10 Usaha Unik Dan Kreatif Yang Paling Menguntungkan Di Jakarta

https://www.undercover.co.id- kota termacet didunia itulah kini yang paling dikenal dari jakarta, resmi sudah kota tercinta kita menjadi kota paling semrawut didunia. tapi untuk para pengusaha dimana ada tantangan dsana ada peluang usaha, nah apa saja yang tepat untuk berbisnis di jakarta atauun dikota yang macet dan penuh dengan kesemrawutan? akan kita bahas satu satu, yang pertama adalah :

 

Popularitas Bisnis Ice Cream Yang Semakin HOT

 

Pada tahun 1997 di salah satu negara bagian di Amerika Serikat telah terjadi demonstrasi yang cukup besar. Warga negara bagian tersebut memprotes tentang kenaikan harga ice cream di Supermarket yang harganya naik sekitar 50 sen dollar sampai 1 dollar.

Begitulah besarnya kecintaan warga Amerika Serikat terhadap hidangan pencuci mulut yang satu ini Ice cream. Di Amerika Serikat, Ice cream menjadi kebutuhan primer bagi seluruh warganya. Hampir seluruh warga Amerika Serikat selalu membeli Ice cream dan menyimpan di kulkas sebagai persediaan setiap minggu .

Popularitas Bisnis Ice Cream Yang Semakin HOT

Di Indonesia Ice cream masuk pada penjajahan Belanda. Sejak saat itu Ice cream menyebar keseluruh pelosok Indonesia, bahkan hingga saat ini Brand Ice Cream peninggalan Belanda masih dijumpai di beberapa kota di Indonesia, yaitu Tivolli di Kota Jombang dan Zangrandi di Kota Surabaya .

Popularitas Bisnis Ice Cream Yang Semakin HOT  , Ice cream kian dicintai masyarakat Indonesia terlebih saat ini. Popularitas ice cream semakin meningkat di Indonesia seiring meningkatnya penggunaan media sosial. Kemudahan akses dalam berbagi foto, momen, tempat restoran, dan ice cream shop di media sosial telah membuat getok tular online yang sangat cepat. Aneka foto ice cream yang di upload di twitter, facebook, path, dan Instagram menjadi free cost- advertising bagi pebisnis ice cream dalam memasarkan produknya.

Sayang sekali bagi kita, jika melewatkan kesempatan dari popularitas bisnis Ice Cream yang sangat luar biasa di era free cost- advertising ini. Karena akhir-akhir ini ada 3 Pebisnis Ice cream terbaru yang meraih sukses sangat besar, yang baru mendirikan usahanya antara tahun 2012-2014 di wilayah Jabodetabek. Tiga pebisnis ice cream pendatang baru itu, mencapai omset yang sangat tinggi hanya dalam waktu 2 bulan ketika baru memulai usaha.

Pendatang Baru di Bisnis Ice Cream

Omset yang dihasilkan oleh pebisnis ice cream pendatang baru ini antara Rp 60.000.000-Rp 300.000.000 perbulan Omset tersebut telah dicapai secara konstan, bahkan mengalami kenaikan selama 6 bulan terakhir ini. Apakah yang mereka lakukan sehingga dapat membuat bisnis mereka yang masih tergolong baru meraih sukses dengan cepat ? Bagaimana kiat-kiat mereka dalam menjalankan usaha bisnis Ice cream mereka?

Bisnis Moci Ice Cream

Berlatar belakang dari keprihatihan banyaknya pemuda pengangguran dilingkungannya, Dado pria berusia 28 tahun asal bandung berinisiatif membuat bisnis yang banyak menyerap tenaga kerja. Ide moci Ice cream muncul seketika ketika Dado melintasi taman-taman didaerah Bandung. Di taman-taman itu berjejeran pedagang kue moci dan jualannya laris setiap hari. Dado juga penggemar berat ice cream, selang beberapa waktu Dado langsung terpikir menggabungkan Ice cream dengan Kue moci.

Berbekal modal Rp 5.000.000 yang dipinjam dari temannya, Dado langsung memproduksi kue moci isi Ice cream 50 buah dan dagangannya ludes terjual dalam 2 jam hanya di sekitar lingkungan rumahnya. Brand dari bisnis kue moci isi ice cream bernama Scooci. Dado membandrol scooci seharga Rp 4000- Rp5000. Hingga artikel ini ditulis, scooci memproduksi 19 rasa dan akan bertambah terus rasanya.

Saat ini omset penjualan scooci mencapai Rp 15.000.000 sehari. Dado senang semua kerja keras dan keinginannya mengurangi pengangguran telah tercapai.

Popularitas Bisnis Ice Cream Yang Semakin HOT

Bisnis Ice Cream Nitrogen

Scream Ice cream adalah brand Ice cream pertama di Indonesia yang telah menggunakan teknologi gas Nitrogen. Scream Ice cream terinspirasi dari banyaknya kedai Ice cream nitrogen di Amerika. Proses produksi pembuatan Ice cream bisa kita lihat langsung ketika kita masuk ke outlet Scream Ice cream. Hal itu juga merupakan salah satu daya tarik bagi pengunjung untuk datang ke outlet, karena proses pembuatan ice cream nitrogen sungguh sangat unik dan menarik.

Tidak menggunakan kuning telur dan zat pengental, membuat ice cream tidak perlu dipanasi terlebih dahulu. Komposisinya hanya air, gula pasir, gula bubuk dan buah segar, oleh karena itu ketika memakan ice cream nitrogen rasanya seperti memakan buah segar dari pohonnya dengan sensasi dingin. Anita membandrol harga Ice cream nitrogen antara Rp 60.000-Rp 70.000.

Modal awal Anita dalam berinvestasi di bisnis ini cukup besar yaitu sekitar Rp 650.000.000. Alat produksi ice cream nitrogen yang mahal dan sewa tempat dilokasi stragis, telah menghabiskan investasi 70% dari Modal Awal Anita. Buka pada Februari 2014, scream ice cream telah meraih omset per hari rata-rata Rp 14.000.000. Anita sampai saat artikel ini ditulis, masih mewaralabakan bisnis Ice Cream Nitorogennya.

Bisnis Sandwich Ice cream

Gagal berkali-kali di dunia bisnis tidak lantas membuat Tommy Kurniawan berhenti mendirikan bisnis baru. Berdiri pada Tahun 2014 bulan Agustus bisnis Sandwich Ice cream milik Tommy kurniawan telah meraih omset Rp 10.000.000 perbulan. Tommy Kurniawan membandrol harga Sandwich Ice creamnya seharga Rp 20.000 per potong. Bisnis sandwich Ice cream tommy kurniawan berlokasi tepat di depan salah satu stasiun kereta api di Jakarta. Modal awal Tommy Kurniawan untuk memulai bisnis Ice cream ini sekitar Rp 50.000.000 termasuk seluruh perlengkapan dan sewa tempat.

Bagaimana tertarik untuk memanfaatkan era free-cost advertising ini dengan berbisnis Ice cream, Popularitas Bisnis Ice Cream Yang Semakin HOT?

Panasnya Omzet Usaha Sambal di Indonesia

Bila kita membeli makanan apapun baik diwarung maupun restoran, pastilah kita akan mendapatkan bahan-bahan pelengkap makanan secara gratis. Seperti saos, kecap, sambal, kerupuk, dan bahan pelengkap makanan lainnya.

Tidaklah mungkin jika kita pergi ke suatu tempat makan, mendapatkan teguran dari pelayan karena terlalu banyak mengambil sambal yang disediakan di meja. Bahan pelengkap makanan tersebut, adalah added value dari pemilik tempat makan, yang harus mereka sediakan secara Cuma-Cuma bagi pelanggan.

Panasnya Omzet Usaha Sambal di Indonesia

Added value adalah konsekuensi dari pemilik bisnis yang harus diberikan secara gratis pada seluruh pelanggannya. Jika kita potong rambut, pastilah kita mendapatkan pelayanan cuci rambut, pengeringan, dan pijatan ringan dipundak. Sama seperti halnya bumbu-bumbu di yang disediakan di restoran ataupun warung makan.

Tidak selalu bahan pelengkap dan jasa tambahan, added vale juga bisa merupakan Hal-hal yang sangat sederhana seperti sapaan ramah dan senyuman juga termasuk salah satu bentuk added value.

Jika sampai ada yang menegur customer karena memakai barang added value yang disediakan dalam jumlah yang sangat banyak, maka kemungkinan bisnis untuk survive dipasaran hanyalah 70%. Mengapa? Karena efek domino yang ditimbulkan pada satu customer, pasti akan menyebar kemana-mana apalagi sekarang adalah jamannya social media.

Beberapa pengusaha mulai menanggapi serius tentang barang added value yang disediakan untuk pelanggan. Karena jika tidak ada pembatasan pemakaian, dan kebetulan konsumen yang datang memang menggunakan barang added value diluar batas kewajaran, lambat laun pebisnis juga akan mengalami kebangkrutan yang tidak diperhitungkan.

Panasnya Omzet Usaha Sambal di Indonesia  , Terobosan sangat terlihat jelas pada industri kuliner dalam mengatasi masalah barang added value yang biasanya mereka sediakan secara cuma-cuma pada konsumsen. Mereka bahkan membangun bisnis lain yang khusus memproduksi barang added value. Ada juga sebagian dari mereka yang mentarif secara langsung barang added valuenya, namun dikemas secara rapi dalam bentuk bisnis modern.

Panasnya Omzet Usaha Sambal di Indonesia

Barang added value yang kita bahas kali ini adalah sambal. Mie neraka, Nasi goreng akhirat, Sambal Bu rudi, Sambal Jupe, Nasi Pedas, Nasi Goreng Jancuk, Mie cadas, Mie level, Look mie dan Klinik Pedas adalah beberapa bisnis, yang sukses memanfaatkan sambal, bukan sebagai barang adde value, tapi lebih sebagai komponen utama dalam bisnisnya.

Bagaimanakah sepak terjang mereka dalam menciptakan trend makanan pedas ini? Mari kita simak ulasannya berikut ini.

Trend Makanan Berbahan Dasar Sambal

Angkringan Suka (Surga Neraka)

Bisnis Angkringan Suka Berdiri pada akhir tahun 2010 di Jalan Srikana Surabaya. Fahmi owner bisnis angkringan suka, mengakui bahwa ia hanya mengikuti trend makanan pedas yang sedang mancapai popularitasnya. Fahmi juga mengatakan bahwa ia harus menunggu selama 2 tahun untuk memantapkan diri memulai bisnis Angkringan Suka guna menemukan timing yang pas. Dalam dua tahun itu, ia melakukan research secara mendetail untuk mengetahui dengan pasti apakah trend makanan pedas hanyalah trend kilat atau trend yang akan berlangsung lama dan menjadi trend permanen.

Angkringan suka memiliki akun social media resmi, yang digunakan sebagai tools marketing online satu-satunya untuk memasarkan produk dan brand. Pengoptimalan penggunaan akun social media angkringan suka, terlihat jelas dari aktifitas marketing yang dilakukan di social medianya. Aktifitas marketing yang dilakukan diantaranya pemberian diskon bagi pengunjung baru, Kontes lomba makan mie level terpedas, kontes foto ekspresif ketika makan mie neraka atau mie surga, dan foto suasana keramaian mie neraka ketika banyak dikunjungi pelanggan.

Angkringan Suka memiliki dua menu utama yaitu mie surga dan mie neraka. Menu mie neraka memiliki beragam level kepedasan. Mulai dari level cupu yang tidak pakai cabe sama sekali, hingga level jahanam yang memakai 50 cabe rawit.. Harga yang ditawarkan untuk satu porsi berkisar antara Rp 7000 hingga Rp 27.000 tergantung tingkat kepedasannya. Semakin pedas mie yang dipesan, harganya semakin mahal.

Angkringan Suka buka mulai pulul 4 sore sampai jam 12 malam. Setiap hari angkringan suka didatangi 30 sampai 50 pengunjung dihari biasa, dan 50 sampai 120 pengunjung ketika akhir pekan. Angkringan Suka juga dilengkapi dengan home cinema proyektor yang khusus memutar film horor sesuai dengan tema rumah makan ini. Kini omset angkringan neraka mencapai Rp 18.000.000 smpai 30.000.000 setiap bulannya.

SAMBAL JUPE (Juara Pedasnya)

Pada tahun 2012 M Thobroni Ali yang akrab dipanggil Roni, mendirikan PT Kindi Food yang memproduksi sambal Jupe. Sambal jupe adalah sambal bumbu dapur dengan kemasan botol 200 gram. Roni bukanlah pemain bisnis sambal bumbu dapur kemasan yang pertama. Meskipun begitu, ia sangat yakin bahwa produknya akan laku keras dipasaran. Keyakinan roni berasal dari merek sambalnya yang memiliki nama seperti artis. Roni sengaja menamai merek sambalnya dengan nama jupe untuk mendompleng populatritas artis Julia Peres

Roni memulai Sambal jupe dengan modal Rp 1.000.000 yang dipergunakan untuk membeli mesin kemas dan bahan baku. Sambal Jupe memiliki empat varian rasa yaitu Terasi , ikan asin, bumbu rujak dan ebi. Satu botol sambal jupe dengan berat 200 gram, dibandrol dengan harga konsumen Rp 20.000 untuk semua varian rasa. Pada bulan pertama produksi, Roni telah mendapatkan pending order sebanyak 5000 botol sambal jupe. Kini setiap bulan Roni dapat menjual rata-rata 1200 botol sambal Jupe.

Roni menggunakan strategi marketing dengan konsep keageanan dalam mengembangkan bisnisnya. Setiap kota hanya boleh ada satu distributor sambal jupe. Setiap distributor diwajibkan untuk membayar deposit Rp 6.000.000 untuk mendapatkan hak distributornya. Harga sambal perbotol untuk distributor Rp 12.000 dan untuk reseller Rp 15.000. Kini Omset Sambal Jupe telah mencapai Rp 24.000.000 perbulan, Panasnya Omzet Usaha Sambal di Indonesia.

 

Peluang Usaha Yang Menjanjikan dari Mebel

Berjualan aneka furniture atau mebel untuk perlengkapan rumah merupakan salah satu bidang usaha yang menguntungkan, disebut begitu karena pertumbuhan penduduk semakin hari semakin meningkat, sehingga kebutuhan akan tempat tinggal pun semakin tinggi, yang otomatis berdampak kepada meningkatnya permintaan peralatan mebel ini.

Langkah Awal Membuka Toko Mebel

Bagi sebagian orang yang tidak memiliki pengalaman sema sekali di bidang ini tentunya akan sedikit kebingungan untuk memulai usaha ini, berbeda jika kita memiliki sedikit pengalaman atau ada kolega kita yang menjalankan usaha serupa. Untuk itu disini akan sedikit dibahas mengenai garis besarnya untuk langkah awal menjalankan usaha.

Peluang Usaha Yang Menjanjikan dari Mebel

Lokasi Usaha

Sebetulnya tidak lah terlalu sulit untuk memulai berjualan toko mebel ini, paling awal yang harus kita perhatikan adalah lokasi yang akan di jadikan toko untuk berjualan. Menyiapkan toko bisa dengan cara menyewa ruang usaha, tetapi untuk dapat di pergunakan, ruang toko harus berukuran cukup luas, mengingat barang-barang yang akan di jajakan juga berukuran besar.

Lokasi berjualan harus dipastikan di daerah yang ramai lalu lalang penduduk, dan juga akan lebih baik jika di wilayah tersebut banyak terdapat perumahan-perumahan yang baru dibangun, karena target pemasaran kita adalah rumah-rumah tersebut.

Jika lokasi dengan kriteria di atas sulit didapat, kita juga bisa mencari sentra-sentra wilayah yang khusus berjualan furniture. Lokasi seperti ini banyak terdapat di kota-kota besar, atau bahkan sekarang ini membuka toko mebel bisa di dalam mall-mall terkenal.

Bekerja Sama Dengan Supplier Furniture

Setelah lokasi usaha didapat, maka langkah selanjutnya adalah mengisi ruang usaha anda dengan barang furniture yang akan di jual. Caranya dengan menjalin kerjasama dengan para pengusaha yang memproduksi mebel atau supplier. Terdapat banyak merk-merk furniture yang bisa kita pilih, kita harus dapat menyediakan berbagai macam kebutuhan konsumen dari mulai aneka macam lemari,sofa, hingga tempat tidur.

Peluang Usaha Yang Menjanjikan dari Mebel

Peluang Usaha Yang Menjanjikan dari Mebel , Sebagian merk terkenal di dunia furniture yang bisa kita pilih seperti contohnya merk Oliympic yang produknya sangat lengkap, contoh lainnya merk SOLID yang masih satu perusahaan dengan olyimpic, hanya terget kalangan konsumennya yang berbeda. Selain itu masih banyak lagi pengusaha-pengusaha yang memproduksi produk mebel di kota-kota besar, kita bisa saja mencari info kepada toko-toko furniture lainnya.

Jika toko sudah terisi produk meski pun belum banyak, maka supplier-supplier sendiri lah yang akan mendatangi toko anda untuk menawarkan produknya, jika sudah begitu kita tinggal mudah saja mengisi ruang usaha kita dengan produk-produk yang berkualitas. Dan juga kita bisa melakukan negosiasi mengenai cara pembayaran, terkadang ada supplier yang memberikan kemudahan dengan menerapkan tempo pembayaran, umumnya berkisar antara 2 minggu sampai 1 bulan, Ini membuat kebutuhan untuk modal usaha dapat di kurangi.

Langkah Mempromosikan Usaha

Untuk dapat lebih berkembang maka usaha kita haruslah di promosikan, dengan menjalankan promosi secara gencar maka toko kita akan lebih dikenal, langkah ini ditempuh agar toko kita memiliki banyak pelanggan yang rutin berbelanja produk furniture ke toko kita, jika sudah begitu maka usaha kita pun akan bisa memberikan keuntungan hingga jangka panjang. Cara promosi yang bisa kita jalankan antara lain :

Ikuti Berbagai Even Pameran

Banyak sekali event pameran yang bisa anda ikuti, dari mulai even skala kecil sampai even besar sekalipun. Kita bisa mencari informasi di media massa terkemuka di kota anda atau bahkan memanfaatkan media internet. Jika sedang tidak tersedia event untuk di ikuti, kita bisa sekali-sekali menyewa lokasi di mall terkemuka, umumnya di sebagian mall menyediakan space berupa Land untuk produk furniture ini, terutama di hari ramai pengunjung seperti saat week end dan hari-hari libur.

Pajangkan produk-produk terbaru toko anda yang diperkirakan akan menarik minat konsumen, atau bisa juga sesuaikan dengan musim tertentu, misalnya saat musim penerimaan murid baru di sekolahan, maka kita bisa memajangkan berbagi furniture seperti meja dan kursi belajar,meja komputer dan lain-lain.

Promosikan Kepada Perusahaan

Perlu di ingat target konsumen toko furniture kita tidak hanya dari kalangan perorangan saja, tetapi perusahaan-perusahaan pun banyak yang membutuhkan produk ini. Contohnya saja perkantoran yang akan membutuhkan meja tulis untuk karyawannya, Hotel yang pastinya membutuhkan berbagai perlengkapan kamar tidur, atau bisa juga para Developer perumahan yang terkadang memberikan bonus beberapa furniture kepada konsumennya.

Klien seperti ini yang biasanya dapat memberikan keuntungan yang lumayan besar, akan tetapi biasanya mereka tidak memakai produk mebel yang umum ada dipasaran, akan tetapi biasanya merupakan produk pesanan sesuai dengan desain yang diinginkan. Meski begitu tidak akan menjadi masalah, karena seperti yang sudah di bahas diatas tadi, kita akan banyak berhubungan dengan para pengusaha yang memproduksi mebel, maka kita bisa melakukan order kepada mereka.

Jalankan Usaha Dengan Serius

Sebagi penutup, sebuah usaha yang dibangun dengan segala jerih payah hingga dapat berjalan dengan baik, hendaknya kita pelihara agar dapat berlangsung selamanya. Salah satu cara nya adalah dengan berusaha menjaring sebanyak-banyaknya pelanggan, karena dengan begitu toko furniture kita akan bisa bertahan. Pelanggan yang puas dengan layanan toko kita akan dapat menarik calon-calon konsumen yang lainnya. Sebaliknya, jika pelayanan toko kita tidak baik, itu bisa membuat calon konsumen semakin menjauh dan lebih memilih toko mebel yang lain, Peluang Usaha Yang Menjanjikan dari Mebel.

 

Bisnis Jasa Kurir / Ekspedisi

Jasa kurir merupakan bentuk layanan ekspedisi untuk membantu anda dalam proses pengiriman barang atau dokumen ke suatu tempat. Mereka yang menggunakan jasa kurir atau ekspedisi merupakan para pengusaha, profesional, perusahaan, instansi baik pemerintah maupun swasta. Dewasa ini sangat banyak jasa kurir/ekspedisi yang memberikan banyak pilihan bagi anda. Bahkan semua sudah menjadi suatu bisnis franchcise. Ada beberapa bisnis jasa kurir/ekspedisi yang telah merambah pada bisnis waralaba. Pada artikel ini akan diulas dua merk dagang waralaba yang bergerak di bidang jasa kurir/ekspedisi.

Bisnis jasa pengiriman atau ekspedisi merupakan bisnis yang menggiurkan serta menguntungkan. Salah satu jenis usaha jasa kurir/ekspedisi yang memberikan keuntungan dengan nilai investasi kecil adalah JNE. JNE atau Jalur Nugraha Ekakurir adalah sebuah perusahaan yang geraknya di bidang jasa pengiriman logistik. Berpusat di Jakarta yang merupakan perusahaan ekspedisi terbesar di Indonesia. Berdiri pada tanggal 26 November 1990 oleh Soeprapto Suparno. Unit kegiatan yang telah dilakukan oleh JNE diantaranya masalah pengurusan kepabeanan, impor barang, serta dokumen dan pengantaran. Tidak hanya melayani di pengiriman lokal saja, JNE juga melayani ekspedisi dari luar negeri ke Indonesia.

Usaha Yang Paling Menguntungkan Di Jakarta

Seiring dengan berkembangnya usaha yang dicapai, di tahun 1991 JNE melakukan ekspansi untuk area pelayanannya. JNE mulai menjangkau jaringannya hingga ke manca negara yang kemudian bergabung dengan asosiasi perusahaan dengan bidang usaha yang sama untuk lingkup Asia yang dinamakan ACCA. Asosiasi yang berpusat di Hongkong tersebut memberi kesempatan kepada JNE untuk berkembang hingga ke seluruh dunia.

Di pasar dalam negeri, JNE telah mendapat keuntungan yang sangat kuat di tengah ketatnya persaingan di dunia ekspedisi. JNE telah membuktikan mampu mengembangkan segala bentuk layanannya baik untuk logistik dan distribusi. Demi meningkatkan kualitas pelayanannya, JNE membuka kesempatan bagi Anda yang ingin bergabung untuk menjadi bagian dari jaringan bisnis ekspedisi ini. Dengan nilai investasi yang tidak memberatkan anda akan mendapatkan keuntungan yang berlipat. Jangan khawatir dengan eksistensi bisnis ini. Seiring dengan berkembangnya jaman, bisnis jasa kurir/ ekspedisi akan terus berkembang dan selalu menguntungkan bagi para mitra yang bergabung menjadi agen JNE.

Hanya dengan investasi sebesar Rp 7 juta anda telah bisa memiliki agen JNE. Adapun syarat yang kami tentukan, anda cukup memiliki tempat bisa berupa ruko atau tempat usaha lainnya, selain tempat syarat selanjutnya adalah memiliki kendaraan sendiri baik itu mobil atau motor untuk keperluan pengantaran barang ke tempat tujuan. Sebelum anda memiliki agen JNE, pihak JNE akan meninjau terlebih dahulu lokasi yang dipersyaratkan. Adapun lokasi yang disyaratkan sebaiknya berada di pusat-pusat bisnis atau lokasi yang ramai. Jumlah agen yang telah dimiliki JNE, hinggat saat ini telah mencapai 2000 agen yang melayani pendistribusian barang ke seluruh Indonesia. Dari 2000 gerai tersebut, yang menjadi milik perusahaan sendiri hanya 21 buah gerai, berarti sisanya merupakan milik mitra agen JNE

Usaha Yang Paling Menguntungkan Di Jakarta  , Bila anda tertarik untuk menjadi mitra agen JNE administrasi yang diperlukan juga sangat mudah. Syarat-syarat lain yang harus dilengkapi adalah surat permohonan, badan hukum usaha, foto kopi KTP, surat izin usaha perusahaan, NPWP perusahaan, pas foto calon mitra agen, serta denah dan foto lokasi ditambah dengan tidak terikat kerjasama dengan pihak lain yang memiliki usaha yang sama.

Sebagai mitra agen JNE, anda juga harus mempertimbangkan keuntungan yang akan didapat. Untuk target di tiga bulan pertama anda harus mencapai nilai omzet minimal Rp 5 juta/ bulan. Dengan perhitungan yang demikian maka laba yang harus anda dapat sebagai mitra agen JNE sebesar dari 22% – 27%. Bisnis usaha jasa kurir/ekspedisi merupakan bisnis yang prospektif hingga 20 tahun ke depan. Bisnis ini merupakan bisnis yang menjanjikan meskipun anda pemain baru di dunia usaha.

Menjadi agen JNE

komisi yang akan anda nikmati sebesar 20% dari hasil omzet yang telah anda kumpulkan. Asumsi tersebut agen telah berhasil mencapai omzet sebesar 50 juta/ bulan dan keuntungan agen bisa mencapai 5 juta. Dengan keuntungan yang demikian, maka dalam jangka waktu 10 bulan agen sudah bisa balik modal.

Untuk mendapatkan target ini tentu bukan hal yang sulit. Beberapa agen disebutkan telah mampu meraih komisi sebesar 100 juta/bulan. Nah, untuk mendaptkan komisi besar tentunya si agen harus menempatkan lokasinya di tempat yang ramai dan menjadi pusat bisnis pula. Akan lebih menguntungkan lagi, bila agen mampu memperoleh pelanggan tetap misalnya dengan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar sebagai pelanggan tetap.

Banyaknya usaha bisnis jasa kurir/ekspedisi tentu berdampak pada ketatnya persaingan menjaring pasar. Oleh sebab itu, tugas perusahaan harus menjemput bola. Oleh sebab itu perusahaan menyarankan kepada setiap agennya untuk menjaring pelanggan dengan melakukan penjualan serta mendatangi pelanggan

Usaha Kreatif Paper Toys Gundam dan Paper On

Anindita purnabawa adalah owner dari paper on, Paper on adalah usaha kecil yang Ia buat sendiri yang semua terbuat dari paper toys. Namun kemudian Ia mencoba merambah mulai dari produk-produk dompet, tas yang Iasaya buat dari kain dengan cap sendiri. Ia membuat motif sendiri,

Awal Mula Berdirinya Papper Toys

berasal dari kebosanan Anindita dengan pekerjaan sebagai designer grafis,. Ia merasa kreatifitasnya tidak meningkat ketika bekerja dan akhirnya Ia beriinisiatif membuat design-design sendiri yang ia torehkan dalam kertas dan kemudian dalam sebuah produk. Ya kreatifitasnya semakin meningkat.

Ia mulai dari dikertas karena bahannya gampang dicari, Namun karena kertas import mahal sekali, jadi Ia coba kertas yang lebih natural. Ia coba kertas craft . karena kertas craft lebih kuat sama dengan kertas karton jadi Ia buat dari kertas karton.

Ia membuat buku notes, post card, amplop, dengan design-designnya sendiri. Kendalanya mungkin karena Ia baru didunia crafting jadi Ia tidak mengenal dengan baik konsumennya seperti apa?. Tapi ternyata semakin hari Ia masuk ke komunitas dan semakin mengerti karakter konsumen ternyata serperti itu. Ia mengenalkan produknya melalui bazar dan pameran-pameran. Produk papper on notes, dompet , tas, noteback dengan konsrep design yang minimalis stylenya.

Usaha Kreatif Paper Toys Gundam dan Paper On

Keunggulan Dari Usaha Kreatif Paper Toys Gundam dan Paper On

Papper on itu unik, karena designnya dan cap sendiri walaupun secara digital, Ia print dengan print sendiri tetep dengan design sendiri. Jadi Ketika konsumen membeli barang dapat memilih bentuk designnya secara customize tidak ada ditoko lain, dipasar tidak ada. Harapannya paper on lebih dikenal dan jangkauannnya juga tidak hanya jogja tapi Indonesia dan sampai luar negeri.

Paper on menggunakan social media sebagai tools marketing utama. Facebook nya adalah paper on craft dan blog tentang kegiatan mendesign produk-produk paper on berada di blog di house.wordpress.com.

Produk-produk paper on dibandrol dengan harga sekitar Rp 15.000 sampai Rp 125.000 tergantung ragam produk dan keunikan design. Setiap hari Paper on dapat menjual 50 macam produk hanya melalui social media mereka. Belum lagi ketika mengikuti pameran atau bazar produknya bisa terjual hingga 150 unit produk dalam sehari di pameran.

Saat ini Paper on memiliki omset hingga Rp 2.000.000 dalam sehari. Anindita juga menuturkan bah ia ingin pada tahun ini omsetnya meningkat sebesar 200% perharinya.

 Gundam Toys Unicorn Toys

Melihat usaha yang bernama unicorn toys ini jelas terlihat barang yang dijual pastinya para pengkoleksi gundam . merangkai gundam memang menjadi hobi tersendiri, yang belum banyak digeluti orang adalah jonathan pemilik dari usaha ini. Mulai merintis usahanya sejak tahun 2004 silam , berawal dari hobi ditambah saat itu banyak teman-temannya yang bermain gundam

Jonathan pun tertarik untuk memiliki dan merangkai mainan yang berwujudkan kartun ini dari sinilah jonathan terinspirasi untuk berwirausaha menjual gundam, selain di semarang sendiri penjual gundam masih sangat terbatas, diawal tahun usahanya jonathan hanya melakukan online shop melalui internet. Namun seiring berjalannnya waktu dan konsumen yang semakin bertambah di tahun 2007 banyak konsumen yang menginginkan jonathan membuka display secara langsung.

Dipilihnya rumahnya sendiri untuk membuka usaha yang kini bernama unicorn toys tersebut . nama unicorn sendiri sebenarnya juga nama ssalah satu totoh dari tokoh gundam. Dibalik keterbatasannya yang tuna rungu pemuda kelahiran 1983 yang mempunyai nama lengkap jonathan chrisnata galih pradipta ini tak lekas menurunkan semangatnya dalam berwirausaha.

Awal mula usaha Gundam dimulai dari rasa penasaran Jonathan dengan gundam dan akhirnya Ia tertarik. Ia berfikir agar anak-anak bisa membeli gundam yang original, sehinga buka usaha dan lama-kelamaan banyak konsumen yang datang. Bahkan keterbatasan tersebut tidak menghalanginya dalam meraih pasar dan memang sebagian besar konsumennya melakukan pembelian melalui internet yang dinilai lebih efektif . Dalam satu bulan tak kurang dari 200 konsumen melakukan pembelian gundam di Unicorn toys. Dan pangsa pasarnya memang sebagian besar dari tingkat sma keatas.

Dari tuju kategori gundam yang tersedia disini seperti high grade , master grade dan perfect grade, harga jualnya juga cukup bervariasi mulai Rp 70.000 hingga Rp 4.000.000 . Semakin rumit tingkat kesulitannnya maka semakin mahal harganya. Omset bersih 1 sampai 2 juta dikantongi jonathan tiap bulan. Gundam-gundam yang dijual jonathan ini dipastikan original dan tak hanya ia dapatkan dari Indonesia . Namun juga dari luar negeri salah satunya malaysia . ya bagi anda yang hobi merangkai gundam Unicorn toys dan ingin menjadikannya sebagai peluang bisnis anda bisa menjumpai rumah yang berlokasi di jalan gedung batu utara 1 nomor 31 semarang ini, Usaha Kreatif Paper Toys Gundam dan Paper On.

Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit

Kuliner perancis terkenal dengan kekayaan dan kemewahan rasanya tidak jarang harganya selangit, tapi kini kuliner perancis dapat anda nikmati dengan harga kaki lima. Bisnis ini dibangun lantaran keprihatinan si pemilik melihat restoran perancis yang rata-rata memiliki harga premium.

Usaha dan Bisnis Kuliner Perancis

dengan brand Chez Norman ini, memiliki harga cukup variatif lebih murah dari restoran perancis pada umumnya, harganya berkisar Rp 12.000 hingga Rp 90.000. Karena harga tersebut, restoran ini berani mengklaim sebagai restoran perancis dengan harga kaki lima pertama di Indonesia.

“Pokoknya buat harga kantong kita cukuplah buat kantong pegawai, dibawah harga restoran, disini makanannnya jujur aja enak saya sudah ngicipin saya pesan ini trus dicampur sama blueberry sambalnya beda, pas saya cobain kok aneh ya, tapi ternyata bumbunya meresap disini enak sekali” tutur salah satu customer tetep di retsoran ini.

Untuk membuat restoran perancis ini cocok dengan lidah Indonesia, sang pemilik yakni norman dan istrinya linda memiliki cara khusus dalam mengolah masakan. Mereka mengambil cita rasa khas indonesia yaitu pedas dan manis yang lebih dominan dari rasa masam dan asin yang biasanya sangat kental pada makanan perancis. Mereka mengurangi masam dan asinnya sekitar 50% dari kuliner perancis biasanya.

Salmon goreng orange juice

adalah menu andalan dari restoran ini yang dapat mendatangkan omset yang sangat besar dan tergolong makanan sehat. Salmon goreng orange juice dibandrol dengan harga Rp 75.000. Rata-rata setiap harinya salmon goreng orange juice laku sebanyak 30 porsi di Restoran Chez Norman ini.

Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit !

Escargo decampino

merupakan hidangan pembuka favorit direstoran ini. Escargot terbuat dari kerang dan bekicot dengan campuran jamur dan bawang putih yang cukup banyak. Sehingga menimbulkan aroma yang kuat. Escargot dibandrol Rp 25.000 dan sehari dapat laku sebanyak 30 porsi.

Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit ! , anda tak perlu khawatir. Meski harganya kaki lima , restoran ini tetap mementingkan nilai estetika. Konsep restoran ini adalah warung mewah, hal itu terlihat dari kesederhanaan furniture meja-meja yang disiapkan, yang seperti warung makan.

Perlengkapan makan restoran perancis yang biasanya menggunakan piring- piring-piring mahal diganti menggunakan piring yang murah. Jumlah pring dalam menghidangknnya juga dilurangi, misalnya hidangan sapi keju panggang yang menggunakan 4 piring dirubah konsepnya hanya menggunakan satu piring.

Silverware yang terdapat di restoran ono tidak menggunakan silverware yang bagus dan mahal, mereka menggunakan silverware yang biasa tapi layak pakai, tapi tetap memperhatikan estetika meskipun harganya murah.

Interior ruang dengan furniture kayu yang minimalis memang jauh dengan kesan mewah restoran perancis yang kita kenal selama ini. Meski begitu tak mengurangi minat pengunjung yang datang ke sini.

Konsumen yang datang, awalnya tertarik hanya karena rasa penasaran melihat pegnunjung restoran ini yang cukup ramai. Jadi kami tertarik untuk mencoba tastenya itu gak jauh beda dengan restoran perancis lain .

Omset restorang perancis Chez Norman ini mencapai Rp 30.000.000 perbulannnya dan membukukan profit bersih 10.000.000 perbulan. Bisnis kuliner perancis kaki lima ini akan mencapai titik break event point selama 2 tahun lima bulan sejak didirikan pada tanggal 14 Juni 2014. Buka dari Jam 10 pagi hingga 10 petang jumlah pengunjung hariannnya hampir 100 orang perharinya. Selain mempunyai kesibukan sebagai pemilik restoran, norman juga sering diundang sebagai chef di acara –acara kuliner di televisi.

Dalam acara kuliner yang dibintanginya Norman juga sering mempromosikan restorannnya secara gratis. Keinginan Norman selanjutnya, adalah memiliki jenis makanan frozen food khas restoran miliknya. Ia juga ingin memiliki kebun dan peternakan pribadi untuk lebih memudahkannya dalam menggunakan bahan baku ustuk setiap masakannya.

Norman juga ingin memiliki beberapa cabang dijakarta, karena sampai saat artikel ini ditulis, restoran Chexz Norman yang berada di kawasan kemang jakarta selatan adalah tempat satu-satunya. Ia ingin menumbuhkan 5 cabang di Jakarta saja dan 5 cabang tersebut ia kelola sendiri.Setelah Keinginan memiliki 5 cabang di Jakarta tercapai, barulah Norman siap untuk mewaralabakan restorannya ini.

Untuk pemasaran melalui media internet, norman mengaku belum terlalu gencar promosi dan belum meliput rutin seluruh aktivitas restoran miliknya, untuk di upload ke social media. Pada bulan Juni 2015 mendatang barulah Norman berencana untuk membangun tim social media marketing, untuk memaksimalkan potensi pengunjung yang dapat ditampung di restorannya, yaitu sekitar 250 pengunjung.

Manajemen personalia yang diterapkan di restoran ini cukup ketat dan memiliki atmosfer kompetisi yang cukup kental. Hal itu sengaja dilakukan norman untuk memicu kinerja dan kreatifitas anak buahnya. Norman ingin semuanya bisa trerlaksana dengan baik dan salik terkoordinasi.

Bagaimana adakah keinginan anda untuk menjalankan bisnis kuliner premium dengan harga yang terjangkau, Bisnis Kuliner Perancis Citarasa Indonesia , Bon Appetit ! 

Production House , Usaha Glamour dari Moment Usaha Anda

Momen ya. mungkin itulah hal paling berharga bagi hidup kita sejak lahir sampai saat ini. Momen tidak bisa diputar ulang seperti film pada dvd layar putar. Momen wisuda, momen pernikahan, momen anak lahir, momen sunatan, momen membangun brand image suatu perusahaan dan momen-momen yang lain.

Jika momen bisa dibeli dan diputar lagi tentulah harganya sangat mahal sekali. Fenomena inilah yang telah membuat pebisnis pemula yang masih muda bermunculan untuk meraih peluang di bisnis Production House.

Peluang Usaha  Production House

muncul karena adanya kebutuhan market terhadap jasa bisnis ini. Kebutuhan market yang tercipta seringkali bersal dari segmen menengah atas dan segmen kelas atas. Segmen konsumen tersebut memiliki kebutuhan yang sangat tinggi terhadap eksistensi dan keberadaan dirinya. Bagi mereka harga sebuah video yang meliput momen kebahagiaan harganya lebih mahal dari pada mobil mewah sekalipun.

Production House , Usaha Glamour dari Moment Usaha Anda

Dalam waktu singkat, Industri bisnis production house tumbuh dengan sangat subur. Setiap tahun diperkirakan ada 100 production house baru yang tersebar di seluruh Indonesia. Production house juga memiliki segmen tertentu seperti production house khusus pernikahan, production khusus company profile, production house khusus video musik dan lain-lain.

Faktor people di industri production house merupakan faktor vital . Kameramen, editor, designer, design animasi, dan konseptor merupakan penggerak utama Industri Production house. Kebutuhan Pemilik bisnis production house akan lulusan broadcasting siap pakai sangatlah tinggi. Namus sayangnya meskipun lulusan broadcasting di tanah air juga membludak, Pemilik bisnis tidak lantas dengan mudah memilih kandidat yang cocok sesuai dengan kebutuhan perusahaan.

Sebagian Pebisnis Production house di Indonesia seringkali menyampaikan bahwa kualifikasi lulusan broadcasting yang mereka cari, sangat jarang ditemui di kebanyakan lulusan broadcasting saat ini. Mereka juga mengatakan bahwa Lulusan broadcasting yang ada saat ini hanya sekadar bisa mengoperasikan program saja tetapi tidak mempunyai jiwa kreatifitas yang tinggi.

Para Pebisnis di Industri Production House

Salah satu pebisnis production house yaitu mocca studio yang ada di surabaya mengakui bahwa kebanyakan tenaga ahli yang menjadi karyawan mereka, bukanlah berasal dari lulusan jurusan broadcasting resmi, melainkan dari orang-orang yang mempunyai hobi-hobi tertentu dibidang yang mereka butuhkan.

Contonya Deddy . Deddy adalah salah satu pegawai mocca yang memegang jabatan kepala editor yang bukan dari lulusan brodcasting. Deddy mengakui dirinya hanya lulusan sma saja. Ia belajar program editing secara otodidag di rumah, dan setelah mahir ia memposting beberapa karya di social media dan akhirnya staff recruitment pegawai moca menghubungi dedy dan merekrutnya.

Berikut adalah beberapa ulasan brand bisnis production house yang telah berkiprah dan meraih sukses di binis ini.

MOCCA STUDIO Surabaya

Awalnya mocca menerima semua pembuatan video termasuk company profile, video clip, dan wedding. Namun seiring berjalannya waktu, order yang masuk ke moka hampir 70 % acara wedding semua.Akhirnya Production house yang satu ini lebih memfokuskan bisnisnya pada produksi video wedding. Semua itu dilakukan untuk menghemat biaya produksi dan mempercepat penyelesaian pekerjaan.

Production House , Usaha Glamour dari Moment Usaha Anda

Mocca studio merupakan salah satu production house khusus wedding yang sangat terkenal di Surabaya. Production house ini telah menangani 120 pernikahan di Surabaya dalam setahun, sejak berdiri tahun 2008. Project wedding yang ditangani tidak main-main seringkali klien yang menyewa jasa mocca adalah pengusaha kelas kakap yang ingin momen pernikahannya tervideo dengan baik.

Mocca pernah mengalami cobaan yang sangat berat mengenai urusan dengan klien. Waktu itu file editing dan file lain yang telah direkam oleh kru moka pada suatu acara wedding, disimpan pada suatu hardisk eksternal. Sebeum video siap diberikan oleh klien,trim kru mocca mengecek sendiri videonya. Ternyata fil pekerjaan yang telah rapi itu terkena corrupted.

Pada kontrak kerja dengan klien, tertulis jika file video tidak dapat digunakan atau corrupted, maka perusahaan production house akan mengganti seluruh biaya acara pernikahan yang serba mewah termasuk biaya tamu, biaya dekorasi ruangan, biaya sewa gedung dan biaya sewa artist.

Tentu saja kemungkinan besar, producton house tidaklah bisa bisa membayar semua tuntutan klien. Hal itu sangatlah tidak mungkin. Akhirnya pemilik mocca production house dipenjara selama 6 bulan tetapi bebas biaya denda. Dengan pengalam itu pemilik production house studio ini membackup beberapa file pekerjaan di beberapa komputer agar tidak terjadi lagi sesuatu yang sama.

Biaya satu paket video wedding berkisar antara Rp 25.000.000 sampai Rp 75.000.000 tergantung jenis kerumitan permintaan klien terhadap film wedding yang diproduksi.

 Close Up 9 Production

Production house yang satu ini berfokus pada pembuatan company profile. Perusahaan ini didirikan pada tahun 2009 oleh dian felani dan kawan-kawannya. Klien dari close up 9 mulai dari Djarum, Baygon, Avian, Kfc, dan beberapa partai politik. Harga setiap video company profile yang dibuat sekitar Rp 20.000.000 sampai Rp 100.000.000

Close up 9 tergolong perusahaan yang sudah matang dan siap untuk ekspansi lebih lanjut ke bidang production house yang lain seperti pembuatan iklan komersil dan pembuatan video klip, Production House , Usaha Glamour dari Moment Usaha Anda.

Usaha Bengkel Mobil Premium Yang Cepat Menghasilkan Uang

Kebutuhan masyarakat akan kendaraan bermotor roda empat memang semakin meningkat. Penggunaan mobil dianggap mampu menunjang kenyamanan dan keamanan sang pengemudi dan para penumpang.

Selain bebas dari pengaruh perubahan cuaca yang ekstrim, penggunaan mobil juga relatif lebih aman untuk perjalanan dengan jarak tempuh yang jauh. Hal ini kemudian dilirik oleh para investor yang memiliki insting yang jeli dalam memanfaatkan peningkatan jumlah pengguna mobil di Indonesia.

Membuka bisnis bengkel mobil memang menjadi bisnis jangka panjang yang menggiurkan. Namun sebelum memutuskan untuk terjun ke bisnis tersebut, alangkah baiknya bila anda mempelajari dunia otomotif secara lebih mendalam. Selain dengan mempelajari dunia otomotif secara mandiri, anda juga dapat menginvestasikan dana anda untuk bekerjasama dengan waralaba bengkel mobil terpercaya, salah satunya adalah Sparepart Factory.

Usaha Bengkel Mobil Premium Yang Cepat Menghasilkan Uang

Latar Belakang Sparepart Factory di Bidang Otomotif

Sparepart Factory pertama kali didirikan oleh MASCOT International pada tahun 2007 dengan pengalaman timnya yang sudah lebih dari 10 tahun menekuni dunia otomotif dengan visi dan misi awal yang sangat sederhana yakni menyajikan produk-produk berkualitas tinggi yang terjamin dikelasnya dan disertai harga yang terjangkau. Pada awalnya tim MASCOT International melakukan distribusi produk secara grosir dan eksklusif kepada pihak pelanggan tertentu.

Namun seiring berjalannya waktu ternyata cara distribusi seperti ini kurang efektif karena banyak pelanggan yang masih kurang memahami product knowledge secara mendalam. Hal inilah yang akhirnya mendorong MASCOT International untuk membuka sistem distribusi baru dan melakukan penjualan produk secara langsung (ritel) kepada seluruh masyarakat. Sehingga dengan sistem waralaba yang diberi nma Sparepart Factory ini, MASCOT International berharapdapat menyediakan sistem distribusi dan pelayanan yang semakin berkualitas kepada seluruh pengguna mobil yang menjadi pelanggan Sparepart Factory.

 Keunggulan Sparepart Factory

Dengan bermitra bersama Sparepart Factory, anda akan dibantu untuk belajar berinvestasi. Sebagai bentuk jaminan kepercayaan, anda dapat memberikan jaminan berupa sertifikat miliki pribadi (rumah, ruko, tanah atau objek properti lainnya) atau uang tunai senilai 300 juta rupiah. Bila anda memberikan jaminan berupa uang tunai, maka uang tersebut akan didepositokan oleh Sparepart Factory dan anda berhak menerima bunga dari deposito tersebut. Uang atau sertifikat yang anda jaminkan tak akan digunakan untuk perputaran modal.

Hal ini hanya dilakukan sebagai bentuk kepercayaan kerjasama antara anda dan Sparepart Factory karena Sparepart Factory akan memberikan produk senilai 300 juta rupiah untuk modal penjualan selama 3 bulan. Namun anda tak perlu kawatir karena anda dapat meretur kembali produk-produk yang belum laku selama 1-2 bulan. Sehingga uang anda tak akan hangus untuk keperluan membeli produk waralaba.

Usaha Bengkel Mobil Premium Yang Cepat Menghasilkan Uang  , Selain membutuhkan biaya jaminan untuk pemberian produk, anda juga memerlukan sedikit modal untuk merenovasi tempat dan membeli peralatan sesuai standar yang ditetapkan Sparepart Factory. Jadi, dengan biaya kurang lebih 375 juta rupiah, anda dapat memulai bisnis otomotif anda dengan prakiraan ROI (Return on Investment) dalam periode 20 hingga 21 bulan (asumsi keuntungan bersih per bulan 18 juta rupiah).

Keunggulan lain yang akan anda peroleh dengan menjadi mitra waralaba Sparepart Factory adalah bebas biaya franchise selama-lamanya. Anda juga akan dibantu untuk melakukan survey lokasi dan strategi pemasaran untuk meningkatkan dan menstabilkan omset penjualan.

Usaha Bengkel Mobil Premium Yang Cepat Menghasilkan Uang

Jumlah Mitra Waralaba Nasional

Sparepart Factory menjamin kepercayaan para mitra dengan membatasi jumlah mitra waralaba di setiap kota-kota besar di Indonesia. Karena anda akan bertindak sebagai distributor besar yang memasarkan produk-produk sparepart mobil berkualitas. Bahkan hingga saat ini kesempatan bagi anda yang ingin bergabung hanya terbatas pada wilayah Bali, Pekanbaru, Sebagian wilayah Sulawesi dan Kalimantan.

Jadi, daripada anda menghamburkan uang anda untuk aktivitas yang kurang bermanfaat, lebih baik anda menginvestasikannya dengan mulai merintis bisnis. Karena bisnis adalah bentuk investasi jangka panjang yang menjanjikan keuntungan maksimal bila dikelola secara baik. Sparepart Factory adalah salah satu distributor sparepart mobil berkualitas dan terbesar di Indonesia. Bagi anda yang berminat bisa langsung menghubungi pengembang usaha Sparepart Factory.

Bisnis Spesialis Poles Kaca Mobil di Nusantara

Clear Glass adalah bisnis spesialis di bidang poles kaca mobil. Selama sembilan tahun menggeluti, akbirnya membuabkan basil dengan memiliki empat toko di Jabodetabek. Awalnya saya mempelajari bagaimana bisa mengbilangkan baret kaca mobil, karena banyak pengendara mobil yang bermasalab dengan kaca baret. Untuk mengejar basil sempurna obatnya saya impor langsung dari Jerman.

Keberbasilan dan keunikannya itu, membuat Altian buka peluang usaba bagi yang tertarik dengan poles kaca yang berdomisili di Jabodetabek, Sistem keria sama CG tak murni franchise Calon pebisnis bisa bergabung dengan cara beli putus.

Artinya calon pebisnis cuma bayar Rp. 30 juta untuk bak paten (selamanya) tanpa harus membayar franchise atau  royalty fee. Biaya tersebut sudab termasuk alat kerja sebagai satu set perlengkapan poles kaca, alat menstabilkan putaran (step down), obat poles kaca 1 kg dan training karyavvan selama 2 minggu atau1 bulan “Saya utamakan peluang usaha ini yang berada di Iuar Jabodetabek, dan saya porklrakan bisnis ini pasti menguntungkan

 

Sepak Terjang Pengusaha di Bisnis Otomotif

Perkembangan teknologi di dunia elektronik dan otomotif mempunyai kecepatan yang hampir sama. Munculnya handphone berkamera pertama nokia 7610 dan kendaraan matic yamaha nouvo muncul bersamaan persis pada tahun 2004. Kedua industri ini saling mengejar dalam hal perkembangan teknologi hingga saat ini. Dimana ada barang baru di industri otomotif pasti ada barang baru di industri elektronik.

Sayangnya kecepatan perkembangan bisnis otomotif ini hanya diketahui segelintir orang saja. Modal bisnis otomotif yang sangat besar, membuat para pengusaha berpikir dua kali untuk menggeluti bisnis otomotif. Padahal jika jika mau melihat secara lebih detail, masih banyak bisnis otomotif yang membutuhkan modal tidak terlalu besar. Bisnis tambal ban, Bisnis Cuci Kendaraan Bermotor dan Bisnis Service Kendaraan Motor adalah contoh bisnis otomotif yang menggunakan modal minim.

Sepak Terjang Pengusaha di Bisnis Otomotif

Namun seiring dengan berjalannya waktu, lagi-lagi pengusaha otomotif bermodal minim ini, tergusur oleh pebisnis yang memiliki modal besar. Bisnis Pengisian gas nitogen, bisnis pembuatan ban tanpa angin, dan bisnis salon mobil secara otomatis telah menggeser pelaku usaha kecil menengah yang mempunyai usaha tambal ban dan usaha cuci mobil.

Pebisnis Alternatif dari Otomotif

Kondisi bisnis otomotif ini persis seperti yang dialami oleh bisnis toko kelontong yang digusur secara otomatis oleh industri minimart yang merajarela di kampung-kampung . Perbedaannya adalah pebisnis usaha kecil menengah mempunyai perbedaan harga yang sangat besar dengan tarif yang ditetapkan oleh pebisnis otomotif bermodal besar sehingga keduanya diharapkan dapat saling bersinergi.

Kedua bisnis ini diramalkan dapat saling berdampingan dengan masing-masing segmentasi market yang berbeda. Secara teori pebisnis otomotif usaha kecil menengah melayani segmen kelas menengah dan menengah bawah sedangkan pebisnis otomotif bermodal besar melayani segmen kelas atas dan menengah atas.

Berikut adalah beberapa ulasan detail dan terperinci yang menjawab pertanyaan tentang bagaimana realitas bisnis otomotif usaha kecil menengah dan bisnis otomotif bermodal besar bersaing? . Apakah kemunculan pebisnis otomotif bermodal besar yang sedang menggarap lahan bisnis otomotif usaha kecil menengah benar-benar tidak menganggu? Apakah keduanya dapat saling bersinergi?

Bisnis Tambal Ban dan Bisnis Pengisian Gas nitrogen

Tukang tambal ban selalu menjadi penyelamat bagi kita, ketika kita mengalami masalah ban bocor pada kendaraan bermotor yang kita naiki. Tarif pompa ban Rp 2000 setiap ban sedangkan tarif untuk setiap lubang yang ditambal Rp 9000. Tarif tersebut tergolong sangat murah dibandingkan dengan masalah yang kita alami ketika ban bocor. Meskipun upah yang diterima mereka tidak besar, tidak membuat mereka beralih profesi.

Sepak Terjang Pengusaha di Bisnis Otomotif

Pak Sarunti adalah pebisnis tambal ban yang telah menggeluti profesinya selama 20 tahun. Dengan keuletannya Pak Sarunti kini memiliki 5 cabang tambal ban yang dikelolanya bersama anggota keluarga. Pak Sarunti juga memiliki bisnis persewaan pickup yang modalnya berasal dari hasilnya dalam mengelola bisnis tambal ban.

Menanggapi tentang bisnis pengisian nitrogen yang mulai menyebar di pom bensin dan pertokoan, pak sarunti mengatakan bahwa ia sama sekali merasa tidak tersaingi karena menurutnya, bisnis pengisian gas nitogen harganya sangat mahal dan tidak mungkin konsumennya akan beralih ke pengisian gas nitrogen.

Tarif untuk pompa ban gas nitrogen Rp 7000 untuk sepeda motor dan Rp 15.000 untuk mobil sedangkan tarif tambal bannya Rp 25.000 untuk sepeda motor dan Rp 60.000 untuk mobil. Secara kasat mata memang bisnis tambal ban dan gas nitrogen mempunyai segmentasi yang berbeda tapi data dari Ac nielsen menyebutkan bahwa kemunculan bisnis pengisian gas nitrogen, telah mengurangi omset dari bisnis tambal ban tradisional.

Bisnis Pencucian Kendaraan Bermotor dan Salon Mobil

Pak Joko telah menggeluti bisnis pencucian kendaraan bermotor sejak 15 tahun yang lalu. Omset Pak Joko selama tahun 2005- 2010 setiap bulannya mencapai Rp 25.000.000. Karyawan pak joko pada tahun itu mencapai 12 orang. Sehari Pak Joko dapat mencuci 10 hingga 20 kendaraan bermotor. Namun sejak kedatangan Bisnis Salon mobil berharga murah, omset dan karyawan Pak Joko berkurang 50% sampai artikel ini ditulis.

Pak Joko mengatakan pada awal mulanya memang perbandingan tarif salon mobil dan tarif cuci mobil pak joko berbeda sangat jauh. Tapi lama kelamaan, pebisnis otomotif bermodal besar ini, pelan-pelan menurunkan harga karena sepinya pelanggan. Pak Joko juga menyebutkan bahwa para pebisnis bermodal besar ini mengambil resiko untung tipis daripada harus menanggung kebangkrutan.

Masih banyak pengusaha cuci mobil usaha kecil menengah seperti Pak Joko diluar sana yang masih belum kita ketahui. Mereka hanya bisa berharap pemerintah benar-benar melindungi mereka dari serangan pebisnis otomotif bermodal besar. Mereka berharap ada regulasi yang jelas dari pemerintah tentang pengaturan tarif bisnis otomotif yang terutama sangat berkaitan erat dengan Usaha Kecil Menengah, Sepak Terjang Pengusaha di Bisnis Otomotif.

Baca Juga :

  1. Ide Bisnis Kreatif Terbaru di Indonesia
  2. Mulai Bisnis Anda dan Terapkan Promosi Menaikkan Omzet Ini
  3. Media Promosi Usaha Anda

Usaha Mahasiswa Stand Up Comedy diMasa Kuliah

Keisengan di Waktu Luang Saat Kuliah Menjadi Ladang Bisnis Saat Dewasa , Dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, kita seringkali menemukan hal-hal yang tak pernah diduga dapat menghasilkan pendapatan, dari baju yang kita pilih untuk dipakai, kue dan masakan yang kita buat pada akhir pekan, lagu yang kita pilih di Ipod dan Android kita termasuk celotehan pada teman-teman, ketika melepas lelah saat istirahat.

Disaat teman- teman teman kita mengetahui dan memberi apresiasi pada salah satu hal-hal sederhana tersebut maka secara otomatis kreativitas kita akan meningkat drastis dan kita semakin menyadari hal sederhana ini dapat diasah lagi menjadi suatu keunggulan yang kita miliki.

Intensitas waktu untuk melakukannya semakin kita tambah, mencari referensi dan informasi seperti orang yang mau menyusun tugas akhir, mencari orang yang melakukan hal sederhana yang sejenis dengan yang kita miliki tapi sudah memiliki prestasi dan kesuksesan jauh diatas kita untuk kita jadikan mentor sebagai pembimbing kita agar kita tidak melalui kegagalan –kegagalan yang telah dilaluinya.

Usaha Mahasiswa Stand Up Comedy diMasa Kuliah

Kerja keras dan dedikasi yang kita curahkan setiap hari, hanya kita anggap sebagai waktu bermain dan bersenang-senang, sama sekali kita tidak merasa bekerja dan melakukan hal-hal yang berat dalam hidup, lambat laun kita lulus kuliah, bekerja sesuai dengan bidang kita sewaktu kuliah, hari demi hari kita lalui tetap mengasah hal sederhana tadi tetapi intensitas berkurang karena waktu luang yang dimiliki tidak seperti waktu kuliah dulu,

jam berganti, hari berganti bulan berganti minggu berganti akhirnya tahun demi tahun berganti sampai suatu saat ada kesempatan yang sangat dashyat yang kita tunggu-tunggu saat mahasiswa dulu yaitu kesempatan menunjukan hal-hal sederhana yang telah kita asah bertahun-tahun yang secara otomatis menjadi keunggulan kita, hal itulah secara persis yang dialami Oleh Dodit salah satu finalis Standup Comedy sesi ke 4 .

Usaha Mahasiswa Stand Up Comedy diMasa Kuliah  , Dodit Kesibukannya menjadi guru di salah satu sekolah sma swasta di Surabaya selama bertahun-tahun setelah lepas lulus kuliah , tidak menjadikan bakatnya memudar, hal yang sangat sederhana berupa celotehan dengan teman-teman dikampus semasa kuliah telah mengantarkan Dodit pada tempat saat ini, hal sederhana itu telah menjadi bakat utama Dodit,

hal sederhana itu telah menjadi sumber penghasilan, hal sederhana itu telah membuat semua orang bahagia, melepas penat, tertawa lebar, tersenyum kencang , dan yang lebih penting lagi hal sederhana itu telah membuat kedua orang tua Dodit sangat bangga memiliki anak sepertinya walaupun Dodit tidak menjadi pemenang juara pertama pada lomba tersebut, jumlah follower dodit di twitter paling banyak dibandingkan dengan finalis lain dan job manggungnya pun lebih banyak dan lebih laris dibandingkan dengan Finalis stand up comedy dari sesi 1 sampai sesi 4 ciri khasnya adalah dengan berbicara lambat dan seperti orang bodoh namun diselingi dengan kepercayaan diri yang tinggi.

Dodit ini jika kita analisis dalam empat kuadaran ala teori Robert T Kiyosaki (salah pelatih bisnis di Amerika ) masuk kuadran kiri yaitu self employee yang masuk dalam kategori self employee ini adalah orang yang menghasilkan uang secara mandiri namun tidak memiliki pegawai dan tidak memiliki atasan , Ia mendapatkan penghasilan namun harus menukar dengan waktu.

Seperti tukang sate, penjual bakso dipinggir jalan, Pengacara, Pemain musik . Pada pekerjaan sebelumnya Dodit tetap berada dikuadran kiri namun dalam kategori employee yaitu orang yang bekerja punya atasan dan dibayar, Secara tidak langsung profesi dodit sebagai stand up comedian telah menaikkan status dodit dilihat dari mendapatkannya penghasilan dari seorang pekerja menjadi professional atau self employee.

Jika Dodit ingin menjadikan dirinya menjadi pemilik bisnis yaitu dengan mendapatkan penghasilan melalui barang atau jasa yang dijual tanpa menggunakan dirinya untuk secara live tampil hal itu sangatlah memungkinkan dijaman ini yaitu dengan menulis materi stand up comedy nya kedalam sebuah buku kemudian direlease ke penerbit atau dengan membuat video lucu-lucu di youtube, tanpa harus tampil secara live

Usaha Mahasiswa Stand Up Comedy diMasa Kuliah

Dodit akan tetap dapat menghasilkan pendapatan dari banyaknya buku yang dijual dan banyaknya video yang dilihat oleh penggemar seperti yang dilakukan oleh salah satu juri dodit dalam standup comedy yaitu Raditya Dika yang lebih dulu berada di kategori Business owner yaitu masuk kedalam kuadran kanan di Teori Keyosaki. Hal itu tentunya sudah selangkah lagi bagi Dodit untuk menjadi Business Owner.

Bagaimana kawan? Apakah selama ini kamu menyadari hal sederhana yang kamu secara tidak sengaja kamu lakukan dengan sangat baik?, selama ini apa kamu kurang peka terhadap respon dari teman-teman sekitar tentang hal-hal sederhana yang kamu lakukan sehari-hari? Jika selama ini kamu kurang peka terhadap hal sederhana yang mungkin suatu saat akan menjadi satu-satunya keunggulan yang kamu miliki dan menjadi sumber penghasilan utama kamu, Maka kenalilah dirimu dengan baik lagi dan pekalah terhadap hal sederhana dengan Usaha Mahasiswa Stand Up Comedy diMasa Kuliah .

 

0 Shares:
Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + 6 =

You May Also Like