16 Alasan Bahasa Inggris Dipelajari di Zaman Milenial

Ielts.or.id – Mendengar kalimat bahasa Inggris apa yang Anda pikirkan pertama kali?

“Sulit?”

“Mudah?”

Atau “gampang gampang susah?”

Pada zaman milenial ini, bahasa Inggris menjadi bahasa yang harus dipelajari setiap orang. Bahkan setiap sekolah atau pendidikan memilih bahasa Inggris sebagai bahasa asing wajib yang harus dipelajari.

Mengapa harus bahasa Inggris? Silahkan Anda simak, 10 alasan mengapa bahasa Inggris harus dipelajari pada zaman milenial:

1.Bahasa yang hampir digunakan seluruh dunia

Hampir seluruh negara di dunia ini menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya atau sebagai bahasa kedua yang wajib dikuasai. Ketika kita pergi keluar negeri atau bekerja sama dengan perusahaan luar negeri, tetap bahasa Inggris yang dipergunakan. Oleh karena itu, Anda harus bisa berbahasa Inggris.

2.Bahasa Inggris bahasa Internasional

Bahasa Inggris digunakan sebagai bahasa internasional. Ada alasan mengapa bahasa inggris dijadikan bahasa internasional, yaitu dikarenakan bahasa Inggris adalah bahasa tertua didunia. Akan tetapi tidak ada penetapan secara resmi bahwa bahasa Inggris adalah bahasa internasional. Bahasa Inggris diakui dengan sendirinya sebagai bahasa internasional.

3.Bahasa Inggris mudah dipelajari

Bahasa Inggris termasuk  mudah dipelajari dibandingkan bahasa lainnya dibandingkan bahasa Mandarin, Korea ataupun Jepang. Kosakata bahasa Inggris juga termasuk luas dan banyak dibandingkan bahasa lainnya. Selain itu, bahasa Inggris menggunakan abjad yang tidak berbeda dengan bahasa Indonesia, dan hanya berbeda di pengucapannya saja. Oleh karena itu, bahasa Inggris menjadi alasan harus dipelajari pada zaman milenial.

4.Bahasa Inggris digunakan pada Jejaring Sosial

Ketika Anda membuka internet ataupun searchingdan membuka media sosial. Bahasa Inggris muncul sebagai bahasa utama. Disaat bermain game, bahasa Inggris juga sebagai bahasa utama yang muncul. Oleh karena itu, Anda harus harus bisa berbahasa Inggris untu memahami penggunaan pada media sosial, internet, berita, maupun game.

Bahasa Inggris Dipelajari di Zaman Milenial

5.Bahasa Inggris ada kaitannya dengan Ilmu lain

Bahasa Inggris juga ada kaitannya dengan ilmu lain. Seperti pada ilmu kedokteran, beberapa jenis penyakit dan obat mengambil kata dari bahasa Inggris; Pada cabang ilmu biologi, juga berkaitan dengan bahasa inggris; Selain itu, pemograman, kimia, fisia serta bahasa Indonesia sendiri ada kaitannya dengan bahasa Inggris dan masih banyak ilmu lainnya.

6.Kesempatan Kerja Lebih Luas

Untuk mencari kerja pada saat ini, rata – rata memiliki syarat bisa berbahasa Inggris sebagai salah satu kualisifikasinya. Dengan bisa berbahasa Inggris anda juga dapat mendapat klien dan bekerja sama dengan orang luar negeri, yang pastinya menggunakan bahasa Inggris sebagai jalan komunikasi.

Berikut beberapa pekerjaan yang membutuhkan bahasa Inggris sebagai salah satu syarat:

  • Pramugari
  • Public relation
  • Lead coordinator
  • Jurnalis
  • Entrepeuner
  • Penulis
  • Dosen/ Guru, dan sebagainya

7.Bersekolah di Luar Negeri

Diantara kalian ada yang berencana sekolah di luar negeri? Atau ada yang sedang bersekolah di luar negeri?

Agar bisa berkomunikasi dengan teman sekolah di luar negeri pastinya anda harus bisa berbicara bahasa Inggris dengan baik dan benar. Karena tentunya hampir setiap negara menjadikan bahasa Inggris  sebagai bahasa utama atau kedua agar bisa tetap berkomunikasi dan menjalin hubungan dengan baik. Oleh karena itu bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari.

baca juga

8.Gaji lebih tinggi

Dengan kemampuan bahasa Inggris yang baik, Anda akan mendapatkan kesempatan kerja dan gaji lebih tinggi dibandingkan lainnya. Dikarenakan bahasa Inggris adalah bahasa internasional yang dipergunakan banyak negara.

Berikut pekerjaan dengan peluang gaji lebih tinggi dibandingan lainnya seperti:

  • Penerjemah Atau translator
  • Interpreter
  • Pemandu wisata atau Tour Guide
  • Diplomat

9.Sering digunakan dalam dunia Entertainment

Ketika anda menonton film, drama, serial tv, dan sebagainya. Bukankah bahasa Inggris sangat sering digunakan? Terutama dalam subtitle Inggris. Tentunya dengan bisa berbahasa Inggris Anda lebih mudah mengikuti, mengerti dan memahami pada saat menonton film luar dengan subtitle bahasa Inggris.

10.Lebih mudah menggunakan Teknologi

Pada zaman modern ini, setiap manusia tidak lepas dari yang namanya teknologi. Namun pada penggunaan teknologi sebagian besar membutuhkan kemampuan menggunakan bahasa Inggris.

Berikut penggunaan teknologi yang membutuhkan kemampuan bahasa Inggris seperti:

  • TV
  • Smartphone
  • Laptop/ komputer
  • Mesin dan sebagainya.

Dengan belajar bahasa Inggris, Anda akan lebih mudah menggunakan dan belajar teknologi.

11. Semakin Percaya Diri

Dengan bisa berbahasa Inggris, Anda dapat lebih percaya diri saat berkomunikasi. Terutama ketika Anda sedang bekerja ataupun bersekolah. Dengan belajar bahasa Inggris, Anda juga tidak akan diremehkan oleh orang lain. Anda juga akan membuat orang lain tertarik dan merasa keren pada Anda.

12.Mengikuti Tren/ Perkembangan Zaman

Anda tidak mau dibilang kolot, tidak mengikuti perkembangan dan lainnya bukan? Maka Anda harus mempelajari bahasa Inggris untuk mengikuti perkembangan zaman. Semakin lama teknologi di dunia semakin canggih. Percaya atau tidak, selama 10 -15 tahun kedepan bahasa Inggris akan sangat penting dan dipergunakan sebagai jalan komunikasi setiap orang.

13.Membuat otak semakin Cemerlang

Ketika Anda mempelajari bahasa baru maka otak Anda akan semakin aktif dalam mengingat huruf tersebut.  Apabila Anda menguasai 2 bahasa atau lebih. Maka, otomatis otak kita akan lebih mampu mengingat dan melindungi otak dari kepikunan. Oleh karena itu, kita harus belajar bahasa Inggris.

baca juga

14.Mudah diterima dimata Dunia

Jika Anda bisa menguasai bahasa Inggris, ketika Anda berkunjung keluar negeri, Mereka akan dengan senang hati menerima dan menyambut Anda. Mereka juga tidak akan rasis seperti membedakan ras, warna kulit, dan lain – lain. Oleh karena itu penting untuk menguasai dan mampu berbicara bahasa Inggris.

15. Mudah Berekreasi/ Berkunjung

Apabila Anda bisa dengan fasih berbicara bahasa Inggris, Anda akan lebih mudah berekreasi atau berkunjung ketempat lain. Dengan bekal bahasa Inggris, Anda juga akan tidak takut tersesat, Anda juga bisa bertanya pada orang lain, dan lain – lain.

16.Terlihat Gaul

Dan yang terakhir, apabila anda menggunakan bahasa Inggris, terutama pada zaman milenial ini, Anda akan terlihat gaul dari orang sekitar Anda. Anda juga akan terlihat lebih keren dengan menggunakan bahasa Inggris saat berkomunikasi dengan baik. Asalkan tetap memperhatikan penggunaan kebahasan.

Inilah 16 Alasan mengapa bahasa Inggris harus dipelajari pada zaman Milenial. Sudah tau bukan seberapa pentingnya bahasa Inggris? Jadi jangan ragu belajar bahasa Inggris lagi ya. Bahasa Inggris penting pada era milenial

Sebelum belajar bahasa Inggris tetapkanlah niat, kemauan dan kemampuan Anda. Jangan menyerah di tengah jalan atau tiba – tiba.

Semangat untuk kalian yang sedang belajar bahasa Inggris

Semoga bermanfaat

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!