengecewakan konsumen, Erna terus menggantinya sesuai sama pesanan yang disuruh.
Saat ini Erna mulai mencicipi manis usaha yang digelutinya. Seperti bln. puasa serta lebaran yang belum lama berlalu. Ia mengakui, kue bikinannya laku dipesan untuk acara buka puasa.

Bahkan juga pada lebaran minggu ke-2 serta minggu ke-3, penjualan bisa meraih 1. 000 buah /hari. “Untuk Sabtu serta Minggu seputar 2. 000-3. 000 pieces kue talam. Untuk kue pepe, pemesanan dapat meraih 50 loyang, ” kata Erna. Dari seluruhnya itu, Erna mengakui memperoleh keuntungan seputar 80 – 90% dari modal produksi.
Lumayan kan Bisnis Kreatif dan Inovatif dari Mampang ini !

 

Tampil Beda di Pasar, Bisnis Kedai Kopi Ini Tawarkan Kopi Ramah Penderita Maag

Laode’s Coffee menyuguhkan kopi ramah bagi pelanggan yang memiliki gangguan magh. Laode’s baru berjualan kurang lebih tiga bulan sejak Januari. Tapi, kafe kecil yang terletak di dalam Pasar Santa ini kerap ramai dikunjungi oleh pelanggan setia ketika sore menjelang, terutama menjelang weekend.

Laode’s Coffee diambil dari nama pemiliknya yaitu Laode Ida. Dalam kultur masyarakat Sulawesi, Laode sendiri adalah gelar bangsawan. Penggunaan nama tersebut untuk kafe ini bisa juga menggambarkan taste kopi ala bangsawan -tentu saja- dengan harga yang terjangkau.

Di kafe ini penikmat kopi hitam bisa menikmati black coffee espresso hanya dengan merogoh kocek Rp 10,000. Soal rasa, boleh diadu dengan brand kafe ternama.

Berbeda dengan kafe pada umumnya, Laode’s menyajikan kopi unggulan Toraja yang dipadu dengan arabika.

Achmad Fakkih, pengelola kafe yang juga sudah berpengalaman di bidang kopi selama sepuluh tahun, punya alasan tersendiri kafenya menyajikan kopi tersebut.

“Arabika kan kenceng banget ya, makanya kita mix dengan Toraja. Jadi, kopi yang hitam sekalipun di sini nggak terlalu berat. Ada pelanggan yang punya magh kalau biasanya satu tetes kopi aja bisa bikin magh-nya kambuh, tapi pas nyoba kopi di sini nggak apa-apa,” jelasnya.

Laode’s menyadari bahwa tak semua orang bisa minum kopi karena alasan kesehatan. Oleh karena itu, kafe yang mengusung tagline ‘Selalu Sesuai Selera Anda’ ini menyajikan kopi yang nyaman bagi semua pelanggannya.

Utamakan kualitas kopi dan layanan pelanggan

Diakui oleh Achmad, lokasi kafe yang berada di pasar Santa membuat kafenya banyak saingan. Tapi, ia meyakini semakin ramai kompetitor semakin bagus buat bisnisnya. Yang penting kualitas kopi tetap terjaga.

Proses roasting menurut Achmad sangat menentukan kualitas akhir kopi. Biji kopi yang baik sekalipun bisa berkurang taste-nya karena proses roasting yang salah.

“Kami sudah setting untuk mesin roasting-nya, sudah ada di SOP, jadi pegawai ga boleh mengubah-ubah,” katanya.

Dalam sehari, kafe ini bisa menghabiskan 1 kg biji kopi. Jelang weekend dan saat weekend – Kamis, Jumat, Sabtu, Minggu – Laode’s bisa menghabiskan sekitar 3 kg biji kopi.

Tak hanya kopi hitam, kafe mungil ini juga menyajikan aneka kopi yang lebih ringan seperti Caramel Machiato, Hazelnut Latte, Avocado Coffee, dan Vietnam Milk Coffee.

Ternyata pengunjung kafe ini tak hanya orang lokal, tapi juga para ekspatriat. Bahkan, menurut Achmad, ada pelanggan ekspatriatnya yang setiap hari bisa memesan hingga tiga cup kopi di kafenya.

Selain kualitas kopi, layanan prima menjadi kunci utama. Diakui Achmad, mereka yang datang ke kafenya bukan saja anak muda tetapi juga orang tua. Mereka rata-rata memang penggemar kopi.

“Kalau yang datang orang tua biasanya kita tanya dulu apa mereka suka mengalami jantung berdegup atau nggak, lalu kita jelasin kopi kita gimana biar mereka tahu,” terang Achmad.

Pelayanan semacam itu sudah menjadi SOP karena Achmad ingin kopinya aman dikonsumsi dan pelanggan pun nyaman menikmati kopinya.

Perhatian kepada pelanggannya juga ditunjukan Laode’s dengan mengupayakan adanya nonsmoking area.

“Kan kadang ada yang datang bawa anak kecil, kasihan ya terganggu karena asap rokok, makanya kita lagi usahain ada ruang non smoking nanti,” katanya.

Aktif memasarkan kopi

Pemasaran Laode’s Coffee sebagian besar dilakukan di ranah media sosial, terutama Instagram. Dari kanal inilah khalayak berkenalan dengan sajian kopi Laode’s. Sejauh ini media sosial masih dikelola sendiri oleh Achmad dan Iman, mitranya.

Selain media sosial, Laode’s juga secara aktif menawarkan menu kepada pelanggannya yang datang.

“Pegawai kita aktif nanyain ‘mau tambahan menu pak/bu? Kita ada ini…’, jadi nggak diam saja. Kami kasih insentif ke pegawai, kalau menuhin target dapat tambahan, kalau nggak ya terima gaji saja,” tuturnya.

Achmad mengatakan, pemberian insentif membuat pegawai menjadi bergairah meningkatkan pendapatan kafe.

Setelah Laode’s Coffee Pasar Santa, kafe ini akan membuka kedai selanjutnya di area Gadjah Mada dengan konsep kafe and resto. Dengan konsep tersebut, menu lebih bervariasi, namun dengan kualitas dan cita rasa kopi yang sama.

 

Indonesia Raja nya BIsnis Sambal Yang Lezat

Usaha makanan masuk kedalam kelompok usaha yang bakal tetaplah bertahan karena makanan adalah keperluan manusia yang perlu dipenuhi sehari-harinya. Tetapi karakter basic manusia yaitu senantiasa cepat terasa jemu serta inginkan suatu hal hal yang tidak sama serta itu juga sama hal dengan makanan yang sehari-hari dikonsumsinya. Kenyataan itu bisa jadikan inspirasi usaha yang bisa kita kembangkan.

Lihat bangsa Indonesia ini terbagi dalam sebagian suku serta budaya. Walau mempunyai selera makan yang tidak sama, tetapi ada satu hal yang senantiasa ada pada menu makanan yakni sambal. Apa pun type usaha kuliner yang Anda buka, bisa mempunyai omset yang tinggi dengan memberikan beragam type sambal pada menu makanan yang Anda siapkan.

Kenapa Mesti Memakai Sambal Untuk Usaha Kuliner

Semuanya type makanan yang Anda makanan bakal merasa hambar jika tak dibarengi dengan penyedap. Type makanan apa pun sebagai favorite didunia ini meskipun akan tidak merasa nikmat jika tak dibarengi dengan penyedapnya. Misalnya saja bila burger serta ayam goreng tak dibarengi dengan saus, tentunya bakal merasa ada yang kurang dalam mengonsumsinya.

Begitu halnya makanan yang dapat disebutkan umum saja seperti th. serta tempe bakal merasa nikmat bila di beri penyedap. Disini penyedap yang saya maksudkan yaitu sambal yang bahan dasarnya yakni dari beragam type cabai. Berikut utamanya sambal jadi satu kewajiban yang ada pada menu makanan pada #bisnis kuliner Anda.

 

 Indonesia Raja nya BIsnis Sambal Yang Leza Di tiap-tiap daerah serta suku mempunyai type sambal favorite yang tidak sama. Dengan sediakan bermacam jenis sambal dari beragam daerah, customer bisa pilih type sambal yang sesuai sama seleranya serta bisa pula jadikan langkah untuk menangani kejenuhan dalam menu makanan dan sebagai alternative untuk memperkenalkan sambal dari beragam daerah.

Ada hal yg tidak dapat dipisahkan dari sambal sebagai peningkat selera makanan yakni lalapan. Dua menu makanan ini adalah menu yang perlu senantiasa ada bila Anda menginginkan kebanjiran pelanggan dirumah makan atau restoran punya Anda.

Bermacam Type Sambal Untuk Mengubah Customer Jadi Pelanggan

Untuk Anda yang menginginkan coba terjun didunia usaha kuliner, di sini saya bakal memberi info beragam type sambal di Indonesia sebagai rujukan untuk usaha kuliner Anda sebagai menu andalan. Usaha yang hanyak sebatas teori saja akan tidak membuahkan keuntungan, keuntungan cuma didapat dari usaha yang dipraketekan.

Resep sambal di bawah ini dapat jadikan praktik usaha kuliner yang begitu untungkan.
1. Sambal Kecap

Terbagi dalam bahan cabai merah, bawang merah serta tomat (dipotong-potong tidak besar) yang ditaburi oleh kecap. Begitu pas untuk temani menu makanan seperti ayam goreng, tahu, tempe, ikan, serta goreng-gorengan.
2. Sambal Tomat

Bahan basic dari sambal tomat ini yaitu terbagi dalam tomat yang fresh serta cabai merah sebagai rasa pedasnya. Sambal ini begitu cocok jika digabungkan dengan lalapan (ketimun, kubis, kacang panjang, daun selada), tetapi pas juga digabungkan dengan goreng-gorengan.
3. Sambal Colo-colo

Sambal yang satu ini adalah sambal yang datang dari provinsi Maluku yakni pas di kota Ambon. Populer dengan rasa-rasanya yang begitu pedas, warga Ambon tak terlepas dari sambal colo-colo ini di tiap-tiap menu makanannya. Memiliki bahan dari cabe merah, bawang merah, mentega cair serta jeruk nipis yang ditaburi oleh kecap manis. Sambal colo-colo ini bisa bikin hidangan Anda jadi istimewa dengan menu ikan bakar serta ditemani dengan lalapan (terong, kacang panjang dan daun selada).
4. Sambal Terasi

Bila Anda bertandang ke daerah Jawa Barat (Sunda), Anda bakal temukan sabal terasi ini dirumah makan atau restoran yang ada. Sambal yang satu ini sesungguhnya begitu banyak macamnya. Tetapi pada umumnya, bahan basic dari sambal terasi yakni cabai rawit merah, cabai merah tidak kecil, bawang putih, bawang merah, tomat, terasi yang telah masak, gula merah, garam serta gula pasir. Begitu pas untuk mengikuti hidangan beragam jenis gorengan, lalapan mentah ataupun lalapan yang telah di rebus.

Tersebut sebagian type sambal yang bisa saya terangkan, serta ada banyak lagi type sambal yang sudah ada (sekitaran 44 type). Anda bisa lakukan kreasi dalam pembuatan sambal supaya customer tak terasa jemu dengan menu makanan yang Anda hidangkan.  Indonesia Raja nya BIsnis Sambal Yang Leza

Nasib Bisnis Food Truck Di Indonesia

Food truck yaitu satu diantara rencana #bisnis kuliner yang tengah ngetren di Jakarta. Awalannya rencana food truck itu datang dari Amerika. Sebagian negara di Amerika seperti Meksiko serta orang-orang Meksiko yang menetap di Los Angeles menjual menu-menu khas Meksiko dengan memakai truk. Argumennya? Bermacam menu khas Meksiko seperti taco, quesadillas serta burrito semakin laku manis waktu dijajakan diatas truk.

Trend food truck lalu mulai menular ke negara lain termasuk juga Indonesia. Satu diantara anak muda kreatif asal Indonesia juga ikut memakai euforia food truck sebagai satu diantara #peluang usaha yang menjanjikan.
Taco Truck, Rencana Usaha Kuliner Truk Asli Indonesia

Memulai usaha kuliner diatas truk mulai sejak th. 2013, Andre Tandari berbarengan ketiga rekannya optimis untuk meningkatkan usaha unik itu. Sesungguhnya Andre sekalipun tak pernah tinggal di Amerika serta waktu itu belum mengetahui rencana food truck. Inspirasi untuk mengawali usaha food truck malah datang dari salah seseorang rekan Andre yang pernah jadi koki di Los Angeles.

https://www.youtube.com/watch?v=wlD5Hx_t2Fg

Bermula dari inspirasi simpel untuk wujudkan rencana food truck, Andre serta rekan-rekannya setuju untuk mengawali usaha food truck yang dinamakan Taco Truck.

Kombinasi Menu Meksiko serta Makanan Khas Indonesia

Untuk beradaptasi dengan rencana food truck yang diusung, Taco Truck tetaplah jadikan bermacam menu khas Meksiko sebagai satu diantara menu paling utama. Tidak cuma melindungi keorisinalitasan rencana food truck yang menjual hidangan Meksiko, bermacam menu khas Meksiko juga diambil lantaran type hidangan ini belum sangat popular di Indonesia.

Bermacam menu khas Meksiko di Taco Truck juga telah divariasikan sesuai sama selera orang-orang Indonesia. Selain itu, ada juga menu-menu yang lain seperti quesadillas serta burrito sebagai menu favorite di Taco Truck.

Nasib Bisnis Food Truck Di Indonesia Walau semuanya makanan di Taco Truck dihidangkan dengan cara cepat serta gampang dibawa, kita tidak butuh cemas dengan kehigienisannya. Sebab Taco Truck memasak semuanya bahan makanan di dapur tidak besar yang terbangun kebersihannya serta terdapat dibagian dalam truk.

Andre serta rekan-rekannya telah mempersiapkan sebagian perlengkapan dapur simpel seperti kompor serta kulkas untuk melindungi kebersihan beberapa bahan makanan yang nanti bakal di proses kurun waktu singkat.
Mengusung Tehnik pemasaran Modern

Lantaran memakai truk sebagai media untuk jual makanan, tentu tidak mengherankan bila Taco Truck senantiasa berpindah-pindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain. Taco Truck pertama kalinya beroperasi di Kelapa Gading sebelumnya beralih ke lokasi yang lain seperti Menteng, Pluit dan banyak daerah di Jakarta Selatan.

Untuk membidik anak muda sebagai tujuan pasar, Taco Truck juga mengusung tehnik pemasaran moderen lewat promosi #media sosial. Akhirnya, sangat banyak anak muda yang tertarik untuk mencicipi menu-menu Taco Truck lantaran penampilan truknya yang unik serta eye catching dan rasa makanan yang istimewa. Mobil berjenis Toyota Dyna yang dimodifikasi jadi tempat usaha jalan itu dapat menarik perhatian dari beberapa pelanggan setia Taco Truck. Penentuan mobil ini dilandasi pada argumen ukuran yang ideal dan gampang dimodifikasi jadi food truck yang sesuai sama keperluan usaha.

 

Sekarang ini Taco Truck masihlah beroperasi dengan memakai tempat parkir di beberapa lokasi ataupun pusat keramaian kota. Yang akan datang, Andre serta kawan-kawannya mengharapkan bisa bangun komune pelaku bisnis food truck yang solid. Hingga nanti komune pelaku bisnis food truck itu dapat memperoleh izin usaha dengan cara resmi dari pemerintah. Hal semacam ini dikerjakan supaya food truck tidak butuh kesusahan mencari ruang terbuka untuk melakukan bisnis.

Melirik Taco Truck yang mempunyai omset usaha sekitar pada 5 sampai 6 juta rupiah /hari, apakah kita tertarik untuk meniti usaha semacam dengan kekhasan macam kuliner asli Indonesia? resepnya, tekuni jenis usaha kuliner yang unik serta moderen untuk mendulang keberhasilan usaha di hari esok! Nasib Bisnis Food Truck Di Indonesia

 

Bisnis Pizza Ini Sukses Besar Dengan Mempekerjakan Robot

Bisnis kuliner merambah startup biasanya dalam bentuk aplikasi pemesanan, perangkat masak, dan media. Tapi, perusahaan Pizza di Newyork bernama Zume Pizza menggunakan robot sebagai pekerjanya!

Julia Collins, co-CEO Zume Pizza telah membuat suatu terobosan yang membuat konsumen makanan khas Italia ini jadi penasaran, khususnya warga New York. Tak seperti pizza biasa yang dibuat, dipesan lalu diantar. Pizza yang satu ini dibuat oleh robot ketika dalam perjalanan ke lokasi konsumen yang memesan. Collins dalam siaran pers mengklaim bahwa Zume Pizza adalah “food delivery vehicle that cooks en route” atau kendaraan pengantar makanan yang sekaligus memasak makanan dalam perjalanan pertama di dunia. Truk ini memanfaatkan 56 oven untuk mengantarkan sekaligus memasak makanan sehingga pizza enggak terlalu lama di dalam boks dan sampai di tangan konsumen “fresh from the oven”.

 

Menurutnya New York punya banyak sejarah restauran yang menu pizzanya diturunkan dari generasi ke generasi dengan cita rasa yang luar biasa. Sayangnya kebanyakan dari warga New York tak sempat duduk untuk menikmati masakan rumahan tiap kali ingin menikmati pizza. Mereka lebih sering memesan dalivery pizza yang ketika sampai bentuknya tak menarik, dingin, penuh dengan pengawet dan rasanya tak lagi sama dengan pizza yang baru keluar dari oven. Tapi, warga New York tak perlu lagi begitu.

Terkadang konsumen tak punya banyak pilihan untuk menikmati pizza sehari-hari. Mereka tak mempertimbangkan apa yang restoran pakai untuk pizza tersebut. Sayangnya, restoran-restoran inilah yang umumnya menjadi pilihan warga New York.

Menurut Collin permasalah yang pertama adalah kualitas pizza yang umumnya enggak begitu bagus karena diberi tambahan gula, nitrit sintesis dan pengawet. Masalah yang kedua adalah delivery pizza di kota besar New York cenderung lambat karena membutuhkan 45 menit untuk sampai di depan pintu. Masalah yang ketiga adalah pengemasan yang tak ramah lingkungan karena kardus yang digunakan dibuat dengan menebang pohon. Keempat, menurutnya bisnis pizza biasa enggak terlalu menguntungkan.

Bagaimana cara kerja truk Zume Pizza? Seperti dikutip Entrepreneur, pizza di perusahaan ini di masak dulu selama 90 detik di markas Zume sebelum dibawa ke kendaraan pengantar yang juga berfungsi sebagai oven. Sebelum sampai ke pintu konsumen, pizza dipanggang selama kurang lebih 30 menit.

Pengolahan pizza selanjutnya yaitu pemberian toping dilakukan oleh robot eksklusif yang diberi nama ‘P-Bos’. Kegiatan memanggang piza kerap tak aman dan pekerjaan yang berulang. Belum lagi risiko tangan chef yang terpanggang. Dengan adanya robot ini bisa mengurangi risiko kecelakaan pekerja dan efisien dalam penggunaan bahan-bahan yang berkualitas.

Dan ternyata teknologi perusahaan pizza ini enggak berhenti hanya di pizza saja.

Untuk saat ini mereka memang fokus mengoptimasi operasi untuk menciptakan pizza delivery yang terbaik di dunia. Setelah operasi pizza ini sempurna, mereka akan mencoba memperluas produknya selain pizza. Faktanya, paten teknologi ini enggak hanya untuk pizza tapi untuk semua maksakan yang bisa dimasak dalam perjalanan.

Nah, ternyata bisnis kuliner yang dipadukan dengan teknologi bisa begitu menerik, terlebih kalau kita bisa memberikan nilai tawar untuk konsumen.

 

Igloo Ice Cream: Diferensiasi, Amunisi Ampuh Di Pasar Padat Pesaing

Terjun ke pasar padat pesaing bukan hal yang mudah. Namun, tak ada yang tak mungkin selama sebuah bisnis punya diferensiasi pada produk dan layanannya.

Siapa sih yang tak suka es krim? Es krim jenis kuliner yang banyak digemari oleh yang tua, muda, pria, dan wanita. Dari pertimbangan risiko secara ekonomi, es krim hampir tidak memiliki risiko busuk. Es krim selalu baik dikonsumsi selama tersimpan dengan baik di dalam freezer. Pertimbangan-pertimbangan itulah yang melatarbelakangi Muhammad Giebriel untuk berbisnis kuliner es krim.

Usaha kuliner kedai es krim dengan brand Igloo Ice Cream ini sudah dijalaninya sejak Maret 2013 dan kini telah memiliki satu cabang. Kedai yang salah satunya berlokasi di Jalan Flamboyan, Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi ini dari luar memang tampak mungil dengan skema warna dominan putih.

 

Menurut Giebriel, nama Igloo sendiri diambil dari bahasa inuit – bahasa suku Eskimo – yang dalam bahasa Indonesia artinya “Rumah”.

Bisnis kedai es krim bisa dikatakan termasuk dalam kategori bleeding market yaitu bisnis yang banyak kompetitornya. Hampir di semua kota-kota besar selalu kedai es krim, dari merek lokal hingga internasional. Namun keadaan pasar yang ‘padat’ pesaing itu tak membuat Giebriel gentar. Ia meyakini bahwa dengan adanya diferensiasi, produk es krimnya bisa bersaing.

“ Memang pada dasarnya es krim di dunia sama saja, sama-sama  dingin, sama-sama manis, tapi banyak cara  untuk membuat diferensiasi pada produk kita,” ujar pria yang akrab disapa Bibing.

Diakui Bibing, Igloo Ice Cream memiliki beberapa cara untuk menampilkan diferensisasi. Pertama, dengan mengusung konsep ‘high Presentation’. “Kuliner bukan hanya enak yang dicari tetapi juga dari segi bentuk dan tampilan. Maka dari itu Igloo mengusung konsep ini”, ujarnya.

Memang dari segi tampilan, Igloo Ice Cream berbeda dari es krim pada umumnya. Estetika penataan dan perpaduan warna yang ditampilkan memang memikat dan berbeda dari es krim pada umumnya. Soal rasa boleh diadu.

Kedua, Igloo Ice Cream mengusung konsep ‘what you see is what you get’. Diakui Bibing dari awal produknya dirilis, Igloo tidak asal-asalan. “Igloo memiliki standar sendiri untuk merilis produk, dari proses pembuatan S.O.P sampai dari segi fotografinya. Jadi apa yang diihat itu adalah produk yang akan diterima atau diberikan kepada pelanggan. No tipu-tipu,” paparnya.

Konsep yang terakhir adalah konsep Café dan Indoor. “Konsep seperti ini menambah value bagi pecinta ice cream. Lantunan musik yang slow dan fresh, tempat yang bersih dan nyaman. Intinya Igloo menyediakan space untuk menikmati es krim itu sendiri bukan hanya menjual es krim”, terang Bibing.

Meskipun sukses dengan dua kedai Igloo Ice Cream, usaha ini bukan tanpa tantangan. Diakui Bibing, penurunan sales biasa terjadi pada saat musim hujan. Namun ia tak  terlalu merisaukannya.

Menurutnya bagi para penggemar es krim tak ada kata musim untuk menikmati es krim. “Jangan khawatir, maniac es krim tetep datang kok walaupun hujan gede. Bela-belain naik motor pakai jas hujan dan tetep makan es krim. Itu sering kejadian,” katanya.

Namun begitu, untuk melayani para pelanggan yang ingin menikmati minuman dan makanan selain es krim, Igloo menyediakan aneka minuman hangat dan dingin serta camilan. Jadi, buat yang ingin manyeimbangkan rasa di lidah setelah makan es krim yang manis, di kedai Igloo tersedia juga kok makanan dengan cita rasa gurih.

Ke depannya Igloo Ice Cream akan terus berinovasi dari segi produknya mengingat kompetitor kian ramai dan pintar. “Membuat Produk atau bentuk dan penyajian es krim yang tidak biasanya ada di Indonesia.Kalo sekedar es krim goreng, Pancake ice cream dan segala mix-nya, itu sudah biasa. Igloo bakal bikin yang lebih inovatif! Ditunggu aja… hehehe,” tutupnya dengan semangat.

Inilah Tren Bisnis Kue yang Siap Menghangatkan Persaingan Bakery Business

Dalam memulai sebuah bisnis atau usaha, inovasi dan kreasi harus selalu siap sedia. Jangan sampai bisnis yang kita jalankan pada akhirnya hanya sekedar mengikuti zaman.  Ibaratnya kita hanya menjadi pebisnis ber-title “ikut-ikutan” saja, karena tentu tipe seperti inilah yang nantinya akan mudah tergerus oleh persaingan yang semakin mengerikan.

Dalam berbisnis sebaiknya kita memiliki haluan dan jati diri. Tentu anda tidak mau bila bisnis yang dilakukan sama saja dengan kebanyakan orang di luar sana, kan? Karena kalau begitu, persaingan pun akan menjadi semakin sulit juga kan. Maka dari itu, mulailah ide bisnis anda secara kreatif dan inovatif. Tunjukkan bahwa anda berbeda, dan pastinya tidak sama dengan mereka.

Menjadi berbeda memang suatu hal yang perlu dipertimbangkan dalam memulai sebuah bisnis atau usaha. Ibaratnya, inilah yang akan membuat pelanggan dan konsumen anda mengingatnya. Namun tetap harus diingat pula, perbedaan yang kita munculkan haruslah buah dari kreatifitas kita sendiri. Supaya ke depannya, kita bisa terus bisa berkreasi dan berinovasi tanpa henti.

Berbicara tentang bisnis yang harus terus berkreasi dan berinovasi, sepertinya ungkapan tersebut cocok disematkan pada Lanny Soechan yang memiliki pandangan sama dalam hal ini. Menurut pemilik usaha bakery bernama Baking Course San Mario ini, setiap pebisnis di industri makanan seharusnya tidak melulu memikirkan soal rasa, dan kreasi, rupa pun menjadi bagian yang tak kalah penting lainnya.

 

Adapun faktor-faktor lainnya yang patut diperhatikan pula dalam industri makanan ringan ini adalah tekstur dan tampilan dari makanan itu sendiri. Seperti dilansir dari salah satu situs berita di media sosial, Lanny pernah mengatakan bahwa para pebisnis harus selalu berinovasi dengan resep-resep yang dimiliki, sembari memperhatikan tren masakan terkini.

Inilah Tren Bisnis Kue yang Siap Menghangatkan Persaingan Bakery Business – fotoby wanderingchopsticks

Sebab tanpa itu semua, hasilnya akan tetap sama saja, dan monoton seperti biasanya. Bagaimanapun, bila makanan tersebut terlihat cantik dan lezat, konsumen pun akan mudah terpikat, dan rasa penasaran ingin memakannya akan menghantui mereka.

Bahan baku yang tepat pun menjadi kunci bagi terciptanya makanan yang enak dan sesuai dengan harapan konsumen anda. Terutama dalam hal pemilihan tepung terigu, kualitas rasa akan berbeda jika kita memilih tepung yang berbeda pula.

Inilah Tren Bisnis Kue yang Siap Menghangatkan Persaingan Bakery Business Sebagai contohnya, saat kita memasak bakpao, harusnya tepung terigu merek tertentu yang kita pilih, agar kualitas rasanya tetap terjamin, teksturnya tetap kenyal, dan wanrnya pun akan bersih, putih, mengkilau. Bila salah memilih terigu saja, tentu dampaknya pun akan berakibat patal.

Selani itu, Ia pun punya penerawangan yang cukup diperhitungkan. Menurutnya, kreasi coklat di tahun mendatang akan lebih variatif. Untuk dekorasi makanan seperti kue pun, tema seperti bunga dan kartun akan banyak dipilih. Beragam kue lain seperti Cheese Cake, Choco Ball, Strawberry and Chocolate Cake, dan  Green Tea, akan menghiasi deretan makanan pilihan di tahun depan. Ia pun menambahkan bahwa sebenarnya seni dekorasi tak hanya untuk coklat, Foundant dan Icing Sugar pun akan tetap dipilih sebab kesan elegan dan rapih masih akan disukai.

Dalam industri cake and pastry, nama Eclairs pun akan segera muncul meramaikan persaingan yang terjadi. Menurut Lanny, di antara Choco Ball dan Green Tea, Eclairs sudah mulai bersaing di luar negeri sana. Utntuk di Indonesia sendiri, masih jarang orang membuatnya, apalagi mengetahuinya. Maka dari itu, tambhanya, ini akan menjadi peluang usaha yang bagus untuk ke depannya.

Dalam SIAL Interfood 2016 ini pun, banyak sekali kue lain yang diburu oleh para pemburu kuliner ini. salah satunya adalah Croissant, kue bergaya klasik asal negeri Perancis ini banyak digemari karena tekstur yang di luar sangat renyah, bertolak dengan lembutnya makanan ini dari dalam.

Makanan Prancis ini pun telah disajikkan dengan beragam varian selai, mulai dari selai buah, selai coklat, selai almond, selali keju, sosis, beef dan masih banyak lahi. Ia pun berkata bahwa Croisant akan tetap Berjaya di masa mendatang sebab mereka memiliki segmen pasar khusus yang fantik, maka peluang untuknya akan tetap ada.

Industri makanan memang menuntut sebuah kreatifitas dan inovasi yang sangat tinggi. Bila kita tidak bisa bertahan, maka akan banyak lawan yang siap menerkam. Bagaimanapun, jika anda ingin memulai usaha di industri ini, maka persiapkan bukan hanya modal usaha, tetapi otak anda pula.

 

Sebab di situlah letak menantangnya indusrti ini. Kemudian, siap-siap pula orang orang di luar sana akan meniru setiap makanan yang anda buat, karena dalam bisnis ini orang tidak akan segan-segan melakukannya.

Bagaimana menurut anda artikel di atas tadi? Apakah cukup memberikan anda inspirasi?

Tenang, jangan lah berkecil hati, sebab nanti kami akan kembali lagi, menyuguhkan berbagai informasi yang akan menginspirasi hidup anda setelah anda habis membacanya.

Penasaran kan? Maka tunggu apalagi, tetap stay tune di website ini, bila perlu bookmark juga, supaya nanti tidak  lupa. Terima kasih telah membaca artikel ini , semoga selalu dan semakin bermanfaat pastinya. Inilah Tren Bisnis Kue yang Siap Menghangatkan Persaingan Bakery Business

 

 Bisnis Coklat Monggo – Coklat Belgia Yang Kental Nuansa Jawa

Kebanyakan orang tentu mengetahui cokelat. Cokelat yaitu satu diantara camilan favorite yang disenangi beberapa orang. Rasa-rasanya yang manis bikin makanan ini diburu untuk jadikan makanan penutup atau cuma camilan.

Di Kota Yogyakarta, sekarang ini tengah gandrung cokelat yang mempunyai cita rasa unik yang bernama Cokelat Monggo. Usut untuk usut, cokelat ini dikreasikan oleh seseorang pria asal Belgia yang sudah lama tinggal di Yogyakarta bernama Thierry Detournay.

Thierry mengungkap asal mula ia mulai menggerakkan usaha Cokelat Monggo. Tak diduga, Pria kelahiran Berchem Saint Agathe 2 Maret 1966 ini mengawali usaha Cokelat Monggo lantaran rasa rindu mencicipi cokelat Belgia sesudah tinggal lama di Yogyakarta.

“Datang ke Yogyakarta untuk berjalan-jalan lantas saya terasa kerasan serta saya mulai tinggal disini (Yogyakarta) itu th. 2001. Lantas tentu kita kan kangen beberapa hal yang punya kebiasaan (dikerjakan), satu diantaranya saya kangen cokelat, ” ungkap Thierry.

 

Lalu, Thierry mulai mencari product cokelat di ritel serta supermarket di lokasi Kota Yogyakarta. Sayangnya, rasa cokelat yang di jual di ritel serta supermarket tidak cocok dengan lidah Thierry. Ia juga mengambil keputusan untuk belajar bikin sendiri cokelat yang mempunyai cita rasa Belgia dengan sumber daya yang terbatas.

“Kemudian saya buat sendiri dengan belajar bikin cokelat. Sedikit susah lantaran resep segera dari Belgia, ” imbuhnya.

Thierry pada akhirnya sukses bikin product cokelat pertama type truffle yang mempunyai cita rasa Belgia. Sesudah ia meyakini cokelat kelakuannya di rasa cukup enak serta cocok dengan cokelat asli Belgia, Thierry mulai tawarkan pada beberapa rekannya untuk sebatas mencicipi. Tak diduga, cokelat bikinannya banyak dipesan oleh rekan- rekannya yang telah mencicipi.

“Mereka katakan enak sekali, ” tuturnya dengan sumringah.

Lalu Thierry lebih semangat untuk bikin cokelat dengan jumlah yang semakin banyak lagi. Terkecuali jual pada beberapa rekannya, Thierry juga berkemauan untuk jual sendiri cokelat bikinannya. Pada akhirnya dia beli satu sepeda motor sisa type vespa yang telah tua berwarna pink. Vespa tua disulap jadi satu tempat berjualan yang unik.

Bisnis Coklat Monggo – Coklat Belgia Yang Kental Nuansa Jawa Dengan vespa tua, ia jual cokelat tiap-tiap Minggu pagi di daerah sekitaran UGM serta di daerah luar Gereja Kota Baru. Product cokelat yang di buat Thierry di jual dengan harga Rp 2. 000/pcs. Maksudnya waktu itu cuma untuk kesenangan dan mencari ketertarikan serta reaksi dari orang-orang bukanlah untuk mencari keuntungan.

“Itu vespa lama serta warnanya pink waktu saya beli, namun jadi display menarik untuk menempatkan cokelat, jadi lucu. Kita jual tiap-tiap sunday morning di UGM. Kita cuma berjualan disana. Itu cuma iseng saja lantaran belum miliki pengalaman apa-apa, ” katanya.

Awal Lahirnya Brand Cokelat Monggo

Thierry tetaplah meneruskan gagasannya untuk bikin cokelat yang variasi namun masih tetap mempunyai cita rasa Belgia. Untuk wujudkan yang diimpikannya, jadi pria Belgia itu memadukan sumber daya yang terbatas dengan modal yang ada. Inspirasi pertama nampak yakni untuk bikin satu toko.

Tetapi hal semacam itu tidak berhasil serta tak dilanjutkan akibat sepinya konsumen yang dikarenakan bom Bali th. 2002. Walau berlangsung di Bali, bom Bali th. 2002 memberi efek yang cukup penting seperti penurunan jumlah wisatawan di Kota Yogyakarta akibat kebijakan travel warning.

“Kita menanggung derita waktu itu serta tutup, ” sebutnya.

Walau bom Bali sudah menghancurkan bisnisnya, Thierry pilih tidak untuk menyerah. Di th. 2005 ia lalu mulai bangkit serta membangun satu perusahaan bernama Anugerah Mulia. Ia menceritakan, perusahaan itu mempunyai tim tidak besar yang penuh kreasi.

Pada akhirnya ia meluncurkan product pertama dengan nama Cacaomania yang berbentuk cokelat praline yang diperuntukkan untuk kelompok muda. Namun nama Cacaomania pada akhirnya ditinggalkan lantaran dinilai sangat umum serta mempunyai kemiripan dengan satu merk product cokelat. Thierry menyampaikan product cokelat bikinannya memerlukan nama spesial agar bisa di luncurkan di market.

 

“Saya mencari nama hingga ke kamus lantaran saya menginginkan rencana yang baru. Saya menginginkan bikin cokelat ini jadi oleh-oleh khas dari Yogyakarta. Dengan cara tersebut kita miliki kans Yogyakarta itu miliki cokelat, ” tuturnya.

Thierry serta tim berupaya temukan nama yang cocok, gampang didengar, gampang diingat serta sudah pasti unik. Mendadak salah seseorang dari tim mengatakan “Monggo”.

“Yes! Lantas ada rekan yang katakan monggo, ” sebutnya.

Menurut Thierry, “Monggo” yaitu satu kata dalam bhs Jawa yang bermakna “silahkan”. Kata itu senantiasa dipakai oleh beberapa orang Yogyakaarta sembari mengacungkan ibu jari, maupun saat kita melalui di depan orang, dan ketika kita mengundang orang masuk ke tempat tinggal atau meninggalkan tempat tinggal seorang.

Akan tetapi beberapa orang yang bukanlah datang dari Yogyakarta memakai kata “Monggo”. Nama itu begitu melukiskan budaya Jawa, kota Yogyakarta, dan nama yang pas untuk cokelat buatan Thierry.

“Monggo itu familiar dengan orang Jawa serta sudah pasti bermakna begitu ramah serta nyaman waktu disampaikan. Bila saya katakan juga pas memadukan cokelat dengan kata “Monggo” serta itu cocok sekali. Lantas kami tunjukkan dikemasan cokelat lantas di jual ke ritel serta supermarket, ” tukasnya.

Padukan Rencana Usaha Coklat Monggo dengan Budaya Jawa

Sesudah penamaan “Cokelat Monggo”, Thierry mulai membenahi usaha cokelatnya lebih profesional. Dengan modal utang dari orang tuanya sebesar Rp 100 juta, Thierry mulai mempersiapkan semua suatu hal dari mulai bahan baku pembuatan, sistem produksi, paket sampai penjualan. Untuk produksi dikerjakan di satu pabrik yang ada di
Kotagede, Yogyakarta.

 

Thierry bercerita, pola usaha penjualan Cokelat Monggo yang akan dikerjakan sedikit tidak sama dengan product cokelat merk yang lain. Langkahnya, ia akan memadukan product Cokelat Monggo dengan budaya Jawa.

Lalu untuk memudahkan gagasannya itu supaya jalan, ia mempunyai rencana yang gampang dipahami oleh tim yang bekerja. Rencana yang dicetuskan Thierry yaitu CUEGS. CUEGS yaitu panggalan kata dari Care yang bermakna Perduli, Unique (Unik), Educate (Edukasi), Genuine (Asli) serta Berbagi (Membagikan kebahagian melalui cokelat).
“Kami kan miliki prinsip basic CUEGS. Kami care atau perduli, lantas kita unik serta educate yang bermakna makan cokelat itu bagus untuk kesehatan. Kita juga buat beberapa lambang dari Jawa lantaran kita menginginkan mengangkat Jawa. Sudah pasti cokelat kita miliki kwalitas, ” imbuhnya.

Aplikasi rencana budaya Jawa dapat diliat pada paket cokelat monggo yang banyak melukiskan lambang wayang. Lalu outlet penjualan juga di desain dengan arsitektur classic. Di dalamnya outlet penjualan, Thierry berniat memberikan beragam pernak-pernik khas Jawa. Langkah tersebut termasuk tepat untuk menghadirkan beberapa pembeli
dari beragam tempat.

“Banyak yang datang ke Cokelat Monggo lantaran kekhasan. Kwalitas serta style kita tetaplah nomer satu, ” sebutnya.

Persaingan Ketat di Usaha Cokelat

Tak gampang untuk Thierry Detournay berjualan Cokelat Monggo. Terlebih di dalam persaingan pasar cokelat didalam negeri yang makin ketat. Thierry mengakui agak sedikit kesusahan waktu mengenalkan Cokelat Monggo di pasar ritel serta supermarket. Hal ini dapat diperparah lantaran sebagian besar orang Indonesia malah lebih menyukai product cokelat impor dari negara lain.

“Dari sisi marketing banyak masalah. Masuk ritel serta supermarket begitu sulit serta berat. Lantas di kota spesifik seperti Semarang serta Surabaya sulit berkembang disana lantaran orang tak tertarik serta saya juga bingung. Namun product (cokelat) dari luar mereka malah lebih tertarik, ” kata Thierry.

Walau sebenarnya Thierry menilainya cokelat buatan dalam negeri tak kalah apabila dibanding product cokelat impor. Terlebih Cokelat Monggo yang mempunyai kwalitas premium serta memiiki cita rasa beda dari cokelat lain. Thierry menyampaikan Cokelat Monggo mempunyai kwalitas internasional.

“Kami kan senantiasa menginginkan mendorong product lokal dapat berkompetisi dengan kwalitas internasional. Indonesia bila ingin berkompetisi mesti berani memainkan kwalitas. Jadi orang bakal tertarik beli dengan kwalitas yang bagus, ” imbuhnya.

Hal-hal lain yang pernah menghalangi sulitnya jual product Cokelat Monggo yaitu type kertas paket yang dipakai. Kertas paket yang dipakai Thierry yaitu daur lagi serta dinilai sebagian toko kurang menarik.
“Kita katakan ini kertas daur lagi, ” tegasnya.

Permasalahan yang lain nampak yakni harga Cokelat Monggo termasuk cukuplah mahal apabila dibanding cokelat type lain yang di jual di pasar. Tetapi Thierry meyakinkan harga mahal yang di tawarkan Cokelat Monggo sepadan dengan kwalitas product yang di tawarkan.

Sekarang ini Cokelat Monggo di bandrol mulai harga Rp 16. 000-30. 000/pcs sampai beberapa ratus ribu rupiah. Walau termasuk cukuplah mahal, Thierry meyakinkan Cokelat Monggo yang diproduksinya enak serta halal untuk dikonsumsi.

“Harganya lebih tinggi juga di pasar. Kita pasti tidak sama lantaran bahan baku kita mahal serta sudah pasti resepnya tidak sama. Rasa-rasanya tambah lebih enak, ” sebutnya.

 

Walau mempunyai harga lebih mahal, Thierry miliki jurus tepat menaklukan pesatnya persaingan pasar cokelat. Hal semacam ini dikerjakan supaya Cokelat Monggo tetaplah dilirik orang-orang dibanding cokelat type yang lain.

“Semua kendala itu dapat dikurangi lewat cara bebrapa untuk cokelat dengan orang dengan cara gratis. Kita ini penggemar cokelat jadi tidak cuma usaha yang dipikirkan namun juga kita kerap bebrapa untuk cokelat dengan cara gratis. Lalu di tiap-tiap toko kami, orang dapat cicip Cokelat Monggo gratis, ” tegasnya.

Bisnis Coklat Monggo Lirik Pasar Luar Negeri

Cokelat Monggo memanglah telah mempunyai nama yang cukup di kenal di Kota Yogyakarta. Thierry sediakan 6 outlet spesial penjualan Cokelat Monggo di Kota Yogyakarta seperti di lokasi Kotagede serta Jalan Tirtodipuran. Lalu Thierry juga bangun satu outlet di Kota Solo.

Skema pelebaran usaha telah disediakan Thierry untuk menghadapi pesatnya keinginan Cokelat Monggo. Th. ini, Thierry akan mempersiapkan outlet penjualan di Bandara Adi Sucipto (Yogyakarta), satu outlet di Bandara Adi Sumarmo (Solo). Thierry juga telah merencanakan untuk bangun outlet di Jakarta, Bandung, Semarang, Bali, serta Surabaya untuk menguatkan pasar.

“Bisnis kita tiap-tiap th. selalu berkembang, ” sebutnya.

Terkecuali pasarkan produknya di Pulau Jawa, di th. yang akan datang Thierry telah mentargetkan Cokelat Monggo dapat di jual diluar Pulau Jawa seperti Sumatera dengan bekerja bersama dengan ritel atau supermarket. Disamping itu, Thierry juga telah punya niat untuk pasarkan Cokelat Monggo diluar negeri seperti di lokasi Asia serta Eropa.
Tetapi prioritas pasar luar negeri yang akan dikerjakan yaitu pasar Asia Tenggara.
“Kalau diluar masihlah gagasan. Th. depan prioritasnya keluar pulau Jawa serta Bali serta mungkin mungkin saja juga diekspor. Peluangnya ada di Prancis serta Asia terutama pasar ASEAN. Mengapa juga tak ke Belanda di mana negara itu sukai product Indonesia lantaran miliki ikatan histori. Lalu apabila ada orang yang tertarik dari negara lain kita terbuka saja, ” katanya.

Merambah pasar ekspor buakan hal baru untuk Thierry. Product Cokelat Monggo pernah dikenalkan di Amerika Serikat melalui satu pameran. Di Amerika, Cokelat Monggo memperoleh animo yang cukup baik.

“Di Amerika ada juga komune bangsa Indonesia yang cukup aktif loh, ” tukasnya

Mantab di Usaha Cokelat serta Hidupkan Budaya Jawa

Usaha Cokelat Monggo bergerak cukup cepat. Dengan modal utang sebesar Rp 100 juta, Thierry Detournay sukses membesarkan nama Cokelat Monggo. Cokelat Monggo di produksi dengan memakai biji kakao lokal yang dihadirkan dari Gunung Kidul serta Kulonprogo, Yogyakarta dengan kombinasi kakao fermentasi.

“Kami melibatkan petani biji kakao disana, ” kata Thierry.

Sayangnya jumlah biji kakao yang datang dari Gunung Kidul serta Kulonprogo jumlahnya sedikit atau tak sepadan dengan product Cokelat Monggo. Jadi Thierry pilih untuk memasok biji kakao juga dari daerah lain di Pulau Jawa.

Walau telah mencapai keberhasilan, Thierry tak tidak kecil kepala. Ia memiliki pendapat sekarang ini belum meraih keberhasilan lantaran ada banyak pekerjaan berat terlebih untuk membesarkan nama Cokelat Monggo. Dari usaha cokelat Monggo yang diawali mulai sejak th. 2005, Thierry dapat mempekerjakan 150 orang.

“Saya fikir usaha ini selalu berkembang, terlebih karenanya ada kelompok middle class yang berkembang. Kesempatan pasar cokelat masihlah cukup tidak kecil, ” imbuhnya.
Terkecuali berhasil di usaha cokelat, Thierry juga memberi perhatian spesial pada budaya Jawa yang makin langka. leh karenanya, ia tetaplah bakal menempatkan beberapa lambang budaya Jawa kuno di tiap-tiap penjualan product Cokelat Monggo.

“Budaya Jawa sekarang ini makin langka serta kebiasaan Jawa dahulu, orang telah mulau tak tertarik. Kita berjuang supaya budaya Jawa itu tak punah. Kita angkat budaya Jawa melalui Cokelat Monggo, ” tegasnya.

Setekah berhasil, Thierry tak sangsi membagikan panduan serta trick. Satu diantara yang diutamakan Thierry supaya Anda jadi entrepreneur berhasil yaitu cuma butuh konsentrasi pada satu usaha yang ditangani.

 

“Kita dapat berhasil dari apa yang kita sukai serta kita kerjakan. Saya berbulan-bulan lakukan suatu hal tanpa ada upah, siap menanggung derita. Namun saya suka lantaran Cokelat Monggo yaitu hasil buatan saya. Jangan sampai menyerah serta kita akan tidak sukses bila mudah nyerah. Lantas konsentrasi. Saya simak di Indonesia orang banyak tak konsentrasi.

Banyak bangun usaha lain serta pada akhirnya tenaganya terpecah serta tak konsentrasi lagi hingga hancur. Jadi konsentrasi itu utama. Konsentrasi, konsentrasi serta konsentrasi, ” tutupnya. Bisnis Coklat Monggo – Coklat Belgia Yang Kental Nuansa Jawa

 

Burgreens Resto – Burger Sehat Yang Mengandalkan Kesadaran Social

Pola hidup sehat sekarang ini memanglah sudah jadi satu hal yang tengah ramai digerakkan banyaknya orang, terlebih orang-orang perkotaan.

Dari sinilah lalu nampak #peluang usaha bikin makanan sehat serta menjualnya pada customer yang tengah menggerakkan pola hidup sehat itu. Rencana penjualannya sendiri berbagai macam, ada yang menjualnya produknya segera dari kebun, ada yang menjualnya di satu mini market serta ada pula yang menjualnya dengan rencana resto atau tempat makan.

Nah satu diantara orang yang menggerakkan usaha makanan sehat yaitu Helga Angelina (Helga) serta Max Madias (Max) dengan buka Burgreens Resto. Lantas seperti apakah cerita usaha Burgreen Resto ini sesungguhnya? Tersebut penjelasannya.

Bermula Dari Kecintaan Bakal Makanan Sehat

Inspirasi Helga serta Max buka usaha Burgreens Resto yaitu bermula dari kecintaan mereka pada makanan sehat. Helga yang lulusan Komunikasi Internasional, Arnhem Burgreens School, Belanda ini memanglah telah menggerakkan hidup sehat mulai sejak umur 15 th.. Sedang Max sendiri juga telah coba pola hidup sehat ini mulai sejak lama.

Pria kelahiran 28 Juni 1988 ini sendiri bahkan juga pernah terasa putus harapan ada di titik jemu dalam kehidupannya yg tidak sehat. Nah dari sinilah lalu Max merasakan sebagian hoby baru yang juga sehat, termasuk juga konsumsi healthy food yang menurut dia bisa mengobati penyakit pada badan manusia.

 

Jadi sebagai vegetarian, Helga serta Max ini lalu coba peruntungannya pada November 2013 dengan buka resto dengan menu-menu sehat yang sesuai sama pola hidup mereka.

Awal mulanya product Burgreens Resto ini di jual dengan cara on-line, tetapi lantaran lalu lantaran ada rekannya yakni Banyu Bening Prieta yang miliki tempat di Rempoa jadi Burgreens juga ada dengan cara off line di Rempoa, Jakarta Selatan. Bukan sekedar Banyu Bening yang menolong usaha Burgreens, tetapi lalu ada pula Glenn Patrick lengkapi formasi awal pendirian Burgreens di awal-awal usaha.

Menu Burgreens Resto

Burgreens Resto sendiri memanglah mendatangkan menu makanan serta minuman sehat berbahan organik. Umumnya menu yang ada di Burgreens sendiri datang dari kreasi Max yang lalu di kompliti oleh tim dapur serta tim pemasaran.

Burgreens Resto – Burger Sehat Yang Mengandalkan Kesadaran Social Walau memiliki konsep makanan organik tetapi Max serta Helga tetaplah berupaya supaya menunya juga mempunyai rasa yang menarik serta bahan yang berkwalitas. Dari sinilah lalu nampak menu-menu junkfood seperti Burger serta Steak yang sesungguhnya tak sehat, tetapi oleh Max serta Helga disulap jadi makanan yang sehat dengan bahan basic organik.

Bahan baku dari menu di Burgreens Resto sendiri di ambil segera dari petani organik lokal sebagai mitranya. Hubungan kerja dengan petani organik ini diwadahi oleh satu Yayasan Usaha Mulia di mana dalam sistem penanaman serta perawatannya diawasi serta diarahkan oleh tim Burgreens. Terkecuali bekerja bersama dengan petani organik, tim Burgreens juga bekerjasama dengan Club Organik dalam bikin moment mendidik seperti healthy plant-based cooking class.

Angkat Rencana Green serta Social Impact

Dalam keputusannya, Burgreens Resto memanglah mengusung rencana green. Dengan rencana ini jadi Resto yang ada bakal didatangkan dengan tempat yang nyaman, hijau, sejuk, serta tidaklah terlalu banyak tercampur polusi hawa. Terkecuali rencana green, Burgreens juga mempunyai rencana social impact. Jadi tidak cuma untuk mencari keuntungan, tetapi Burgreens juga mempunyai kepedulian sosial.

Rencana kepedulian sosial dari Burgreens Resto ini terwujud dalam tindakan sosialisasi makanan serta hidup sehat pada anak-anak di sekolah serta memberi faedah pada orang-orang sekitaran. Dari rencana berikut lalu nampak topik social entrepreneurship dari usaha Helga serta Max itu.

 

Pemasaran Burgreens Resto

Dalam menggerakkan bisnisnya, Helga serta Max sendiri mengakui tak mempunyai resep spesial dalam pemasarannya. Sebab mereka yang utama cuma memprioritaskan kwalitas product serta service saja. Menurut Helga, dari usaha membuat product serta service yang berkwalitas ini saja jadi ia meyakini bakal beberapa orang yang datang lagi ke Burgreens.

#Pemasaran Burgreens Resto sendiri digerakkan dengan marketing getok ular serta dengan sosial media, yaitu Facebook, Twitter serta Instagram.

Dengan pemasaran berikut lalu Burgreens Resto dapat popular sampai ke beberapa artis Rina Gunawan, Titi DJ, Dewi Lestari serta Reza Gunawan. Terkecuali di Rempoa saat ini Burgreens Resto juga ada di Tebet, Jakarta Selatan. Burgreens Resto – Burger Sehat Yang Mengandalkan Kesadaran Social

 

Tips Menjalankan Bisnis Frozen Food Di Negara Tropis

Satu diantara product kuliner yang sekarang ini makin banyak diperkembang serta di jual yaitu bentuk makanan beku atau yang jamak dimaksud frozen food.

Argumen kenapa frozen food makin banyak diperkembang serta disukai oleh customer yaitu dari segi kepraktisan waktu bakal di proses. Diluar itu biasanya frozen food dapat juga dikreasikan jadi bermacam type menu yang pastinya sesuai sama selera customer.

Berikut yang mengakibatkan keinginan bakal product frozen food juga makin bertambah. Beberapa entrepreneur frozen food pasti dituntut untuk makin memberi product serta service yang memuaskan supaya tak kalah saing dengan entrepreneur lain. Serta di bawah ini sebagian tips berhasil bila Anda menginginkan menggerakkan usaha frozen food rumahan.

1. Memastikan Type Produk Frozen Food

Saat pertama kalinya menginginkan menggerakkan usaha frozen food , yang harus dipikirkan yaitu type makanan beku apa yang bakal kita memasarkan. Seperti di ketahui sekarang ini sangat banyak type frozen food dari mulai ayam, nugget, bakso, sosis serta bermacam olahan lain yang sebagian besar berasal berbahan baku daging.

Dari sini kita mulai pilih type product seperti apa yang bakal kita memasarkan. Pilihannya dapat didasarkan dari keringanan bahan baku yang dapat kita dapatkan. Di banyak daerah mungkin saja bahan baku ayam lebih muda untuk diperoleh dari pada bahan baku daging. Oleh karenanya kita dapat meningkatkan product ayam beku siap masak. Tetapi di daerah yang lain, pasti memiliki potensi yang tidak sama pulang.

 

Tips Menjalankan Bisnis Frozen Food Di Negara Tropis  Terkecuali ketersediaan, tingkat kestabilan harga juga harus untuk kita cermati. Lantaran seringkali sebagian product memanglah memiliki harga yang fluktuatif. Cobalah untuk jauhi type product seperti ini, lantaran nanti pastinya akan mengganggu kestabilan usaha lantaran customer yang terasa harga yg tidak berkelanjutan.

2. Pikirkan Permasalahan Permodalan

Usaha frozen food atau makanan beku begitu sama dengan bermacam peralatan yang biasanya bernilai mahal. Tengok saja dari mulai frezer, perlengkapan packing kedap hawa, sampai bermacam peralatan lain pastinya memerlukan modal yang banyak.

Berikut argumen kenapa kita harus untuk memerhatikan permasalahan permodalan sebelumnya betul-betul terjun ke usaha frozen food. Tetapi bila perhitungan usaha telah dapat tawarkan keuntungan, kita mungkin membulatkan tekad untuk mencari modal melalui beragam alternatif seperti utang keluarga atau melalui credit bank
3. Jeli Siasati Peralatan
Masihlah berkenaan dengan poin terlebih dulu, kadang-kadang tak semuanya entrepreneur frozen food memerlukan peralatan bernilai mahal seperti freezer ukuran tidak kecil. Kesempatan seperti ini dapat di kerjakan karena kejelian untuk pasarkan product. Satu diantara langkahnya yaitu, dengan menitipkan product makanan beku yang kita buat ke sebagian swalayan maupun toko serba ada yang memanglah telah memiliki mesin freezer sendiri.

Jeli dalam mengakali keperluan bakal peralatan bisa memberi efek yang tidak kecil pada berjalannya usaha makanan beku kita. Terlebih untuk yang masihlah bertaraf rumahan, seringkali terasa kesusahan untuk segera beli peralatan freezer dalam taraf tidak kecil.

4. Gunakan Potensi Internet Marketing

Seperti di ketahui kalau sekarang ini berjualan lewat internet adalah satu diantara jalan keluar untuk pasarkan product usaha dengan lebih cepat serta efisien. Demikian pula dengan usaha frozen food, kita dapat memakai ada internet marketing supaya usaha kita bisa berkembang lebih cepat.

Dari mulai pemakaian sosial media, website komunitas sampai situs official, dapat kita lakukan untuk mengenalkan product pada pasar yang lebih luas. Tetapi butuh di perhatikan, saat kita menggerakkan internet marketing kita mesti telah memperhitungkan terlebih dulu tentang kesiapan bakal datangnya order dalam jumlah tidak kecil. Pasalnya banyak usaha kuliner yang malah kelabakan lantaran memperoleh order yang begitu tidak kecil dari hasil marketing on-line.
5. Kompliti Lisensi Makanan
Walau product makanan beku yang kita kembangkan memanglah memiliki rasa yang nikmat serta harga yang terjangkau, sekarang ini customer telah tambah lebih cerdas serta mengharapkan suatu hal lebih. Nilai plus itu dapat nampak dari jaminan kesehatan dan keamanan dari product yang kita kembangkan. Oleh karenanya kita harus untuk mengurusi lisensi makanan seperti izin PIRT , BPOM dan lisensi halal
6. Pikirkan Kiat Marketing Lain

Bila kita sudah cukup berhasil pasarkan product dengan cara personal, coba untuk meningkatkan usaha dengan buka kesempatan hubungan kerja seperti reseler maupun mitra #waralaba . Kiat marketing seperti ini telah makin banyak diaplikasikan oleh pengembang usaha kuliner di semua Indonesia. Terlebih yang mempunyai taraf tidak kecil, pasti bakal makin cepat untuk menggenjot traksi bisnisnya dengan kiat marketing seperti ini.

Dengan mengaplikasikan sebagian panduan diatas, kita telah memiliki bekal untuk meningkatkan usaha frozen food rumahan yang mungkin. Tinggal bagaimana kita berkelanjutan untuk menggerakkan usaha itu sampai pada akhirnya keberhasilan dapat kita capai. Tips Menjalankan Bisnis Frozen Food Di Negara Tropis 

Melihat Perkembangan Bisnis Katering Sehat Di Bulan Ramadhan

Pada satu diantara artikel yang sudah kita ulas terlebih dulu, di dalamnya mengulas mengenai kesempatan serta potensi untuk meningkatkan usaha kuliner yang memprioritaskan varian menu sehat.

Type kuliner seperti ini nyatanya makin lama makin banyak menarik ketertarikan dari beberapa customer yang pastinya menginginkan memperoleh konsumsi makanan dengan kwalitas baik dan bisa menanggung kesehatan mereka.

Fenomena ini nyatanya bukan sekedar berlaku diluar negeri saja, di Indonesia sendiri orang-orang perkotaan juga makin banyak yang sadar bakal utamanya konsumsi makanan sehat. Berikut yang lalu bikin sebagian pebisnis kuliner mulai melirik kesempatan ini, berbentuk service usaha katering sehat.

Potensi Meningkatkan Usaha Katering Sehat

Pada intinya meningkatkan usaha katering sehat, tidaklah terlalu tidak sama dengan usaha katering biasanya. Yang membedakan pasti dari sajian serta varian menu yang memprioritaskan gabungan dan komposisi gizi sesuai sama kepentingan customer.

Menengok di ibukota Jakarta, sekarang ini telah cukup banyak pengembang yang menggerakkan usaha katering sehat seperti misalnya 3skinnyminnies, My Meal Katering, Slim Gourmet serta sebagian pelaku katering sehat yang lain.

Pasti tidaklah terlalu mengagetkan, lihat kenyataan makin tumbuhnya kesadaran orang-orang perkotaan untuk konsumsi makanan sehat. Dari sisi keuntungan, margin pemasukan yang dapat diperoleh oleh beberapa pengelola katering sehat juga termasuk lebih tinggi dari pada katering umum. Tetapi, tak dapat ditampikkan, persaingan di industri yang satu ini pasti juga berjalan cukup sengit.

Oleh karenanya diperlukan usaha untuk melahirkan inovasi service yang tambah baik supaya dapat berkompetisi dengan pesaing. Lantaran sebenarnya banyak juga, pebisnis kuliner sehat yang pada akhirnya mesti gulung tikar lantaran tak dapat tawarkan hal baru atau service yang optimal. Di bawah ini ada tiga poin yang dapat kita aplikasikan, dalam meningkatkan usaha katering sehat supaya bisa meraih keberhasilan.

1. Mencantumkan Resep serta Bahan Makanan

Satu diantara usaha agar bisa menyebabkan keyakinan dari customer pada layanan katering sehat yang kita kelola yaitu, memerlihatkan dengan detail tentang resep serta bahan makanan. Kenapa info seperti ini layak untuk di kirim pada customer?

Jawabnya pasti begitu gampang, lantaran mereka dapat lebih faham dan tahu mengenai kandungan dari makanan yang mereka mengkonsumsi. Terkecuali dari pada itu, mencantumkan resep serta bahan makanan yang memanglah dapat dibuktikan sehat, dapat jadi sinyal kalau usaha yang kita lakoni memprioritaskan azas profesionalisme yang tinggi.

Melihat Perkembangan Bisnis Katering Sehat Di Bulan Ramadhan  Tetapi butuh di perhatikan kalau mencantumkan resep serta bahan makanan itu tak dapat dikerjakan dengan cara asal-asal. Terkecuali malah dapat turunkan keyakinan customer, seringkali juga ada customer yang memanglah tahu benar berkaitan dengan kandungan gizi makanan. Bila memanglah apa yang kita cantumkan tidak cocok, jadi bukanlah mustahil mereka bakal mengemukakan kekecewaannya dengan cara luas serta pada akhirnya menyebabkan tidak percaya customer.

2. Membidik Client Tertentu

Langkah selanjutnya yang dapat ditempuh yaitu dengan membidik sebagian client spesifik yang seumpamanya mungkin untuk meningkatkan usaha katering sehat ini. Sebagai contoh kita dapat menyasar sebagian perusahaan besar yang pastinya memerlukan supply makanan untuk beberapa karyawannya.

Biasanya perusahaan sejenis ini dapat begitu memprioritaskan kwalitas dari makanan yang mereka pesan. Dengan keunggulan dari segi kesehatan serta faedah spesifik, dapat jadi daya tarik supaya perusahaan itu ingin bekerja bersama dengan kita. Bukan sekedar perusahaan, kita dapat juga membidik client mungkin lain seperti lembaga pemerintahan atau sekolah bertaraf internasional.

3. Menghidangkan Bermacam Varian Makanan Sehat

Serta panduan paling akhir untuk dapat berhasil meningkatkan usaha katering sehat yaitu, senantiasa dapat mendatangkan varian makanan sehat yang tidak sama. Hal semacam ini begitu utama, lantaran biasanya makanan sehat memanglah tak memiliki rasa yang senikmat makanan umum. Berikut yang lalu bikin, beberapa customer makanan sehat condong lebih cepat jemu terlebih bila diberikan menu yang monoton.

Hadirkan bermacam type makanan sehat yang di proses lewat cara yang tidak sama. Bukan sekedar dalam menu makanan paling utama seperti nasi serta lauk sehat, kita dapat juga memberikan type menu lain yang lebih atraktif seperti smoothie buah, salad maupun oatmeal bermacam rasa yang dikemas dalam wadah menarik.

Banyak dari perusahaan makanan sehat yang pada akhirnya dapat memetik keberhasilan karena inovasi dalam varian makanan. Bahkan juga, bila bisa saja kita dapat pula tawarkan service menu custom yang sesuai dengan ketertarikan maupun keperluan customer. Sebagai misalnya yaitu menu diet maupun buat mereka yang menanggung derita diabetes. Melihat Perkembangan Bisnis Katering Sehat Di Bulan Ramadhan

 

Browkaf – Membangun Bisnis dari Jajanan Sehat Yang Lezat

Satu diantara efek positif dari perubahan tehnologi yaitu mudahnya penyampaian info dalam beragam bagian. Termasuk juga dalam bagian kesehatan, hal semacam ini bikin makin banyak juga orang yang sadar bakal utamanya untuk melindungi kesehatan. Intinya untuk makanan yang dikonsumsi, pola hidup sehat juga makin banyak diaplikasikan oleh orang-orang di semua dunia termasuk juga di Indonesia.

Pola hidup melalui mengkonsumsi makanan sehat berikut yang pada akhirnya membawa satu kesempatan usaha baru yang pasti tawarkan ceruk keuntungan yang mengundang selera untuk digerakkan.

Hal semacam ini juga yang di tangkap oleh seseorang pengusaha wanita bernama Nurhayati yang berhasil menghasilkan bermacam jajanan sehat seperti brownies dan kue memiliki bahan tepung mocaf yang dilabeli dengan brand Browkaf (Brownies Mocaf).

Melalui bisnisnya itu wanita yang akrab disapa Nungki ini sukses memperoleh keuntungan yang banyak karena usaha untuk menghidangkan bermacam kuliner yg tidak cuma nikmat tetapi juga sehat untuk beberapa customer.

Berawal Dari Kepedulian Bakal Kesehatan

Sebelumnya berhasil meningkatkan usaha Browkaf, Nurhayati sesungguhnya sudah terkenal sebagai satu diantara entrepreneur kuliner untuk product kue dengan bentuk ciri-ciri kartun yang unik serta menarik di Depok. Saat itu, Nurhayati masihlah memakai type tepung umum serta pastinya mempunyai kemungkinan kesehatan lebih tinggi daripada type tepung mocaf singkong.

Sebagai info, tepung mocaf atau modified cassava flour adalah satu pengembangan tepung yang datang dari singkong yang di proses tanpa ada memakai kandungan gluten.

Browkaf – Membangun Bisnis dari Jajanan Sehat Yang Lezat Bila biasanya tepung yang banyak dipakai untuk pembuatan kue serta roti mengandung banyak gluten, tak dengan mocaf yang dapat dibuktikan bebas dari kandungan gluten. Gluten sendiri adalah bahan penyusun tepung yang diduga bisa memberi sebagian efek jelek seperti kegemukan serta permasalahan kesehatan lain bila di mengkonsumsi dalam jumlah berlebihan.

 

Dari situlah Nungki berpikir untuk mendatangkan jajanan yang lebih terjamin kesehatannya serta tak memberi efek jelek untuk beberapa customer. Terutama sesudah lakukan uji sampel, nyatanya kue yang di buat memakai tepung mocaf lebih disenangi oleh anak-anak lantaran merasa lebih lembut serta nyaman saat dikunyah. Lihat sebagian keuntungan ini, pada akhirnya lahir usaha untuk bikin product brownies mocaf yang lalu dinamakan Browkaf.

Pengembangan Usaha Browkaf di Indonesia

Mengawali pengembangan product pada pertengahan th. 2015 lantas, Browkaf nyatanya segera memperoleh atensi yang cukup baik dari beberapa pelanggan usaha kue punya Nungki. Di pasarkan melalui satu diantara workshop nya yang ada di lokasi Beji, Depok, Jawa Barat, perlahan-lahan product Browkaf mulai menarik ketertarikan penggemar jajanan yg tidak cuma inginkan rasa yang nikmat tetapi juga mempertimbangkan segi kesehatan.

Nungki yang memiliki basic sebagai analis kesehatan, begitu memakai benar potensi dibalik pola hidup sehat yang makin banyak dilirik oleh orang-orang urban. Dengan memprioritaskan kwalitas pada tiap-tiap produknya, brownies yang dibuat dalam sebagian type ini, dapat jadi satu diantara product andalan bahkan juga makanan ringan khas dari lokasi Depok.

Di produksi Dalam Berbagai Varian Type

Tentang type product yang di tawarkan oleh Browkaf, Nungki menerangkan produknya di proses dengan cara-cara yaitu brownies kukus, brownies panggang, Pie dan brownies original. Bukan sekedar itu, inovasi juga dikerjakan Nungki dengan meningkatkan sebagian rasa sebagai toping salah satunya toping keju, choco chip, almond dan raisin.

Diluar itu yang jadikan keunggulan dari product Browkaf yaitu kemasannya yg tidak cuma menarik tetapi juga informatif. Dalam paket yang di desain dengan cara eksklusif itu, tercantum juga info dari mulai sertifikat halal, nomer legalitas produksi Pangan-Industri Tempat tinggal Tangga (P-IRT), bahan penyusun dan yang terutama yaitu kandungan gizi dari product Browkaf.

Dibantu dengan 2 orang karyawan, Nungki mengakui dapat menggunakan tidak kurang dari 100 kg tepung mocaf untuk 2 bln.. Tepung olahan singkong itu dihadirkan segera dari Bandung yang disebut sentra tepung mocaf. Walau termasuk lebih mahal, tetapi Nungki meyakini kalau kwalitas serta keterjaminan kesehatan bisa jadi keunggulan dari proud Browkaf.

 

Dengan harga sekitaran Rp35 ribu untuk kotak tidak besar serta Rp50 ribu untuk kotak tidak kecil, sekarang ini ia telah dapat jual ke lokasi-lokasi di sekitaran Depok dan buka penjualan on-line melalui sebagian resellernya. Saat ini dari bisnisnya, Nungki dapat memperoleh omzet bersih sekitaran Rp5 juta perbulan.

Tidak cuma dapat meningkatkan usaha, pastinya usaha yang dikerjakan Nungki melalui penentuan bahan pembuatan kue yang sehat, pasti jadi keunggulan yang untungkan terlebih untuk beberapa customer. Enterpreneur wanita yang satu ini mempunyai kepercayaan kalau, usahanya semakin lebih berarti bila bisa memberi hal positif untuk semakin banyak orang.

“Memang agak mahal harga tepungnya. Namun, tidak jadi masalah, lantaran kita menginginkan bikin orang dapat ngemil tanpa ada takut gemuk. Kita juga menginginkan memberdayakan petani singkong, lantaran harga singkongnya jadi mahal bila jadikan tepung mocaf, ” meyakini Nungki. Browkaf – Membangun Bisnis dari Jajanan Sehat Yang Lezat

 

King Fruit – Durian The Iconic  Business Fruit Of Indonesia  |Durian fruit has become one of the global icon of the Indonesian state. How not, the fruit may be to some people seem very strange odor even eaten it, in fact have a very passionate enthusiast of all circles primarily in Indonesia. This is also inviting more people to jump to his business of refined culinary durian.

Starting processed as mixed drinks, until the raw material for the manufacture of wet cake, all can be done using durian flesh. Take opportunities to do business processed durian one of which has also been tasted by a businessman from Medan named Subakti. The man who had previously had a business in MLM and computer courses eventually swerved after seeing the magnitude of the opportunity to do business processed durian.

Lifting the brand name Kampung Durian, the following is the full review.


Beginning of Business Establishment Kampung Durian

At first Subakti did not immediately pursue if the culinary world as his livelihood. At that time he already had a business base that is good enough to run in the field of MLM as well as courses and computer services. Businesses that have been run for seven years, eventually he stopped for several reasons.

According to a statement from the father of two children, he left his business he has struggled for years because of conviction. And the second course as they see the potential of the durian which are already widely cultivated as a basic ingredient of culinary products.

When moving to Medan, exactly in the Deli Serdang, Subakti started trying to dig the local potential could be utilized as a business field. Because look at the city of Medan is typical with fruit products duriannya, finally Subakti also attracted to pursue the spiny fruit processing this one.

 

Starting with the capital from the sale of all assets of the former business, Subakti began developing the business of processing with a focus durian pancake products namely frozen durian and durian products. Labeled name Kampung Durian, solid beginning in January 2015, SMK graduates majoring in automotive engineering is officially started doing business.


Products Offered Kampung Durian

After developing some of the menu that will be sold, eventually Subekti assign products durian and durian pancakes are packed fresh in freezing conditions as the main product. For durian pancake itself, Kampung Durian durian pancake present products on the quality of the pulp itself and also the durability of the product. Medan typical durian flavor combined with the softness of the skin pancakes, make products Kampung Durian has a lot of fans even up to the rest of Indonesia.

Not only durian pancake that became a mainstay product, Durian village also sells fresh durian meat products are packed in freezing conditions. Meat fresh durian is widely booked for advanced treatment of other culinary products, ranging from drinks, bread, cooking up a variety of other culinary. In addition, besides the above two products, there are also durian peel and durian chips.

Business development of Kampung Durian

After first developing the product manually, sold from one person to another, the end product of Kampung Durian can be known not only in the local area of Medan, but up to several cities in Sumatra. This is the beginning of the development of Kampung Durian business that has now has a network of suppliers and #reseller throughout Indonesia.

The decision to open a reseller program has become one of the important stepping stone for Subakti as the owner and developer of Kampung Durian. The concept of reseller itself can run not just for those with the culinary-based businesses, but also who just wants to try the culinary #bisnis. Until now no fewer than 70 resellers join the Kampung Durian from all over Indonesia.

 


Facing Business Issues


Although already spelled running quite smoothly with the business that it manages, in fact Subakti can not be separated from the name of business problems. According to one of the biggest problems that must be faced in business management durian products are the raw material supply problem.

Durian is a seasonal fruit, it certainly can not guarantee its availability throughout the year. To address these issues, Kampung Durian always do durian stock that the raw materials can be maintained. Even so, to issue a fixed price to fluctuate depending on the conditions in the market price of durian.

Assisted by 9 employees, Kampung Durian can produce no less than 200 box durian pancake is ready to deliver to the rest of Indonesia. From these results, the turnover successful in Kampung Durian handful by the developer could reach 300 million per month. King Fruit – Durian The Iconic  Business Fruit Of Indonesia 

 

MomoChi – Bisnis Eskrim dan Mochi Menjadi Satu Perpaduan Yang Lezat

Beberapa orang yang berpikir kalau dunia usaha senantiasa memerlukan jenis yang cukup untuk dapat mengawalinya. Modal di sini dapat disimpulkan dari mulai modal duit, inspirasi, peralatan sampai kepentingan lain yang dapat mensupport usaha itu. Tetapi sebenarnya tidaklah senantiasa seperti itu.

Hal semacam ini yang sudah dibuktikan oleh seseorang entrepreneur kuliner asal kota Bogor bernama Iwan Widoyoko. Iwan adalah founder dari usaha kuliner makanan ringan unik bernama Momochi. Product kuliner berupa mochi yang berisi es cream lembut ini, dulunya ia dirikan bahkan juga dengan modal yang begitu terbatas. Dengan kepercayaan serta semangat untuk selalu berkembang, buktinya Iwan sukses membawa Momochi jadi satu diantara merk jajanan popular bahkan juga sudah di pasarkan dengan cara #franchise ke banyak daerah di Indonesia.

Sedetailnya mengenai usaha kuliner Momochi, sudah kami kumpulkan pada artikel berikut ini.

Awal Mula Melirik Usaha Kuliner

Saat pertama kalinya terjun ke dunia #bisnis kuliner, Iwan Widoyoko sesungguhnya tak memiliki modal yang tidak kecil terkecuali kemauan serta kreatifitas dalam memproses product kuliner. Saat itu, Iwan yang memanglah suka menyantap bermacam jajanan khas daerah, berpikir untuk mengkreasikan jajanan daerah itu dengan penampilan serta rencana yang lebih moderen.

Terlebih dulu ia memanglah sudah tekuni usaha oleh-oleh khas Bogor. Serta kemudian ia mulai melirik satu diantara kuliner unik yaitu mochi yang memanglah banyak di pasarkan di ruang Sukabumi intinya di puncak Bogor. Tetapi lantaran dinilai telah umum serta tak memiliki kekhasan yang khas. Pada akhirnya ia mulai mengkreasikan jajanan yang datang dari Jepang itu.

 

Inspirasi Mochi Isi Es Krim

Kembali ke th. 2011, saat itu Iwan yang menginginkan buka satu usaha kuliner baru pada akhirnya mengambil keputusan untuk mengerjakan kuliner mochi sebagai product andalan. Tetapi tidak mau menghasilkan mochi dengan penampilan yang itu-itu saja, pria 31 th. ini coba kreasi baru dengan isi kue mochi buatan dengan es cream yang lembut.

Penentuan mochi sendiri pasti bukanlah tanpa ada argumen. Jajanan khas negeri matahari terbit ini memanglah memiliki nilai jual sendiri lantaran berkesan unik serta lucu. Dengan rasa-rasanya yang lembut serta dipadukan dengan isian yang tidak kalah menarik, pasti bakal bikin beberapa customer terpikat serta menginginkan cobanya.

MomoChi – Bisnis Eskrim dan Mochi Menjadi Satu Perpaduan Yang Lezat Sesudah mengambil keputusan untuk bikin mochi isi es cream, Iwan berbarengan sang istri mulai coba mengkreasikan menu yang cocok untuk bikin product mochi isi es cream itu. Dengan modal seadanya, sepanjang 2 bln. Iwan selalu coba serta berulang-kali juga alami kegagalan sampai pada akhirnya temukan gabungan resep yang cocok baik dari sisi rasa, struktur ataupun penampilan product.

Iwan lalu mengusung nama Momochi, nama itu di ambil dari 2 kata yaitu mo yang bermakna mangkuk serta mochi yang berarti bersih atau dapat disimpulkan juga kue mochi tersebut. Dari situlah ia mulai mengenalkan product mochi isi es cream yang nyatanya cukup banyak memperoleh animo positif.

Ketidaksamaan product mochi buatan Iwan dengan product mochi yang banyak di jual di ruang Sukabumi yaitu, yang pertama pasti dari ketahanan pada suhu. Bila mochi sukabumi bisa di pasarkan pada suhu ruang, tak dengan product Momochi yang perlu disimpan di mesin pendingin bersuhu minus 15 derajat. Serta untuk rasa, pastinya product Momochi lebih nikmat lantaran akan menyuguhkan sensasi rasa lembut yang dipadukan dengan dingin serta legitnya es cream beragam rasa.

Pemasaran Product Momochi

Saat awal buka usaha, serta sesudah memiliki product Momochi, Iwan lalu mulai memasarkannya di satu diantara mall yaitu Cibubur Junction. Di tempat tersebut ia pertama kalinya tawarkan product Momochi yang menyasar tujuan kelompok menengah.

Argumen kenapa Iwam pilih tujuan customer menengah yaitu terkecuali product Momochi memanglah di buat dengan kwalitas yang baik, ia juga menginginkan mengangkat makanan khas daerah ke level yang lebih tinggi. Dengan packaging dan rencana moderen, nyatanya cukup banyak pengunjung yang tertarik untuk coba product Momochi. Bahkan juga sesudah sekian waktu jalan, Iwan memperoleh tawaran untuk meningkatkan bisnisnya dengan cara francais hingga dapat di pasarkan dengan cara luas.

Sampai sekarang ini sesudah bisnisnya berkembang cukup tidak kecil, dengan dibantu oleh 7 orang karyawan, ia dapat bikin 300 buah mochi es cream ukuran tidak kecil, 300 ukuran tidak besar serta 80 gunakan tepung adonan mochi yang di kirim pada beberapa mitra franchise-nya di beberapa daerah. Walau masihlah terhalang mengenai pengiriman, tetapi Iwan meyakini untuk selalu memperlebar sayap usaha bahkan juga sampai ke luar negeri dalam sekian waktu yang akan datang. MomoChi – Bisnis Eskrim dan Mochi Menjadi Satu Perpaduan Yang Lezat

 

 

Lela Makan Gratis Di Pecel Lele Lela

Satu lagi pembisnis di bidang kuliner. Kali ini hadir dengan makanan pecel lele. Ya anda pasti sudah sering mendengar dan bahkan makan di tempat makan Pecel Lele Lela. Pecel Lele Lela dibangun susah payah oleh Rangga Umara dan kini hasilnya bisa dibanggakan. Mau kenal lebih dekat dengan Rangga Umara dan juga mau tahu bagaimana perjalanannya membangun bisnis Pecel Lele Lela? Simak artikel berikut.

Rangga Umara dan Pecel Lele Lela

Pecel dengan brand Lele Lela didirikan oleh Rangga Umara. Rangga Umara adalah lelaki kelahiran 3 Januari 1979 atau 36 tahun yang lalu. Kini Rangga Umara telah menikah dengan Siti Umairoh dan telah memiliki dua orang anak yaitu Razan Muhammad dan Ghanny Adzra Umara keduanya laki-laki.

Rangga Umara lahir dari pasangan Deddy Hasanudin dan Tintin Martini. Bapaknya adalah seorang ustadz dan ibunya adalah seorang pegawai negeri. Suatu ketika Rangga Umara memiliki impian untuk menjadi seorang pengusaha. Sayangnya karena kuliah di sebuah perguruan tinggi di Bandung Jurusan Manajemen Informatika, impiannya entah kenapa berbelok arah menjadi karyawan di sebuah perusahaan pengembang di Bekasi sebagai marketing communication manager.

Namun setelah perjalanan panjang akhirnya impiannya benar-benar terwujud. Ia menjadi pebisnis kuliner yang tersohor bukan hanya di Indonesia tetapi juga di luar negeri. Brand Pecel Lele Lela membuatnya mewujudkan impiannya.

pecel lela gratis

Pecel Lele Lela dibangun pada tahun 2006. Nama Lela yang melekat dibelakang kata pecel lele bukanlah nama orang terdekatnya, namun merupakan sebuah doa agar usahanya semakin lancar, yaitu singkatan “lebih laku”. Kini, Pecel Lele Lela telah menjadi Brand Pionir yang dapat memberi nilai tambah pada usaha Pecel Lele. Hingga tahun 2013 lalu, ada kurang lebih 92 outlet yang tersebar di seluruh pelosok tanah air seperti di Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta, Karawang, dan Purwokerto dan juga luar negeri. Pelebaran outlet ini selain memang usaha sendiri juga dibantu dengan sistem waralaba. Omzetnya mencapai Rp 1,8 miliar setiap bulannya.

Jatuh Bangun dalam Berbisnis

Pecel Lele Lela memang sukses sekarang ini, tapi jangan dikira dibangun dengan perjalanan yang mulus. Ada perjuangan yang mengharukan yang mampu membuat kita berfikir bahwa bisnis tidak ada yang instan langsung sukses. Begitu juga bisnis Pecel Lele Lela ini. Simak kisah jatuh bangun Rangga Umara dalam berbisnis kuliner pecel lele.

Lela Makan Gratis Di Pecel Lele Lela , Awalnya bisnis ini dibangun dari kekhawatiran seorang manajer yang telah mengabdi selama lima tahun. Namun perusahaannya lambat laun mulai tampak lesu, banyak karywan yang di PHK. Dan Rangga menyadari kalau hal tersebut juga bisa terjadi padanya. Ia bertekad kuat untuk membuka usaha sendiri. Sebelumnya ia juga pernah berbisnis kecil-kecilan seperti penyewaan komputer, tapi bisnisnya pupus ditengah jalan. Dan karena ia suka makan, tercetuslah ide untuk usaha kuliner.

Usaha kuliner ini dimulai dengan membuka sebuah warung seafood seperti layaknya di kaki lima. Modal Rangga saat itu 3 juta rupiah. Uang itu diperoleh dari hasil menjual barang-barang pribadinya ke teman-temannya. Warung yang Rangga tempati berukuran 2×2 meter persegi merupakan warung semi permanen di daerah Pondok Kelapa. Karena modal yang masih kecil, Rangga memang memilih tempat yang uang sewanya kecul, kala itu 250 ribu rupiah setaip bulannya. Rangga memiliki tiga orang karyawan saat itu, dua dari mereka adalah sepasang suami-istri.

Warung pertama milik Rangga ini didesign unik, tak seperti warung ala pinggir jalan biasanya. Namun sayangnya desain unik itu tak membantu penjualan sama sekali, dari tiga bulan pertama penjualan hasilnya selalu saja minus. Namun Rangga mencoba berbesar hati. Ia mulai berspekulasi mungkin saja orang tak tahu keberadaan warung tendanya itu. Dan Rangga mulai mencari lokasi lain yang lebih ramai.

Rangga mencoba menawarkan sistem kerjasama dengan rumah makan dan warung lain, namun selalu saja ditolak. Namun suatu saat Rangga malah ditawari untuk membeli peralatan rumah makan sebuah warung yang akan tutup karena sepi pembeli. Karena gak punya uang, Rangga menolak. Namun orang tersebut malah menawarkan sewa tempat seharga 1 juta rupiah setiap bulannya. Dan Rangga setuju.

pecel lele lela

Satu bulan pertama, warungnya mulai menunjukkan hasil. Ide Rangga kala itu memiliki spesialisasi kuliner yang dijual yaitu dengan jualan pecel lele. Pecel lele adalah makanan favoritnya sejak kuliah. Selama kuliah, ia memang rajin berburu warung pecel lele yang enak. Dan karena Rangga berfikir jualan makanan ikan lele saja belum pernah ada, ia menjadikan ikan itu sebagai spesialisasi bisnisnya.

Namun suatu ketika ide bisnisnya direalisasi yaitu ikan lele yang dibalut dengan tepung, tapi ikan lele tersebut justru lebih mirip pisang goreng. Tanpa perasaan menyerah sedikitpun, Rangga mengganti tepung dengan telur dan juga beberapa kali proses dan sukses. Pembeli makin suka dengan makanan milik Rangga. Dan setelah tiga bulan pindah ke tempat baru itu pendapatan warungnya meningkat jadi 3 juta rupiah setiap bulan.

Karena usaha Rangga laris, pemilik tempat yang ia sewa menaikkan harga sewa tempat menjadi dua kali lipat. Selain itu Rangga juga harus memikirkan gaji karyawan. Dan pendapatannyapun minus. Tahun 2007 Rangga nekat berhutang ke rentenir 5 juta rupiah, untuk menggaji karyawan pikirnya. Rangga memiliki prinsip, dalam kondisi bagaimanapun, karyawan harus diprioritaskan.

Dan Rangga tak mudah pantang menyerah terhadap masalah-masalah yang ada. Rangga lebih suka mencari peluang untuk mencari solusi terbaik. Dan lambat laun warung makannya menjadi lebih ramai, berbagai pengunjung datang dari berbagai kawasan selain dari Pondok Kelapa saja. Iapun akhirnya pindah tempat karena Rangga merasa uang sewanya terlalu mahal. Lambat laun menu lele juga semakin beragam, ada lele goreng tepung, lele fillet kremes, dan lele saus padang. Menu andalan mereka sekaligus jadi favorit pembeli hingga sekarang. Namun disela-sela menanjaknya kesuksesan warungnya, kokinya mengundurkan diri. Dan ternyata ia keluar untuk membuka tempat makan sejenis dengan Rangga. Namun Rangga tak masalah, karena ia percaya rezeki ada yang mengatur.

Masa Jaya Rangga Umara

Usahanya semakin hari semakin berjalan lancar. Dan suatu ketika ia bertemu dengan Bambang, teman main basketnya. Bambang adalah manajer di sebuah restoran. Ranggapun bercerita bila ia memiliki usaha makanan, dan mengundangnya untuk berkunjung. Dan Bambangpun datang setelah beberapa minggu pertemuannya. Di sana mereka banyak berbincang tentang bisnis rumah makan.

Baca Juga :

  1. Peluang Usaha Franchise Murah Yang Bisa Anda Pertimbangkan
  2. Wirausaha Muda Mandiri Dan Faktor X
  3. Memulai Buka Usaha Kreatif Dengan Modal Kecil

Bambang juga banyak memberi masukkan. Dan akhirnya Bambang dijadikan konsultannya untuk membantu membuat Standar Operasional Prosedur (SOP) menjalankan rumah makan. Bambang melatih karyawan juga agar lebih profesional, sesuai dengan SOP. Bambang berperan besar, bahkan suatu ketika Bambang keluar dari tempatnya bekerja untuk berpindah ke tempat Rangga. Kini Bambang jadi General Manager untuk Pecel Lele Lela.

Setelah adanya SOP, tahun 2009 Pecel Lele Lela mulai di bisniskan dengan sistem waralaba. Walau tak ada niatan untuk itu namun peminatpun banyak. Dan akhirnya Rangga menggunakan sistem waralaba untuk mengembangkan usahanya. Perjalanan membuahkan hasil, tahun 2010 Rangga mendapat penghargaan dari Menteri UKM yaitu Indonesian Small and Medium Business Entrepreneur Award (ISMBEA). Selain itu Rangga juga menerima penghargaan dari Menteri Perikanan dan Kelautan. Alasannya usaha Rangga dinilai inovatif dalam mengenalkan dan mengangkat citra lele dengan menciptakan makanan kreatif sekaligus mendorong peningkatan konsumsi ikan. Kini Rangga juga sering diundang untuk menjadi pembicara di seminar-seminar kampus, Lela Makan Gratis Di Pecel Lele Lela.

NABOXPARAH, si Nasi Box dan Catering MURAH DI Jakarta

Perayaan pernikahan merupakan momen paling bersejarah bagi setiap individu. Perayaan sakral untuk memikat dua insan manusia ini memang selalu menjadi cerita indah yang kelak diceritakan pada anak-anaknya. Oleh karena bersejarah dan sakral itulah segala persiapan untuk menggelarnya pun tidak asal-asalan.

Bisa dikatakan bahwa persiapan yang sangat baik dapat membuat pernikahan berjalan lancar pula.

Berbicara tentang persiapan dalam menggelar sebuah pernikahan, pun tidak jarang banyak orang menjadi sangat kerepotan. Bagaimanapun, bila tanpa menggunakan jasa wedding organizer, tentu kita harus mempersiapkan segala kebutuhannya sendiri. mulai dari tempat, dekorasi, logistik, sampai pada catering.

Kadang kala pula ada orang yang bersikukuh untuk menyiapkan makanan tanpa menggunakan jasa catering. Akan tetapi, pastinya hal itu menjadi kesulitan dan malah menambah beban, bukan?

Nah, daripada tambah pusing dalam menyiapkan catering, nih, kami rekomendasi kan Salah satu penyedia jasanya. Namanya adalah Naboxparah, yang siap membantu jasa catering pernikahan di Jakarta dan tangerang bekasi Dengan adanya jasa mereka, anda akan mendapatkan segudang manfaat, 5 diantaranya adalah;

Tidak Usah Repot

Okay, bila anda mempercayakan makanan untuk perayaan pernikahan pada jasa catering Naboxparah, manfaat pertama yang pasti anda dapat adalah tidak perlu repot. Alasannya karena bila anda mempersiapkan sendiri, tentu anda harus susah payah membuat daftar makanan yang akan disajikan, peralatan yang dibutuhkan, porsi yang ideal, dan biaya produksinya.

Bayangkan semua itu anda harus urus sendiri, niat anda menikah pun malah jadi ter-alihkan untuk mempersiapkan makanan, sungguh sangat disayangkan.

Apalagi bila anda tinggal di kota besar yang ramai seperti Jakarta, kesibukan di jalanan dan waktu, akan menjadi penghambat dalam mempersiapkan hal tersebut. Oleh karena itu, tak heran bila di Jakarta sekarang berseliweran jasa catering pernikahan. Sebab memang di situlah tugas mereka dalam membantu setiap persiapan pernikahan.

NABOXPARAH, si Nasi Box dan Catering MURAH DI Jakarta – foto by naboxparahcom

Menu Sudah Terjamin

Langsung lanjut ke manfaat selanjutnya, andai kata anda sudah memutuskan untuk menggunakan jasa catering pernikahan di Jakarta misalnya, anda pun sekarang tidak perlu khawatir memikirkan makanan lagi. Kenapa demikian? Sebab mereka, para penyedia jasa, sudah dengan hati, selalu siap menyediakan sajian menu makanan yang pasti telah terjamin kualitas dan rasanya.

Selain itu, mereka pun akan menyiapkan beragam menu, seperti; Appetizer (makanan pembuka), Main Course (Makanan Inti), dan Dessert (makanan penutup). Dengan begitu pun, anda sudah sangat tenang, kan?

Akan tetapi ceritanya menjadi berbeda, di saat anda mempersiapkan semua itu sendiri. Apakah anda siap menyajikan menu yang enak? Deretan menu pembuka dan penutup yang beragam? Lalu, rasa makanan yang bisa menjamin para tamu menjadi nyaman? Kalau semua itu tidak bisa anda jawab dan siapkan, sebaiknya gunakan jasa catering pernikahan.

Porsi Makanan Teratur

Sekarang kita sampai ke bahasan ketiga. Dengan anda menggunakan jasa catering pernikahan, anda akan mendapatkan manfaat yang satu ini, yang disebut dengan porsi makanan yang pas atau teratur.

Apa maksudnya? Jadi, anda tidak perlu lagi mengira-mengira berapa jumlah tamu yang datang, dengan porsi makanan yang akan anda sediakan. Penyedia jasa catering adalah orang-orang profesional yang sudah terbiasa dalam bidang ini.

https://www.youtube.com/watch?v=ue_epqFU9Es

NABOXPARAH, si Nasi Box dan Catering MURAH DI Jakarta   Mereka pun tidak akan sebarangan dalam menyiapkan makanan dan porsi nya. Semua akan mereka atur dengan sangat baik dan rapi. Dengan itu, anda pun hanya tinggal fokus saja menyiapkan jumlah tamu undangan yang akan datang, dan memberikan angkanya kepada mereka.

Sekali lagi, anda pun tidak menjadi keteteran dalam proses persiapan. Berkat adanya merekalah setiap pernikahan yang dilaksanakan menjadi teratur, nyaman, dan memuaskan baik bagi penyelenggara ataupun tamu yang datang. Jadi, jangan menunggu anda kerepotan sendiri lagi, ya!

Peralatan Makan Disediakan

Apakah anda pernah berpikir untuk menyiapkan sebuah pesta pernikahan sendiri? kemudian, untuk makanan yang akan anda sediakan, anda pun berpikir untuk menghitung jumlah peralatan makanan yang sesuai dengan tamu yang datang? Coba anda perhatikan, kedua hal tersebut sangatlah menyusahkan bukan? Nah! Kalau anda menggunakan jasa catering pernikahan , hal itu tidak perlu lagi menyusahkan anda.

Sebab bukan hanya makanan yang mereka sediakan, tetapi peralatannya pun pasti sudah siap sebagai pendampingnya. Wah, semakin membuat beban anda berkurang dan para tamu pun akan senang bukan?

Ya, penyedia jasa catering biasanya menyediakan pula peralatan makan yang pastinya higienis dan mewah. Pada umumnya, mereka siap dengan jumlah piring, sendok, garpu, mangkuk, meja, kursi, dan lain sebagainya. Selain itu pun mereka selalu siap mendekorasi nya agar sesuai dengan tema pernikahan anda.Nasi box paket murah juga merupakan layanan jasa catering nasi box  di jakarta dan tangerang depok dan bekasi Memang benar-benar meringankan beban persiapan pernikahan, bukan?

Baca Juga

  1. Memulai Bisnis Dengan 101 Ide Dan Inspirasi Usaha Untuk Anda
  2. 12 Cara Jitu Meningkatkan Penjualan Toko Anda
  3. 1000 Ide Dan Tips Bisnis Online Untuk Menaikkan Omzet dan Profit Bisnis
  4. 1001 Cara Meningkatkan 1000% Omzet Penjualan Di Berbagai Industry Bisnis
  5. 100 Daftar Waralaba Dan Franchise Mulai Dari 1 Juta sd 1 Milyar
  6. 8 Bisnis Kuliner Nusantara Yang Wajib Di Teladani
  7. 10 Usaha Unik Dan Kreatif Yang Paling Menguntungkan Di Jakarta
  8. 7 Peluang Usaha Rumahan Yang Menguntungkan Dengan Modal Kecil
  9. 17 Teknik Closing Siap Meledakan Omzet anda

Para Pramusaji yang Siap Mengabdi

And for the last, bila kita dari tadi membahas tentang makanan dan peralatan, maka sekarang yang terakhir adalah tentang pelayanan. Yap! Ternyata mereka yang menyediakan jasa catering pernikahan, selalu siap membantu dengan sumber daya manusia yang mereka tawarkan juga loh. Pria dan Wanita ini disebut sebagai pramusaji. Mereka akan membantu memberikan pelayanan yang prima bagi para tamu untuk menyantap makanannya.

Selain itu, mereka pun selalu siap sedia membersihkan makanan yang sudah selesai disantap. Jadi, anda tidak perlu takut lagi tempat makan berantakan, makanan bekas berceceran, ruangan kotor, dan lainnya. Mereka (para pramusaji) siap menyelesaikan urusan tersebut dengan cekatan.

 

Begitulah, manfaat-manfaat menggunakan jasa catering pernikahan Naboxparah. Ingin merasakannya juga? Ayo segera hubungi mereka! Semoga kaya manfaat.NABOXPARAH, si Nasi Box dan Catering MURAH DI Jakarta 

 

GlamRock Bisnis Kafe Sehat Ala Penyanyi Rock

Sampai sekarang ini cafe rock memanglah senantiasa sama dengan minuman mengandung alkohol. Terlebih apabila di ketahui kalau yang memiliki bisnisnya yaitu seseorang rocker sejati. Sudah pasti image minuman keras mengandung alkohol bakal semakin kuat. Tetapi nyatanya dibalik semuanya asumsi yang ada Sang Alang yang disebut rocker masa 90’an yang populer dengan lagu “Sendiri” merubah mindset serta merobohkan image yang terbentuk itu.

Dengan usaha cafe bernama GlamRock yang didirikannya, Sang Alang bikin cafenya bebas alkohol serta bertopik religius lantaran ada sarana mushola. Nah seperti apakah usaha Sang Alan ini sesungguhnya? Tersebut penjelasannya.

Angkat Rencana Kafe Sehat

Dari banyak asumsi mengenai buruknya cafe rock, Sang Alang yang disebut musisi atau rocker tanah air ini lalu membangun GlamRock Cafe. Dengan rencana kafe sehat yang diusungnya, GlamRock dikira melawan rutinitas umum kafe-kafe rock yang ada yang sediakan minuman mengandung alkohol. Ya, GlamRock Cafe memanglah tak sediakan minuman mengandung alkohol untuk membuat hidup yang lebih sehat. Terkecuali menghidangkan rencana sehat, kafe ini dapat tawarkan situasi, live music, serta bermacam makanan khas bintang lima dengan harga yang bersahabat.

Kafe Glam Rock Memperoleh Kritik serta Sindiran

Saat bakal membangun bisnisnya dengan rencana sehat ini Sang Alang ini memperoleh sindiran serta kritik tajam dari rekan-rekan musisinya. Ada yang katakan idenya adalah inspirasi yang hilang ingatan sebab umumnya orang yang datang ke kafe rock bakal mabuk sembari nikmati musiknya. Walau sekian Sang Alang tak mundur, ia yakin kalau masihlah banyak pula orang yg tidak sukai mabuk untuk nikmati musik rock. Bahkan juga menurut dia, pada waktunya kelak beberapa orang bakal menyebutkan kalau lebih enak tanpa ada mabuk saat dengarkan musik.

 GlamRock Bisnis Kafe Sehat Ala Penyanyi Rock  Untuk membangun bisnisnya ini Sang Alang memerlukan saat dua th.. Saat dua th. ini sendiri digunakannya untuk beberapa hal seperti menyimak #peluang usaha kafe serta meriset masalah harga yang bakal di bandrol. Aktivitas penelitian ini sendiri dikerjakan untuk bikin bisnisnya dapat eksis serta bertahan lama. Harapan atau yang diimpikan Sang Alang sendiri yaitu membangun bisnisnya ini ke sebagian kota-kota tidak kecil di semua Indonesia.

Siapkan Juga Mushola

Terkecuali mendatangkan rencana usaha yang sehat, GlamRock juga sediakan hal-hal lain yang tidak sering dipunyai oleh cafe lain. Serta hal yang didatangkan oleh Sang Alang untuk bisnisnya yang tidak sama dari yang lain yakni mushola. Jadi didalam kafe ini pengunjung bukan sekedar bakal memperoleh hiburan yang cuma memprioritaskan kesenangan dunia saja, tetapi karenanya ada mushola mereka akan memperoleh bekal akhiratnya dengan melakukan keharusan melaksanakan ibadah.

Karenanya ada mushola jadi beberapa pengunjungnya dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman serta tidak butuh binggung mencari tempat beribadah. Menurut Sang Alang yang seseorang muslim dianya sediakan mushola dengan maksud supaya beberapa pengunjung yang muslim dapat dengan tenang menggerakkan beribadah shalatnya, demikian terang Sang Alang yang buka bisnisnya ini dengan perkataan basmallah.

Pembukaan GlamRock Cafe di Bekasi

Dalam pembukaan GlamRock di Bekasi pada Sabtu, 14 Mei 2016 tempo hari Sang Alang mengundang Dik Doang sebagai sahabatnya untuk menyemarakkan situasi kafe. Menurut Dik Dong, Sang Alang memanglah seseorang mukmin, jadi sangat lumrah apabila Sang Alang tak jual minuman berkadar alkohol. Dik Doang begitu mensupport apa yang ditangani Sang Alang dengan usaha GlamRock Cafe ini. Lantaran kafe ini tak mendatangkan minuman-minuman yang dilarang oleh agama ini jadi Dik Doang juga ingin datang untuk menyemarakkan pembukaan GlamRock Cafe.

GlamRock sendiri sekarang ini telah mempunyai 3 cabang yang satu diantaranya di lokasi Galaxy City, Bekasi Selatan. Akan tetapi Sang Alang masihlah menginginkan buka 5 cabang lagi di kota-kota tidak kecil di Indonesia th. ini. Berdasarkan keterangan Sang Alang, gagasannya kota selanjutnya yang bakal disinggahi GlamRock Cafe yaitu Jogja serta Bali.

GlamRock Cafe sendiri nanti bakal dapat jadi tempat reunian rekan-rekan rocker yang lama-lama serta yang baru. Terkecuali tempat reuni rocker, GlamRock menurut Sang Alang dapat juga jadikan tempat berkumpul untuk beberapa enterpreneur atau siapapun untuk meeting atau cuma bercengkerama. GlamRock Bisnis Kafe Sehat Ala Penyanyi Rock 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You May Also Like
Read More

Start Up Uangteman

Uangteman dot com Pinjaman Alternatif Usaha Online Keadaan finansial yang tengah tidak stabil kerap mendorong kita untuk sangat…
Read More

Start Up BloobIS

Misi Sosial Start Up BloobIS Mempermudah Mencari Darah  | Darah memanglah adalah suatu hal yang begitu utama serta…